Tech

Wajib Subscribe, 7 Channel Gadget YouTube Terpopuler Buat Rekomendasi Terbaik

Pesatnya pertumbuhan teknologi di masa kini memang jadi sangat memudahkan kehidupan kita. Ada berbagai macam jenis gadget dengan aneka merek dari pasar menengah ke bawah hingga menengah ke atas. Banyaknya pilihan tersebut terkadang bikin kamu galau mau beli gadget yang mana sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Untungnya, sekarang banyak bermunculan YouTubers yang membahas tentang teknologi dengan gaya yang menarik. Sudah tahu belum siapa saja? Nah, simak dulu yuk tujuh channel gadget YouTube yang wajib kamu subscribe sekarang juga!

1. GadgetIn

Mulai berkarya sejak tahun 2014, project iseng-iseng ini ternyata sudah menyentuh angka hampir 2 juta subcribers. Channel YouTube yang digawangi oleh David Brendi ini punya ciri khas tersendiri dalam penyampaiannya saat membahas soal teknologi. Selain jelas dan rinci, David juga nggak basa basi menilai setiap gadget yang jadi topik utamanya. Apalagi dengan kalimat andalan gadgetin yang selalu ada di setiap video, yaitu “Halo guys, David di sini dan ini adalah . . .” serta “Like kalau Anda suka dengan video ini, dislike aja kalau nggak suka, dan kita ketemu lagi di video selanjutnya, yoo . . .

2. Sobat HAPE

Everyone can become a YouTuber. Seperti yang dialami oleh duo reviewer, Irwan Kusuma dan Mouldie Satria yang sekarang sudah mencapai 600 ribu subscribers. Nggak cuma smartphone, channel ini juga membahas review tentang laptop, powerbank, dan headphone. Menariknya lagi, channel ini punya penjelasan yang lugas, jelas, dan super informatif plus menghibur dengan pemilihan kata-kata yang lucu. Editing videonya juga nggak membosankan dan kece punya.

3. DroidLime

Channel review gadget yang dimiliki oleh Aditya Wasa Wirman dan Romi Hidayat ini terbilang unik dibanding channel lain. Video-video yang mereka unggah tak hanya disampaikan oleh kaum adam, tetapi juga oleh model-model cantik yang sangat menarik perhatian para penonton. Nilai plus lainnya yang mereka miliki adalah tak hanya menyampaikan review via video di YouTube, tetapi mereka juga menjelaskannya lewat berbagai artikel di website resmi mereka. Jadi, buat kamu yang kurang suka dengan penjelasan di video bisa langsung baca ulasan lengkapnya di website tersebut.

4. Bang Ripiu

YouTuber tekno asal Yogyakarta ini memang sangat mengena di mata para penontonnya. Selain karena suaranya yang masih kental dengan logat Jawa alias medok, penjelasan yang ia berikan juga terbilang cukup ringan, namun tetap padat. Menurutnya sendiri, untuk bisa menjadi reviewer yang terpercaya, ia harus sudah terlebih dahulu mencoba gadget tersebut dan memaparkan fakta yang ada sesuai dengan riset yang sebelumnya dilakukan. Jadi, nggak asal cuap-cuap aja nih, kontennya juga harus dipastikan valid.

5. DHIARcom

Nama channel yang diambil dari nama aslinya, yakni Dhiar ini bermula dari hobi mengulas gadget, jalan-jalan, dan kulineran. Melalui tiga hobinya tersebut, membuat channel ini tampak variatif dan tidak membosankan. Selain smartphone, perangkat-perangkat pendukung yang unik pun tak lepas dari ulasannya. Misalnya drone, power bank, kabel data, laptop, dan speaker. Dalam sehari, Dhiar bisa mengunggah 1-2 video review.

6. Bestindotech

Yoo, whats up guys, welcome back to BestIndoTech YouTube channel sama gw Malvin“. Buat kamu para subscribers pasti udah hafal dong sama intro video dari koko ganteng yang satu ini. Penjelasannya santai dan tampak seperti bercerita. Hal tersebut tampak dari beberapa videonya yang mengusung konsep daily vlog. Walaupun baru berjalan 2 tahun, tetapi channel tekno yang satu ini nggak bisa kamu skip-skip deh. Review yang diberikan oke punya, lho!

7. Putu Reza

Dalam kolom deskripsinya, Putu Reza menjelaskan bahwa video review seputar gadget yang ia buat mengambil sudut pandang dari orang awam. Namun, hal tersebut tak perlu membuat kamu ragu karena pemahaman dan pengetahuan yang ia miliki cukup baik. Selain itu, gaya bicaranya yang enak didengar dan sedikit terkesan formal ini cocok untuk kamu yang mengutamakan keseimbangan audio dan visual dari sebuah video yang kamu tonton.

Jadi, channel mana nih yang udah kamu subscribe?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *