Home Food 5 Gerai Bakso Aci Hits di Jakarta yang Cocok Jadi Tempat Ngemil

5 Gerai Bakso Aci Hits di Jakarta yang Cocok Jadi Tempat Ngemil

Inovasi jajanan hits selalu saja dihadirkan oleh para pengusaha kuliner di Indonesia. Salah satu jenis camilan yang cukup booming di akhir tahun 2018 dan cukup menjanjikan selama tahun 2019 ini adalah bakso aci. Jajanan yang lebih dulu terkenal di kawasan Bandung ini ternyata masih banyak dicari oleh pencinta kuliner hingga sekarang. Seporsi bakso aci dengan kuah gurih yang hangat bisa kamu dapatkan dengan harga yang murah meriah hanya di lima gerai di kawasan Jakarta berikut. Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Baso Aci Juara

Mau hujan atau panas terik, semangkuk bakso aci tetap bisa jadi teman pengganjal perut nih. Jajanan khas Garut ini punya aroma kuah rempah dan kaldu yang khas. Gurih, asam, dan pedas jadi satu dalam satu suapan. Usaha kuliner yang dimulai sejak April 2018 ini sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Ada beberapa menu yang bisa kamu pilih, yaitu paket juara 1, 2, dan 3, paket jagoan pedas, serta bakso cuanki original. Selain bakso aci, isian lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah cuanki lidah, pilus cikur, siomay, batagor, tahu aci, ceker, dan tetelan daging. Kisaran harga seporsinya mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu Rupiah saja.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No. 47 (Foodcourt Seberang Bank UOB), Tanjung Duren, Jakarta Barat

2. Baso Aci Ganteng

Gerai bakso aci yang selalu ramai di kawasan Bandung dan sekitarnya ini dibuka sejak tahun 2016. Usaha kuliner yang punya tagline nikmat lahir batin” ini berhasil menjadi juara Go Food Interaktif Jabar tahun 2019. Sesuai namanya, menu makanan yang tersedia juga menggunakan kata ganteng. Ada menu ganteng aja, ganteng pisan, ganteng banget, dan ganteng maksimal dengan kisaran harga per porsinya sekitar 18 ribu hingga 23 ribu Rupiah. Jangan lupa tambahkan sambal dan perasan jeruk limau agar rasa kuahnya semakin segar.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam II No. 52, Tebet, Jakarta Selatan 

3. Baso Aci Mantan

Layaknya seorang mantan, pasti susah dilupakan. Begitu juga dengan cita rasa bakso aci yang satu ini, bikin susah move on deh. Kuliner yang mengusung tagline selalu manis di ingatan” ini wajib banget kamu cobain. Ada beberapa menu andalan yang tersedia, yaitu mantan ceker, mantan tetelan, mantan udang, mantan cheese, dan mantan indomie. Harga per mangkuknya dibanderol mulai dari 15 ribu hingga 22 ribu Rupiah. Spesialnya lagi, ternyata kuliner ini merupakan usaha dari kekasih Mumuk Gomez, lho.

Alamat: Jl. Sumur Batu No. 14, Kemayoran, Jakarta

4. Baso Aci Akang

Cara beda makan aci. Yup, kalimat itulah yang menjelaskan perbedaan bakso aci ini dengan gerai yang lain. Bakso aci di sini dibuat lebih sehat dengan tidak menggunakan MSG alias micin. Sejak awal 2018, usaha bakso aci ini telah memperluas pasarnya ke beberapa kota besar di Indonesia dan akan terus bertambah. Soal menu makanannya juga terbilang unik, ada paket lapar, paket salatri, paket karohal, dan paket olab. Tiap mangkuknya dibanderol seharga 17 ribu hingga 22 ribu Rupiah. Sebelum menyantap kuah kaldunya yang gurih, jangan lupa racik dengan perasan jeruk nipis, sambal, dan bubuk cabai.

Alamat: Jl. Peta Barat No. 24, Kalideres, Jakarta Barat

5. Baso Aci MasJay

Versi kekinian dari bakso aci bisa kamu dapatkan dengan mampir ke gerai yang satu ini. Kelebihannya dibanding bakso aci yang lain adalah kuah rempahnya yang nendang abis, packaging-nya yang unik, dan pilihan topping yang beragam. Sejak tahun 2017, usaha kuliner ini konsisten menyuguhkan menu-menu yang terbaik. Kamu pun bisa memilih jenis porsi, kuah rempah, topping pelengkap, dan level kepedasannya sendiri. Kisaran harganya mulai dari 16 ribu hingga 22 ribu Rupiah saja.

Alamat: Jl. Benda Raya No. 46D, Kemang, Jakarta Selatan

Related Articles

2 comments

Pratama Nabula R -

Hmmm,Enak Banget Saya Jadi Mau

Reply
Annisa Aulia -

Mauuuu

Reply

Leave a Comment