Home Food Nongkrong Cantik di 7 Kedai Kopi Milik Artis Indonesia

Nongkrong Cantik di 7 Kedai Kopi Milik Artis Indonesia

Inovasi bisnis kuliner artis memang nggak pernah ada habisnya. Sejak booming-nya kue artis, warteg artis kekinian, kini tak sedikit artis ibu kota yang tertarik untuk merambah bisnis kopi. Pilihan bisnis ini memang terbilang cukup menjanjikan dan punya pasar yang cukup luas. Hampir semua orang terutama di ibu kota minum kopi di segala kesempatan. Kedai kopi pun jadi salah satu tempat nongkrong yang seru dan cozy untuk ngobrol berlama-lama bersama teman atau rekan kerja. Nah, buat kamu pencinta kopi sudah pernah mampir ke tujuh kedai kopi artis ini belum? Sebelum meluncur ke sana, mending simak ulasan lengkapnya dulu yuk.

1. Slank (Slankafe)

Ini kopi bener, beneran kopi! Legenda musik Indonesia yang satu ini ternyata punya bisnis baru, yaitu sebuah kedai kopi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Kedai kopi yang diberi nama Slankafe ini menghadirkan aneka kopi yang menggunakan 100% biji kopi asli Indonesia. Semua personel Slank juga turun tangan langsung lho dalam pemilihan biji kopi dan menu di kafe ini. Nama-nama menunya pun terbilang unik dan terkesan Slank banget. Ada kopi hijau alami (espresso, alpukat, susu), kopi mawar merah (espresso, sirop mawar merah, susu), kopi terlalu manis untuk dilupakan (espresso, gula aren, susu), dan nasi goreng potlot. Kisaran harganya mulai dari 18 ribu hingga 27 ribu Rupiah. Sekali mampir ke sini bakal susah deh buat dilupain.

2. Nino Fernandez (di bawah tangga)

Kopi enak itu dibuat dengan hati. Salah satu quotes yang bisa kamu temukan di kedai kopi milik aktor ganteng, Nino Fernandez. Sejak tahun 2017, mantan VJ MTV Indonesia ini mencoba peruntungan dalam bisnis kedai kopi. Sudah sebanyak delapan outlet bisa kamu temukan di sekitaran Jakarta. Menu andalan yang ditawarkan ada es kopi susu kampung, es kopi susu kota, dan es cokelat. Segelas kopi dingin atau hangat ini dibanderol dengan harga mulai dari 19 ribu hingga 32 ribu Rupiah. Cobain mampir ke sini yuk, siapa tahu Nino sendiri yang jadi barista atau kasirnya.

3. Ayudia & Ditto Percussion (Stuja Coffee)

Bisnis tak sekadar mengambil keuntungan saja, tetapi sekaligus menyebarkan nilai positif seperti yang dilakukan pasangan muda, Ayudia dan Ditto ini. Memulai bisnis kopi sejak awal 2019, mereka berdua menggaungkan bisnis yang eco-friendly. Hal tersebut tampak dari penggunaan botol kaca untuk kopi, lengkap dengan sedotan, cup, dan tas kresek yang terbuat dari bahan bio plastic. Sesuai dengan lirik lagu milik mereka, yaitu “kopi ini tak seperti biasa” dimaksudkan karena kopi ini adalah kopi untuk bumi. Yuk mampir ke kedai Stuja di daerah Cipete, Jakarta Selatan dan siapkan kocek mulai dari 22 ribu hingga 38 ribu Rupiah.

4. Ario Bayu & Wulan Guritno (Cultivar Coffeehouse)

Kedai kopi ini memang sudah ada sejak tahun 2015. Masih berlokasi di kota Bandung, kedai kopi ini pun melakukan kolaborasi baru dan grand opening pada awal tahun 2019. Di balik kesuksesan bisnis ini, terdapat nama para aktor dan aktris film ternama, yaitu Ario Bayu dan Wulan Guritno yang bergabung dalam tim pendiri Cultivar Coffeehouse. Menurut Ario Bayu, kedai ini menjadi tempat orang-orang berkumpul dan menikmati kopi Indonesia dengan hati yang gembira. Kalau kamu penasaran bagaimana cita rasa kopi hits di sini, jangan lupa siapkan budget mulai dari 23 ribu hingga 38 ribu Rupiah.

5. Chicco Jerikho, Rio Dewanto, & Angga Dwimas Sasongko (Filosofi Kopi)

Kopi enak itu harus dibagi,” ujar Chicco Jerikho yang lebih dikenal sebagai Ben dalam film Filosofi Kopi. Tak hanya sampai di film saja, kini bisnis kopi dengan nama yang sama seperti filmnya ini tak hanya hadir di kota Jakarta, tetapi juga di kota besar lainnya seperti Yogyakarta, Semarang, dan Makassar. Sebagai kedai kopi kekinian, ada banyak menu yang tersedia di sini seperti aneka menu coffee dan non coffee, coffee dessert, serta beragam snack. Yuk siapkan kocek mulai dari 19 ribu hingga 40 ribu Rupiah dan kamu siap nongkrong cantik seperti Ben dan Jody.

6. Raisa Andriana (Titik Temu Coffee)

Setelah sukses dengan kedai pertamanya di Bali, kini kedai kopi hits ini bisa kamu kunjungi di Jakarta. Berlokasi di kawasan Senopati, kedai kopi milik penyanyi berparas cantik, Raisa Andriana ini bisa banget jadi destinasi kumpul-kumpul kamu bareng teman. Menu yang tersedia juga beragam, salah satunya yang cukup praktis adalah bottle chilled latte. Kini kedai ini juga mencoba untuk lebih ramah lingkungan dengan penggunaan sedotan logam pengganti sedotan plastik. Tertarik mencoba? Yuk, mampir dan siapkan kocek mulai dari 32 ribu hingga 55 ribu Rupiah.

7. Deva Mahenra (Foresthree Coffee)

Presenter dan aktor ganteng yang satu ini nggak mau ketinggalan juga. Kopi murah meriah miliknya ini sudah ada sejak tahun 2017. Tak hanya membuka cabang di Jakarta, kamu juga bisa menemukannya di Depok, Bogor, Bandung, Padang, Bali, Tulungagung, dan Surabaya. Kopi yang dibanderol mulai dari harga 18 ribu hingga 30 ribu Rupiah ini punya banyak varian unik. Ada avopresso, durianpresso, es kopi moka, regal cream, es kopi susu raspberry, dan es kopi pandan.

Related Articles

2 comments

Adrian -

Kedai kopi nya bagus

Reply
Gina -

Bagus

Reply

Leave a Comment