Viral

Bikin Ngakak, Ini Dia 7 Challenge Unik Ala Son of Dad

SOD atau Son of Dad merupakan YouTuber asal Bandung yang digawangi oleh tiga pria kocak, yaitu Agan, Darmo, dan Harry. Mulai April 2017, channel yang mengambil nama dari kesamaan latar belakang ketiga personilnya yang sudah sama-sama ditinggal ayahnya ini konsisten mengunggah konten hingga sekarang. Selain konten vlog dan sketsa, mereka bertiga punya satu segmen yang diberi nama SODYP (SOD Do Your Punishment) atau konten challenge ala SOD. Dalam deretan playlist SODYP ini, mereka sering menamai judul tantangannya dengan singkatan yang unik. Sesuai namanya, siapa pun yang kalah dalam tiap tantangan akan mendapatkan hukuman yang cukup ekstrem, tetapi tetap menghibur dan penuh canda. Yuk langsung kita bahas satu per satu!

1. Masnangrum Challenge

Tantangan masnangrum alias masukin benang ke jarum ini sebenarnya cukup simpel karena pasti kalian juga pernah memainkannya terutama saat momen 17-an tiba. Namun, yang bikin tantangan ini semakin seru karena hukuman bagi yang kalah adalah makan cabai rawit sebanyak tiga buah. Tampak jelas bahwa Agan tak cukup mahir dalam melakukan challenge ini dan harus menerima kekalahan serta hukuman yang sudah ditentukan.

2. Sukahir Challenge

Masih dengan judul tantangan yang unik, kali ini mereka memberi nama permainannya menjadi sukahir alias suku kata terakhir. Cara mainnya cukup mudah, yakni orang pertama menyebutkan satu kata, kemudian orang berikutnya akan menyebutkan kata dengan suku kata terakhir yang sama dengan kata orang pertama. Uniknya, untuk permainan kali ini tidak ditentukan bahasa apa yang ditentukan. Hukuman untuk tantangan ini adalah dua sendok bon cabe level 30. Tertarik untuk ikutan?

3. Jembatan Kata Challenge

Bermain dengan kata-kata mungkin kesukaan dari personil SOD. Seperti tantangan yang satu ini nih, mereka menamainya dengan jembatan kata challenge. Biar semakin mengasah otak, kalian harus menyebutkan sebuah kata dan menyambungnya hingga menjadi sebuah kalimat secara bergiliran. Konsentrasi tinggi memang sangat diperlukan dalam permainan ini. Nah, bukan tantangan SOD kalau tanpa hukuman. Punishment yang diberikan memang cukup ekstrem, yakni mengoleskan balsem ke wajah sesuai dengan jumlah poin kekalahan tiap orang.

4. Wandomwor Challenge

Nama challenge dari SOD memang selalu aneh, termasuk yang satu ini nih. Tantangan wandomwor merupakan singkatan dari one random word. Namun, sebenarnya tantangan ini serupa dengan tahan tawa tanpa menggunakan video melainkan dengan satu kata acak dan absurd yang diucapkan oleh salah satu pemain. Buat kamu yang doyan dengan humor receh pasti ngakak banget nonton tantangan yang satu ini.

5. Operator ATCS Challenge

Jenis video pelanggaran lalu lintas memang sering berseliweran di sosial media. Nah, kali ini SOD berkesempatan untuk mendatangi kantor ATCS (Area Traffic Control System) dan menerima tantangan untuk menjadi operator ATCS. Operator ini bertugas untuk memberi imbauan kepada pengguna jalan di kota Bandung, khususnya di titik-titik persimpangan lampu lalu lintas. Kalau menurut pengalaman mereka sih memang susah untuk memberi peringatan kepada para pelanggar lalu lintas, bahkan sampai harus menahan emosi, lho!

6. Barber Battle Challenge

Sesuai dengan namanya, kali ini tantangan dilakukan di sebuah barber shop di kota Bandung. Tiap personil harus rela dan pasrah dipotong rambutnya oleh teman-temannya sendiri. Setelah challenge selesai, hasil potongan pun dinilai oleh kapper alias tukang cukur yang bekerja di barber shop tersebut. Darmo yang mendapat nilai 5 dari kapper akhirnya diberi hukuman, yaitu harus mengecat rambutnya dengan warna biru tosca. Wah, kalau kali ini hukumannya malah keren ya!

7. Plesrang Challenge

Tiga sahabat dari zaman kuliah ini punya satu tantangan lagi yang bisa kamu ikuti. Nama challenge-nya adalah plesrang alias plesetan barang. Permainan ini sih sudah cukup umum dibawakan oleh beberapa komedian di Indonesia. Namun, yang bikin beda adalah cara mereka membawakan permainannya dengan diselingi candaan receh ala SOD yang bikin nggak berhenti ketawa. Apalagi dengan hukuman yang di luar ekspektasi, yakni makan makanan kaleng untuk kucing.

Jadi, apakah kamu sudah terinspirasi dengan aneka challenge unik ala SOD? Atau suka dengan tiga personil SOD yang super kocak?

28 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *