Woman

Super Anggun, 8 Inspirasi Gaun Pertunangan Artis yang Penuh Warna

Bak sedang musim jodoh, sejak akhir tahun 2018 hingga pertengahan tahun 2019 ini deretan artis Indonesia satu per satu memantapkan diri untuk bersanding di pelaminan. Rentetan prosesi dari mulai lamaran sampai akad nikah pastinya jadi sorotan para netizen. Kalau ngomong soal lamaran atau pertunangan, pasti yang terbayang dalam pikiran adalah artis ini pakai baju apa ya atau pestanya sederhana atau mewah ya. Nah, berbeda dengan prosesi akad nikah yang didominasi dengan warna putih, dalam sesi lamaran banyak yang lebih memilih busana dengan warna cerah sesuai dengan kepribadian atau adat yang mereka pilih. Mau tahu seperti apa inspirasi gaun pertunangan para artis? Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Anissa Aziza

Pasangan YouTuber hits ini memulai perjalanan hidup berdua dalam pertunangan pada 8 Desember 2017 yang lalu. Momen ini cukup banyak mendapat perhatian dari netizen, pasalnya Raditya Dika yang dijuluki sebagai Raja Jomblo akhirnya menemukan tambatan hatinya, Anisa Aziza. Pada saat lamaran, model cantik ini mengenakan kebaya berwarna turquoise dengan detail peplum kain tule di bagian pinggang yang dipasangkan dengan kain batik berwarna senada.

2. Jessica Iskandar

Artis cantik yang pada 15 Juni 2019 baru saja melangsungkan pertunangan dengan konsep intim nan mewah ini juga jadi bahan pembicaraan banyak orang. Gaun panjang berwarna putih dengan detail bordir bunga-bunga pink ini dilengkapi dengan layer putih di bagian punggung. Model backless dari gaun super cantik ini menuai beberapa komentar miring karena dinilai terlalu terbuka. Kalau menurut kamu bagaimana?

3. Irish Bella

Kisah cinta yang penuh drama ini akhirnya berakhir bahagia pada 12 Februari 2019 dalam prosesi lamaran. Aktris sinetron yang jatuh ke pelukan Ammar Zoni ini mengenakan kebaya berwarna dominan hijau mint dengan hint warna pink. Model kebaya dengan full payet bertabur gradasi ini bikin Irish terlihat sangat cantik. Aksen selendang di pundak kiri dengan motif bunga-bunga pun bikin tampilannya sangat anggun.

4. Siti Badriah

Pelantun lagu Lagi Syantik yang berkali-kali gonta-ganti pasangan ini akhirnya menemukan pelabuhan hatinya yang terakhir pada 21 Maret 2019. Dalam momen pertunangan yang sakral ini, penyanyi yang akrab disapa Sibad mengenakan kebaya berwarna silver dengan detail payet dan brokat di seluruh bagiannya. Satu hal yang membuat tampilan Sibad semakin anggun adalah bagian bawah kebaya yang punya aksen mermaid dengan long train.

5. Syahrini

Diserbu serangan gosip dan tudingan teman makan teman, Princess Syahrini tetap terlihat bahagia dan mantap menjalani kisah cintanya yang baru. Dalam pertunangan nan elegan yang digelar pada 14 Desember 2018 yang lalu, Syahrini mengenakan gaun couture dengan warna pink pastel. Dress sederhana ini terlihat mewah dengan detail kerah yang tinggi, lengan yang panjang, aksen manik dan obi, serta sulaman berbentuk burung bangau.

6. Venny Chandra

Perempuan cantik yang kini resmi menjadi istri Edric Tjandra ini, sebelumnya melangsungkan pertunangan pada 6 Januari 2019. Acara pertunangan yang disertai dengan tradisi sangjit khas Tionghoa ini berlangsung dengan penuh kehangatan. Modifikasi gaun Cheongsam panjang bernuansa pink dan emas plus detail payet dan bordir di setiap bagiannya, semakin membuat tampilan Venny bak putri raja.

7. Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik yang punya segudang prestasi ini punya kisah cinta yang bikin baper semua orang. Setelah 5 tahun berpacaran, tepat pada 1 Juli 2018, Tasya melangsungkan acara pertunangan dengan mengenakan kebaya berwarna salem. Pilihan warna kebaya yang sangat selaras dengan warna kulitnya ini membuat tampilan Tasya semakin cerah. Apalagi dengan pilihan model yang sederhana, tetap membuat look-nya tampak natural.

8. Anastasia Herzigova

Jodoh siapa yang tahu. Wanita cantik yang akrab disapa Kyku ini akhirnya jatuh ke pelukan komika ganteng, Ge Pamungkas. Dalam momen pertunangannya pada 26 Agustus 2018, ia tampil anggun dalam balutan kebaya model klasik yang dibuat dari kain songket Padang berwarna ungu. Cutting-nya yang fit badan ditambah bros bertingkat di bagian dada, semakin membuat tampilannya elegan.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *