Travel

Bak di Film, Ini Dia 5 Objek Wisata ala Aladdin di Indonesia

A whole new world, a new fantastic point of view“. Yup, bener banget nih di dunia yang baru kamu bisa melihat sudut pandang lain yang lebih indah. Fantasi nan menakjubkan tersebut tak hanya bisa kamu nikmati di film saja, tetapi juga bisa kamu temui langsung dan rasakan suasananya di negeri sendiri. Beberapa objek wisata di Indonesia menyuguhkan sensasi berlibur unik dengan suasana Timur Tengah khas negeri Aladdin. Di antara lima daftar berikut, mana nih yang sudah atau pengen kamu kunjungi di liburan nanti? Yuk simak dulu ulasan lengkapnya berikut.

1. Dago Dream Park

Spot wisata di Bandung yang super lengkap ini menghadirkan 32 wahana permainan seru. Salah satu wahana yang populer dan sempat viral di sosial media beberapa waktu yang lalu adalah wahana karpet Aladdin. Untuk bisa berfoto di wahana ini kamu cukup merogoh kocek sebesar 30 ribu Rupiah untuk 4-7 foto. Wahana yang berada di ketinggian 8 m dari permukaan tanah ini jadi incaran para anak muda untuk foto yang instagramable. Meskipun memacu adrenalin yang tinggi saat menaikinya, tetapi pengalaman yang diberikan sangat menarik dan tak terlupakan. 

Alamat: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat

2. G. H. Universal Hotel

Hotel mewah yang berlokasi di kota Bandung ini terkenal karena bentuk bangunannya yang unik bak istana di negeri dongeng. Walaupun kesan Eropa lebih kental di sini, tetapi saat kamu berada di sini kamu akan merasakan sensasi menginap di istana putri raja seperti Princess Jasmine. Kubah-kubah yang ikonik dengan pilihan warna monokrom yang elegan semakin menambah daya tarik hotel ini. Tak heran kalau banyak yang tertarik untuk menjadikannya lokasi shooting film dan video klip atau sekadar mengabadikannya dalam foto yang instagramable.

Alamat: Jl. DR. Setiabudi No.376, Ledeng, Cidadap, Bandung

3. Ranggon Hills

Buat kamu yang hobi mengisi feed instagram dengan foto-foto yang kece, tak perlu jauh-jauh ke kota Bandung nih. Warga Bogor juga bisa menikmati wahana karpet terbang Aladdin sambil berakting dan bernyanyi “A Whole New World” seperti di filmnya. Di lokasi wisata yang baru dibuka pada tahun 2017 ini terdapat 15 spot foto yang terdiri atas 12 spot foto gratis dan 3 spot foto berbayar. Nah, kalau kamu ingin berkunjung ke tempat wisata di dekat lereng Gunung Salak ini dan mencoba berfoto bersama teman di permadani terbang, kamu harus merogoh kocek sebesar 10 ribu Rupiah ya. Sebaiknya kamu datang sekitar jam 8-10 pagi untuk mendapatkan hasil foto yang oke.

Alamat: Gunung Salak Endah, Pamijahan, Bogor

4. Jepara Ourland Park

Jika melihat dari fotonya sih tampak seperti sebuah istana khas Timur Tengah yang begitu megah di senja hari. Namun, saat dicermati lagi ternyata bangunan ini merupakan tempat wisata keluarga yang punya wahana air dan wahana permainan anak lainnya. Kubah-kubah gedung yang menjulang diselingi dengan perosotan air berwarna-warni di sekelilingnya. Cukup menyiapkan budget sebesar 75 ribu Rupiah, kamu sudah bisa puas bermain seharian bersama keluarga dan sahabat. Tak hanya itu, pemandangan sunset nan indah di pantai privatnya pun bisa kamu nikmati secara gratis.

Alamat: Pantai Mororejo, Bandengan, Jepara

5. Prana Restaurant

Kalau yang satu ini memang bukan tempat wisata, melainkan sebuah restoran dengan desain interior unik, yakni bergaya timur tengah seperti di negeri India. Suasananya yang hangat dan romantis cocok untuk jadi tempat dinner bersama pasangan. Untuk lebih merasakan sensasi di istana putri raja, kamu bisa memilih spot outdoor yang dilengkapi dengan payung. Uniknya, tak seperti tampilan bangunannya yang kental sekali suasana India, menu makanan di sini justru tidak menyediakan makanan India, melainkan western food dan indonesian food.

Alamat: Jl. Kunti I, Seminyak, Kuta, Badung

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *