Film

6 Prediksi Para Super Fans yang Akan Ada di Avengers: Endgame

We are in the endgame now! Sebelum kita memulai pembahasan tentang babak baru dari pertarungan para superhero ini, kamu udah nonton belum official trailer-nya? Yuk cermati dulu dengan saksama trailer Avengers: Endgame berikut.

1. Semua yang Tewas akan Hidup Kembali

Nah, kalau udah nonton trailer-nya, yuk coba kita flashback sedikit tentang Avengers: Infinity War yang ending-nya berasa gantung banget. Bahkan selama film ini masih tayang tahun lalu sampai keluarnya trailer Avengers: Endgame ini, banyak banget muncul pertanyaan bagaimana nasib dari para superhero ini selanjutnya. Ada yang menganggap kalau nggak semua kematian di film sebelumnya akibat Infinity Gauntlet itu permanen. Nantinya mereka yang terurai menjadi debu akan dihidupkan kembali. Bisa jadi setelah mendapatkan panggilan darurat dari Fury, nantinya Captain Marvel akan muncul dan menjadi kunci utama untuk mengalahkan Thanos menggunakan Infinity Gauntlet tersebut.

2. Munculnya Black Panther Baru

Kalau mencermati ending dari Infinity War, T’Challa alias Black Panther juga tak luput dari peristiwa the decimation, keberadaannya pun hilang. Mungkin saja T’Challa berpindah ke kehidupan setelah kematian (soul world) dan banyak juga yang memprediksi kalau ia akan menjadi Rajanya Orang Mati sesuai dengan versi komiknya. Nah, itu juga yang memperkuat dugaan kalau posisi Black Panther akan diisi oleh Shuri yang berada di posisi kedua dalam takhta. Shuri yang juga masih dipertanyakan keberadaannya ini nantinya bisa menggunakan keahliannya dalam teknologi dan menciptakan kostum yang lebih canggih daripada Iron Man untuk melindungi rakyat Wakanda. Pokoknya segala kemungkinan dalam film-film keluaran MCU (Marvel Cinematic Universe) bisa saja terjadi deh.

3. Terjadinya Time Travel dari Para Hero

Dalam Avengers: Infinity War diperlihatkan bahwa Doctor Strange memberikan time stone kepada Thanos. Hal tersebut mengisyaratkan kalau ia sebenarnya sudah tahu apa yang akan terjadi dan bisa jadi ia percaya kalau para pahlawan yang nantinya masih tersisa akan kembali lagi ke masa lalu dan merebut infinity stones tersebut. Ada juga nih isyarat lainnya yang muncul dalam trailer Avengers: Endgame ini, yaitu saat momen Peggy Carter berkata, “… sometimes the best we can do is to start over …”. Kalimat itu didukung dengan scene-scene flashback dari tiap hero. Mungkin juga nggak sih kalau dengan kostum baru berwarna putih yang tampak pada salah satu scene mengartikan bahwa mereka akan berjelajah ke Quantum Realm?

4. Hawkeye Sebagai Ronin

Hawkeye si pemanah terbaik Avengers ini kembali muncul di sekuel Endgame kali ini. Pada cuplikan trailer tampak bahwa Clint Barton mengenakan pakaian berwarna hitam dan emas serta seperti sedang dalam perkelahian berlatar negara Jepang. Lewat pakaian tersebut menjadi ciri kalau Hawkeye akan mengubah penampilan dan namanya menjadi Ronin alias seorang samurai tak bertuan atau bisa juga diartikan sebagai prajurit tunggal. Sebenarnya Ronin bukanlah sebuah karakter, tetapi sebuah gelar atau identitas yang dipakai seseorang. Para super fans sih setuju-setuju saja dengan perubahan baru ini. Ya, setidaknya Clint tidak lagi dipandang sebelah mata lagi di antara jajaran para Avengers yang punya kekuatan luar biasa.

5. Isyarat Rambut Black Widow

Selain perubahan penampilan wajah Captain America yang cukup mencolok, perubahan rambut dari Black Widow juga jadi highlight dalam trailer Endgame ini. Pada Avengers: Infinity War tampak bahwa rambut Black Widow berwarna putih atau pirang sebagai kedok untuk menyembunyikan identitasnya layaknya Captain America. Namun, beberapa scene dalam trailer Endgame memperlihatkan kalau rambutnya kembali lagi berubah menjadi merah, tetapi tidak secara keseluruhan. Seperti saat Black Widow bertemu dengan Ronin di Jepang. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa perubahannya terjadi secara natural dan ada jeda waktu yang dibutuhkan untuk para Avengers berkumpul kembali dan melaksanakan rencana penyelamatan. Waktu ini juga berhubungan dengan perjuangan Iron Man yang berusaha keluar dari planet Titan dan kembali ke planet Bumi. Akankah waktunya tepat?

6. Berakhirnya Para Avengers Founder

Bayangkan jika untuk pertama kalinya, semua pahlawan hilang. Saat Thanos berkuasa dan setengah dari populasi dunia hilang. We lost, all of us. Ada satu kalimat yang diterka-terka oleh para super fans sebagai kalimat pamungkas atau kunci dari kisah Endgame ini, yaitu saat Captain America, Hawkeye, Black Widow, dan Iron Man mengatakan “Whatever it takes.” Seberapa kecil pun kemungkinan, mereka masih punya kesempatan untuk mengambilnya lagi dengan berbagai risiko yang akan mereka tanggung. Salah satunya mengakhiri kehidupan mereka menjadi seorang superhero.

Lewat trailer Endgame ini tampak kalau alur ceritanya akan berfokus pada formasi awal Avengers dan bagaimana upaya mereka untuk menyelesaikan pertarungan ini. Bisa jadi ada plot twist dari Marvel yang pastinya nggak akan kamu sangka dan justru jauh berbeda dari enam prediksi ini. Kita buktikan saja ya guys tepat 26 April 2019 saat film Avengers: Endgame ini rilis.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *