Home Travel Patut Dicoba, 10 Tips Travelling Seru Keliling Dunia Ala Awkarin

Patut Dicoba, 10 Tips Travelling Seru Keliling Dunia Ala Awkarin

Jenuh dengan aktivitas kerja setiap hari? Nggak heran deh kalau setiap detik kamu dihantui dengan khayalan jalan-jalan ke destinasi impian. Walaupun wisata lokal sangat bagus dan patut untuk dikunjungi, pasti kamu juga pengen kan travelling ke luar negeri bak influencer di media sosial. Seperti yang dilakukan selebgram hits yang satu ini nih. Yup, Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin ini punya satu project seru, yaitu travelling ke negara-negara berbeda setiap bulannya, mulai dari akhir tahun 2018 dan juga selama tahun 2019. Penasaran persiapan atau tips apa saja yang Karin punya supaya travelling tetap aman dan seru? Yuk simak ulasannya satu per satu.

1. Dubai

Setelah menghilang dari Instagram untuk beberapa waktu dan kemudian mendeklarasikan new image dari dirinya, Karin memulai perjalanan keliling dunianya yang pertama dengan tujuan ke Dubai. Dalam perjalanan yang ditempuh pada 20-25 Oktober 2018 ini, Karin mengunjungi beberapa tempat seperti Arabian Tea House Cafe, Al Fahidi Historical Neighbourhood, Meena Bazaar, The Lost Chambers Aquarium, Safari Desert, dan Dubai Butterfly Garden.

Tips travelling ala Karin kali ini adalah cek iklim sebelum berangkat, sesuaikan outfit dengan style negara tujuan, bawa obat-obatan, bawa stopkontak dengan berbagai tipe plus multi stopkontak, bawa kipas portable, serta jangan lupa bawa bon cabe atau sambal.

2. Singapura

Kesibukan yang sangat padat membuatnya terkadang tumbang dan perlu perawatan yang intensif, seperti di momen tahun baru 2019 yang lalu. Karin yang baru saja keluar dari rumah sakit akibat demam berdarah, langsung bersiap untuk menghabiskan liburannya selama 3 hari di Singapura. Sentosa menjadi tujuan utama dari Karin dan teman-temannya, terutama di SEA Aquarium dan Universal Studio Singapore.

Tips untuk tetap bisa menikmati destinasi yang bagus dan edukatif ini, kamu lebih baik berkunjung saat bukan weekend atau musim liburan karena sangat padat pengunjung. Plus jangan lupa untuk siap dengan perlengkapan hujan, yaitu payung dan jas hujan.

3. Roma

Berikutnya yang jadi destinasi Awkarin bukan lagi negara di Asia, melainkan negara-negara di kawasan Eropa. Tujuan pertama dari perjalanan yang ditempuh sejak 18-29 Januari 2019 ini adalah kota Roma. Kota penuh sejarah ini menyimpan banyak spot wisata yang wajib dikunjungi seperti Basilika St. Petrus Vatikan, Museum Vatikan, dan Colosseum.

Tips dari Karin saat kamu berjalan-jalan di Roma adalah harus berhati-hati karena di kota ini banyak copet berkeliaran. Plus jangan lupa gunakan baju hangat berlapis yang bukan berbahan jeans untuk menghindari udara dingin.

4. Italia

Masih di kawasan Eropa, perjalanan Karin kali ini menuju ke negara Italia. Ia dan teman-teman berpindah penginapan dari kota Roma ke Milan dengan moda transportasi kereta. Berbeda dengan saat di Roma, Karin memang lebih banyak menggunakan transportasi umum seperti kereta, metro, bus, dan trem. Tak lelah untuk explore tempat-tempat keren, beberapa spot wisata yang sempat disambangi di antaranya Menara Pisa, Stadion San Siro, Castello Sforzesco. dan Duomo (Katedral Milan).

Nah, tips berjelajah di negara Italia adalah pesan tiket kereta jauh-jauh hari sebelum perjalanan, siapkan dirimu untuk sampai ke puncak menara miring Pisa dengan menaiki ratusan anak tangga, dan jangan lupa cobain pasta langsung di negara asalnya.

5. Paris

Kawasan Eropa memang menyimpan banyak tempat bersejarah, termasuk di negara Perancis yang jadi destinasi berikutnya dari Karin dan teman-teman. Perjalanan dari Milan ke Paris ditempuh selama 2 jam menggunakan pesawat terbang. Sisa waktu selama lima hari dihabiskan untuk mengunjungi spot-spot wisata ikonik di antaranya Louvre Museum, La Vallee Village, Disneyland Paris, Sacré-Cœur, dan Menara Eiffel.

Untuk tetap lancar explore di kota Paris, kamu harus catat beberapa hal di antaranya kamu bisa pesan catering online dengan menu serba Indonesia, siapkan tenaga untuk berjalan kaki ke tempat tujuan plus kocek untuk membeli souvenir-souvenir lucu dan unik, serta siapkan diri untuk cuaca hujan dan bersalju.

6. Australia

Liburan kali ini tak berjarak terlalu jauh, yakni mengunjungi berbagai kota besar di benua Australia seperti Sydney, Melbourne, dan Gold Coast. Perjalanan selama sepuluh hari dari 15-25 Maret 2019 ini dihabiskan dengan mengunjungi Circular Quay, Sydney Harbour Bridge, Luna Park Sydney, Sydney Harbour Dinner Cruise, Yarra Valley Wine Tasting Tour, dan Warner Bros. Movie World.

Untuk lebih bisa memaksimalkan liburan ke Australia, kamu wajib peka terhadap arsitektur bangunan dan desain interior atau eksteriornya sebagai spot foto yang instagramable. Jangan lupa untuk bawa mi instan dan bon cabe untuk persediaan makan di tempat menginap. Namun, tenang saja karena di Australia banyak restoran dengan menu Asia dan Indonesia. Perhatikan juga cuaca yang tak menentu dengan menyesuaikan outfit yang kamu gunakan.

7. Jepang

Bertandang ke Negeri Sakura, perjalanan keliling dunia Karin kali ini terasa lebih seru. Tepat saat musim hujan, Karin dan teman-teman mengunjungi beberapa tempat wisata menarik seperti Kawai Monster Cafe, Robot Restaurant, Hachikō Memorial Statue, Shibuya Crossing, Shinjuku Golden Gai, Tokyo DisneySea, Gotemba Prerium Outlets, Arashiyama Bamboo Forest, Fushimi Inari Taisha, dan Universal Studio Jepang. Travelling ke Jepang kali ini menghabiskan waktu sepuluh hari mulai 30 April hingga 9 Mei 2019.

Agar liburan kamu lebih efektif, jangan lupa sediakan payung untuk antisipasi hujan di waktu yang tak terduga. Selain itu, pastikan kamu sudah beli tiket Japan Rail Pass sebelum melakukan perjalanan. Plus kamu juga harus cobain penyewaan kimono di Asakusa untuk hasil foto Instagram yang kece.

8. Disneyland & DisneySea

Spot wisata ala Disney memang jadi destinasi wajib untuk perjalanan keliling dunia Karin. Seperti experience-nya saat berada di Disneyland Paris yang dihabiskan dengan menaiki beberapa wahana seperti Tour de Force Records dan Toy Story Land. Lain halnya saat di Jepang, Karin dan teman-teman yang berencana untuk mengunjungi DisneySea malah merasa kecewa dan kurang puas karena mereka baru masuk saat hari sudah sore. Mereka juga menyempatkan waktu untuk menonton parade malam di Disneyland dan DisneySea yang bikin flashback masa kecil mereka.

Berdasarkan pengalaman Karin, untuk mengunjungi taman hiburan seperti Disneyland dan setipenya, kamu harus meluangkan waktu spesial 1 hari dari pagi sampai malam. Usahakan juga datang lebih pagi plus membeli tiket Fast Track untuk menghindari antrean yang panjang. Buat kamu yang punya budget lebih, bisa banget beli pernak-pernik dan aksesoris khas Disney.

9. Bali

Indonesia pun tak kalah menarik untuk dikunjungi seperti Bali yang sudah menjadi rumah kedua Karin. Liburannya pada pertengahan Juni 2019 yang lalu dihabiskan dengan bersantai di vila bersama dengan teman-temannya. Ia juga mencoba spot kuliner nan instagramable di Prana Restaurant dan Prana Yoga & Spa Bali yang punya konsep desain interior khas negeri timur tengah.

Pada kunjungan ke Bali yang kesekian kalinya ini, Karin tetap merekomendasikan kamu menyewa vila untuk menginap. Spesifikasi khusus dari vila yang selalu dipesannya adalah kolam renang yang nyaman. Kamu juga bisa lho menyewa floaties dengan berbagai bentuk yang unik seperti yang selalu dilakukan Karin.

10. India

Awal Juli 2019, Karin kembali berpetualang ke salah satu negara di benua Asia. Negara India kini menjadi destinasi jalan-jalannya selama satu minggu. Beberapa spot wisata yang Karin sambangi di antaranya Humayun’s Tomb, City Palace, Hawa Mahal, Kinari Bazar, Keoladeo National Park, dan Albert Hall Museum. Perjalanan kali ini dirasa cukup berat karena harus berada di suhu udara sekitar 38 derajat Celsius.

Saran dari Karin agar kamu betah travelling di India adalah biasakan diri dengan lalu lintas yang cukup semrawut plus kebersihan kotanya yang dirasa masih kurang. Dalam hal berbelanja atau membeli oleh-oleh, sebaiknya kamu berkeliling dari satu toko ke toko lain terlebih dahulu untuk membandingkan harga. Jika kamu punya waktu, lebih baik berkunjung ke India saat musim dingin untuk bisa lebih menikmati setiap spot wisatanya.

Related Articles

3 comments

Adriyaning -

Guts

Reply
irfani ramli -

gorgeouse

Reply
Farrell -

Good

Reply

Leave a Comment