Carrier

Couple Goals! 6 Pasangan Food Influencers Indonesia yang Menginspirasi

Sosial media sudah terbukti bisa menjadi jembatan bagi para generasi muda untuk melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan di berbagai bidang. Salah satu profesi yang jadi hits belakangan ini, yaitu menjadi seorang selebgram atau lebih sering disebut sebagai influencer. Mulai dari influencer kecantikan, modelling, hingga kuliner. Sebelum ramai para YouTubers mengulas berbagai tempat makan, ada banyak influencer yang membagikan foto-foto makanan super menggoda dalam platform Instagram. Termasuk enam food influencers berikut yang meniti kariernya dari bawah bersama pasangan mereka. Mau tahu siapa? Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Anak Jajan

Anak Jajan digawangi oleh dua orang bernama Marius Tjenderasa sebagai Mr. Jajan sang fotografer serta Julia Veronica sebagai Mrs. Jajan sang editor dan writer. Pasangan suami istri ini mempunyai passion yang besar dalam bidang kuliner dan travelling. Menurut mereka, jajan artinya ngemil atau makan kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, mereka sering kali pergi ke beberapa negara untuk jalan-jalan dan menikmati kuliner khas di daerah tersebut. Lewat hobi mereka ini, banyak sekali penghargaan yang telah diraih oleh Anak Jajan seperti Blogger of the Year dalam RCTI Social Media Award 2016 dan Influence Asia 2017 dalam kategori food. Mereka juga pernah didapuk sebagai juri tamu dalam sejumlah acara kuliner serta kisahnya telah dimuat di beberapa majalah terkemuka.

2. Ken & Grat

Kalau kamu suka nonton review-review mereka di YouTube pasti nggak pernah ketinggalan kan video kuliner mereka tiap Selasa, Jumat, dan Minggu pukul 7 malam. Sejak September 2015, hobi makan yang didahului oleh Kenneth Chandra atau Ken ini, kemudian didukung penuh oleh sang pacar Gratiana Lianto atau Grat. Channel yang semula bernama cowok rakus ini pun berganti nama menjadi Ken & Grat. Food vlogger yang selalu up to date ini menyuguhkan berbagai jenis konten seru seperti mahal vs murah, food tour, food challenge, dan cooking show. Mereka pun cukup sering membuat review dari kuliner artis yang sedang hype saat itu. Pasangan kekasih yang telah menjalin hubungan selama lima tahun ini pun merencanakan untuk melangsungkan pernikahan di tahun 2019. Wah, relationship goals banget ya!

3. Eat and Clicks

Love Clicks Before Eat! Yup sesuai namanya, kedua food influencers ini selalu mengabadikan kuliner yang akan mereka santap dalam sebuah potret nan instagramable. Pasangan suami istri bernama Christine dan Vian ini telah menikah pada Oktober 2017 yang lalu. Unggahan pertama Vian pada tahun 2014 menjadi awal mula karier mereka berdua di dunia kuliner. Sejak itu, mereka cukup rajin untuk memberikan review makanan dan jajanan dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari gorengan, roti, bakmi, pasta, sate, es krim, dan aneka minuman.

4. Boengkoes Network

Sejak tahun 2015, Yudho Rahardaya dan Thigor Harahap memulai karier mereka di YouTube dengan mengunggah konten review makanan pinggir jalan dan fast food. Seiring berjalannya waktu, konsep video mereka pun berubah menjadi review makanan yang dibungkus dan disantap di dalam mobil. Barulah pada tahun 2016, kehadiran kekasih dari Yudho, yakni Raisa Purnama Rahman menjadi penyegar dan membuat Boengkoes Network semakin dikenal orang. Walaupun subscribers mereka masih terbilang kecil, tetapi konten yang mereka buat selalu di-notice oleh para foody lovers. Kisah cinta Yudho dan Raisa yang dimulai sejak zaman kuliah ini pun berujung bahagia hingga ke pelaminan pada Desember 2018.

5. Myfunfoodiary

Food influencers yang menikah pada tahun 2017 ini memang jadi pasangan yang saling mendukung dan melengkapi. Hobi jalan-jalan dan makan-makan keduanya dibarengi dengan keahlian Andy Pau dalam fotografi. Selain review makanan lewat foto yang diunggah dalam platform Instagram, Mullie Marlina dan suami juga aktif di website sejak tahun 2012 dan YouTube channel sejak tahun 2014 dengan nama yang sama. Selain membahas soal makanan, mereka juga sering memberikan ulasan tentang tempat wisata di dalam dan luar negeri serta travel tips dan resep memasak. Hebatnya lagi, mereka juga masuk dalam daftar Top 10 Most Influential Food Blogger by Indonesian Tatler serta menjadi cover story dalam satu edisi majalah The Peak Indonesia.

6. Foodescape_id

Food, travel, and leisure. Daisy Caroline dan Yu Kato yang merupakan pasangan suami istri ini kompak menjalani profesi mereka sebagai food blogger sejak tahun 2014. Kombinasi jepretan foto yang keren dari Kato dijabarkan secara padat dan jelas dalam artikel berbahasa Inggris yang ditulis oleh Daisy. Mereka berdua juga sering berjelajah ke luar negeri dan menemukan tempat-tempat wisata nan eksotik dengan ragam kuliner yang menggoda. Seperti yang bisa kamu lihat dalam feed Instagram mereka, mulai dari bakmi, aneka olahan seafood, sate, sandwich, dan berbagai dessert yang bikin ngiler.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *