Home Travel 5 Item Wajib Bawa Buat Kamu Pencinta Ojek Online

5 Item Wajib Bawa Buat Kamu Pencinta Ojek Online

Buat warga ibu kota dan kota-kota besar lainnya pasti sudah hampir terbiasa menghadapi kemacetan di mana-mana. Hal itu bikin kamu bergantung pada moda transportasi paling praktis dan murah meriah, yaitu ojek online. Namun, walaupun lebih efektif dan efisien terkadang ojek online bikin kamu sebel sendiri. Berkutat di jalan raya penuh polusi dalam waktu yang nggak sebentar tentunya bikin badan jadi lepek. Apalagi kalau musim hujan tiba, wah pastinya kamu semakin dibuat repot deh. Nah, biar tetap oke mending kamu persiapkan lima barang berikut buat perjalanan kamu yang selalu siap siaga setiap saat.

1. Masker

Rencana bepergian ke luar rumah pasti sudah dipersiapkan dengan matang. Apalagi buat kaum hawa yang wajib tampil dengan riasan wajahnya. Pastinya kamu nggak mau dong udah capek-capek make up berjam-jam, tetapi rusak hanya karena polusi dan debu jalanan yang menyebalkan itu. Nah, makanya kamu harus siap sedia mengenakan masker wajah untuk mengurangi paparan asap kendaraan yang juga nggak bagus buat kesehatan.

2. Jaket

Bau asap merupakan satu hal yang paling dihindari kalau kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Salah satu cara paling praktis untuk menguranginya adalah dengan mengenakan jaket. Selain bisa menghalau semua asap kendaraan yang menempel di baju kamu, jaket juga bisa menjaga kamu dari paparan sinar matahari yang menyengat di siang hari plus menjaga kamu dari kedinginan kalau kamu bepergian di malam hari.

3. Scarf

pexels.com/Oleg Magni

Kalau kaum adam pasti selalu siap sedia dengan jaketnya. Sebaliknya, berbeda dengan kaum hawa. Perempuan biasanya tidak mau semakin repot dengan tambahan lapisan jaket di outfit-nya yang sudah kece. Untuk mensiasatinya, kamu bisa mengenakan scarf dengan motif sesuai selera kamu yang akan berfungsi ganda buat kamu. Selain untuk melindungi dari paparan sinar matahari dan debu polusi, scarf yang kamu kenakan juga bisa menambah nilai plus dalam tampilan kamu saat bepergian.

4. Jas Hujan

pexels.com/Pedro Sandrini

Cuaca tak menentu memang nggak bisa diprediksi. Pagi harinya cerah, malam harinya bisa saja hujan deras. Oleh karena itu, kamu juga harus ekstra siaga dengan membawa perlengkapan tambahan seperti payung. Namun, buat para customer ojek online pasti akan repot kalau menggunakan payung sambil berkendara, kan. Nah, solusinya adalah kamu bisa sediakan jas hujan plastik yang bisa digunakan kapan pun, bahkan saat para driver tidak membawa jas hujan untuk penumpangnya. Baju dijamin selalu aman dari kebasahan deh.

5. Sandal

Persiapan dari ujung kepala sampai ujung kaki harus maksimal dong. Nah, satu item lagi yang nggak boleh ketinggalan adalah sandal. Barang ini berguna banget sebagai penyelamat kalau musim hujan tiba. Apalagi kalau kamu naik ojek online, dijamin sepatu kamu tetap bersih dan kering tersimpan di dalam tas karena kamu sudah mengenakan sandal terlebih dahulu. Fungsi kedua yang nggak kalah oke adalah untuk kamu para pekerja kantoran yang capek menggunakan sepatu seharian full. Kamu bisa mengenakan sandal untuk mobilitas kamu di dalam kantor.

Related Articles

4 comments

Maulidin -

Pengen miliki hadiah

Reply
Chevin -

Mau

Reply
Lia susilowati -

Mau

Reply
ilham -

Moga dapat

Reply

Leave a Comment