Home Viral Wajib Dengar! 6 Podcast Indonesia Paling Seru yang Enak Buat Nemenin Perjalananmu

Wajib Dengar! 6 Podcast Indonesia Paling Seru yang Enak Buat Nemenin Perjalananmu

Belakangan ini podcast mulai dikenal dan digandrungi lagi. Kamu sendiri pernah dengar kata podcast belum? Kalau ada yang sudah sempat mendengarkan podcast pasti kamu berpikir kalau ini mirip dengan radio. Yup, serupa tapi tak sama. Podcast berasal dari gabungan kata Ipod (produk dari Apple) dan Broadcasting. Kalau dulu output podcast hanya berbentuk audio saja, kini juga ditambah dengan output video yang dipublikasikan lewat media YouTube. Kemunculan kembali podcast ini kembali mengingatkan kita pada era berjayanya radio beberapa tahun lalu ketika penyiar dan narasumber saling mengobrol tanpa diselingi dengan lagu-lagu. Nah, pengen tahu lebih lanjut tentang tren podcast yang sekarang semakin mewabah? Yuk dengarkan dulu enam podcast Indonesia paling update berikut.

1. Raditya Dika

Komika yang juga YouTubers dengan 6,5 juta subscribers ini kembali mengeluarkan jenis konten baru di channel yang ia miliki. Sebelumnya Radit konsisten dengan segmen talk show yang mengundang beberapa narasumber kece seperti Risa Saraswati, Atta Halilintar, Putri Tanjung, Raffi Ahmad, dan sejumlah komika. Serupa tapi tak sama, kini ada segmen PORD atau Podcast Raditya Dika yang berisi perbincangan seru nan mendalam bersama narasumber lainnya yang nggak kalah oke. Untuk sementara, konten PORD ini hanya tersedia di YouTube dan akan segera didistribusikan audionya lewat beberapa platform digital seperti Spotify dan Apple Podcast.

2. Majelis Lucu

Buat kamu yang menjadi pendengar setia konten Adriano Qalbi pasti tahu banget kan kalau sejak tahun 2015, ia sudah memulai konten Podcast Awal Minggu ini di platform SoundCloud. Sebanyak 225 trackssudah didengarkan oleh 11 ribu pengikutnya. Masih dengan nama konten yang sama, kini podcast miliknya hadir dengan versi visual dengan bintang tamu yang spesial. Konten yang diunggah di channel Majelis Lucu ini masih berdurasi sekitar 1 jam dengan pembahasan topik-topik yang pastinya seru untuk didengarkan. Kalau untuk versi audio di SoundCloud masih bisa kamu nikmati di setiap awal minggu sesuai dengan namanya.

3. Crack An Egg

Salah satu content creator yang selalu membahas topik-topik unik dari sudut pandang yang berbeda ini memang telah berkecimpung lama di dunia YouTube, yakni sejak 4 tahun yang lalu. Nah, untuk tetap menyenangkan hati para crackers atau sebutan bagi para subscribers-nya, kini Crack An Egg (CAE) hadir dengan CAE Podcast yang akan menemani kamu setiap malam minggu. Topik yang dibahas pun selalu mengikuti tren pemberitaan masa kini. So, ayo kita pecahkan!

4. Eno Bening

Legenda YouTube yang antimainstream ini memang mendeklarasikan kalau dia nggak mencari jumlah subscribers yang banyak. Namun, ia sangat senang kalau para penontonnya adalah orang-orang yang satu frekuensi, punya selera humor yang sama, serta mau berkembang dan berdiskusi bersama. Subscribers yang disebutnya Singham ini kini juga jadi nama dari segmen podcast yang ia posting. Berbeda dengan para YouTubers sebelumnya, konten podcast yang diberi nama Radio Singham ini bisa didengar tanpa harus ditonton. Kamu tinggal pasang headset dan bisa melanjutkan aktivitas kamu sambil mendengarkan obrolan hangat dari Eno Bening dan para narasumber yang seru.

5. Arief Muhammad

Di awal tahun 2019, pasangan YouTubers yang jadi idola ini berinovasi dengan konten ala podcast. Segmen yang diberi nama AriefTipang Vlogcast ini mengambil ide utama dari podcast dengan isi konten ngobrol-ngobrol seru versi Arief-Tipang. Bedanya adalah konten ini didistribusikan lengkap dengan visual di channel YouTube milik Arief. Namun, tak menutup kemungkinan kalau obrolan pillow talk pasangan ini, nantinya bisa kamu dengarkan di platform digital seperti Spotify dan SoundCloud. Kalau kamu mau menyimak topik-topik yang related dengan kehidupan kamu seperti pekerjaan atau jodoh, kayanya cocok deh mampir ke channel mereka ini.

6. Makna Talks (Iyas Adam Lawrence)

We Talk, You Listen. Podcast yang satu ini lebih fokus dengan kontennya yang diunggah lewat platform SoundCloud. Setiap minggu obrolan-obrolan seru antara Iyas Lawrence dengan berbagai narasumber yang menginspirasi siap menemani aktivitas kamu. Sebut saja Achmad Zaky, Petra Sihombing, Keluarga Ringgo dan Sabai, Putri Marino, serta Ario Bayu. Topik yang diangkat pun selalu berbeda dan mengutamakan fakta dibaliknya serta mengungkap sisi lain dari setiap cerita. Kini Makna Talks sudah mengunggah sebanyak 52 tracks dengan kurang lebih 10 ribu followers yang setia mendengarkan.

Jadi, podcast mana nih yang bakal kamu dengerin terus?

Related Articles

2 comments

Sunarni -

Hidup emak-emak…..

Reply
Markus -

Tetap semangat

Reply

Leave a Comment