Home Film 5 Film Terbaik Rami Malek yang Sukses Mengantarnya Meraih Piala Oscar 2019

5 Film Terbaik Rami Malek yang Sukses Mengantarnya Meraih Piala Oscar 2019

Belakangan ini, nama aktor tampan nan berbakat yang punya wajah mirip dengan penyanyi Bruno Mars, yaitu Rami Malek tak pernah surut dari perbincangan. Kesuksesannya menyabet piala Golden Globes 2019 dalam kategori Best Actor in a Motion Picture-Drama, semakin membuatnya bersinar hingga mampu menjadi Best Actor dalam penghargaan Oscar 2019. Melalui film yang sama, yaitu Bohemian Rhapsody kemampuan aktingnya pun semakin diuji. Nah, kira-kira sebelum film biopik yang fenomenal ini, film apa saja ya yang sukses menambah nilai plus dalam karir aktingnya. Langsung kita simak yuk ulasan lengkapnya!

1. Night at the Museum (2006)

Bangkitnya kehidupan sebuah museum di malam hari menjadi film yang ikonik dan sangat disukai oleh keluarga. Salah satunya karena kehadiran satu tokoh pendukung yang menjadi inti cerita, yaitu Ahkmenrah. Ia memiliki sebuah tablet yang mampu menghidupkan semua patung-patung yang ada di museum ini. Walaupun hanya sebagai aktor pendukung, kemunculan Rami Malek dalam memerankan tokoh Ahkmenrah dengan baju ala Mesir ini begitu teringat sampai sekarang, lho.

2. Need For Speed (2014)

Rami Malek memang cukup banyak mendapatkan peran-peran kecil. Namun, dalam peran kecilnya tersebut justru ia berani mengambil karakter tokoh dan cerita yang unik. Sebagai contoh dalam film Need for Speed ini, ia berperan sebagai Finn dengan keahlian teknologi yang menakjubkan. Kemampuan Finn ini yang menjadi andalan dalam berbagai aksi balapan liar yang tentunya menjadi poin utama dalam film ini.

3. Buster’s Mal Heart (2016)

Film ber-genre drama misteri ini menceritakan Buster dan Jonah yang diperankan oleh Rami Malek. Ia adalah seorang pria yang selalu memiliki mimpi yang sama berulang kali sampai-sampai ia merasa mimpi itu adalah nyata. Saking takutnya, ia selalu berusaha melarikan diri dan berpindah-pindah tempat agar terhindar dari mimpi buruk itu. Sebenarnya, mimpi itu memang adalah kenyataan karena ia merupakan manusia dengan satu jiwa dalam dua tubuh berbeda, yakni Buster dan Jonah.

4. Papillon (2018)

Film ini dibuat berdasarkan kisah autobiografi berjudul Papillon dan merupakan adaptasi ulang dari film keluaran tahun 1973 dengan judul yang sama. Dalam film ber-genre drama ini, Rami Malek berperan sebagai Louis Dega seorang mantan bankir yang membantu pelarian Pappilon dari penjara di Devil’s Island, Amerika Selatan. Kepribadian Rami Malek dalam film ini sangat tenang, tetapi penuh kejeniusan. Kerja sama yang baik dalam usaha melarikan diri, membuat keduanya memiliki ikatan persahabatan yang erat.

5. Bohemian Rhapsody (2018)

Usahanya menapaki industri perfilman akhirnya mendapatkan titik terang. Rami Malek pun akhirnya dipercaya mengambil peran penting sebagai seorang legenda musik dunia, Freddie Mercuri. Walaupun belum sempurna dalam memerankannya dan masih mendapat kritik di sana sini, tetapi usaha kerasnya terbayar dengan mendapatkan piala di ajang Golden Globes 2019 dan Oscar 2019 sebagai pemeran pria terbaik. Salut!

Related Articles

Leave a Comment