Film

Bangga, Ini Dia 5 Aktor Indonesia Pemeran Super Hero Idola Kamu

Dunia perfilman Indonesia masa kini dibanjiri dengan munculnya para aktor dan aktris berbakat. Tak hanya bertahan di genre romance atau komedi saja, mereka pun siap meningkatkan skill dengan menjajal film dengan genre action atau sering disebut film laga. Bukan hanya film action biasa, mereka pun terjun untuk ikut ambil bagian dalam film-film bertema super hero. Ada yang memerankan super hero legendaris, ada juga yang memerankan super hero dari komik buatan anak bangsa. Penasaran siapa saja sih super hero Indonesia yang bikin bangga? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Wiro Sableng

Buah tak jauh jatuh dari pohonnya. Seperti yang terjadi pada aktor ganteng Vino G. Bastian ini. Bastian Tito sang penulis novel Wiro Sableng yang juga merupakan ayah dari Vino punya satu keinginan yang akhirnya terwujud, yaitu agar anaknya memerankan karakter Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Cerita pendekar lokal yang telah ada sejak tahun 1967 ini kembali bangkit lagi berkat akting yang luar biasa dari Vino. Untuk bisa mendalami karakter Wiro Sableng yang kuat nan kocak ini, Vino harus membaca novel-novel yang telah ditulis ayahnya dulu. Kini, Wiro Sableng kembali hidup dan dikenal oleh generasi millenial.

2. Valentine

Cerita super hero wanita ini diangkat dari komik karya Sarjono Sutrisno dan Aswin MC Siregar keluaran Skylar Comics. Peran tokoh super hero karya anak bangsa ini dipercayakan pada Estelle Linden. Walaupun cukup sukses dengan komik cetak dan komik web-nya, Valentine mengalami kendala saat film ini ditayangkan di bisoskop. Sejak trailer perdananya pada Agustus 2015, film ini akhirya baru tayang pada November 2017 selama seminggu penayangan saja. Valentine berkisah tentang seorang gadis yang ingin menjadi artis dan ditawari peran sebagai pahlawan pemberantas kejahatan. Kabarnya film ini akan dipasarkan di Amerika dan diusahakan untuk kembali tayang di bioskop Indonesia.

3. Volt

Masih dari Skylar Comics, karakter super hero asli Indonesia yang dikenal sejak tahun 2012 ini merupakan karya Marcelino Lefrandt dan Aswin MC Siregar. Seperti namanya, Volt punya kekuatan pengendalian listrik dan petir. Pada Desember 2013, pihak Skylar Comics telah mengumumkan bahwa Volt akan diangkat ke layar lebar dan sedang masuk dalam proses produksi. Ternyata tak hanya sebagai pencipta Volt, tetapi Marcelino Lefrandt juga dipercaya memerankan karakter Volt ini. Cocok banget ya dengan perawakan aktor senior ini. Yuk, kita tunggu saja versi live action-nya nanti!

4. Gundala Putra Petir

Negeri ini butuh patriot. Itu dia tagline dari kisah super hero legendaris asli Indonesia ini. Gundala pertama kali muncul dari komik karya Harya Suraminata atau Hasmi di tahun 1969. Sesuai namanya yang dalam bahasa Jawa berarti petir, karakter komik ini merupakan sosok sakti yang mampu menangkap petir dengan tangannya. Pada tahun 1981, komik Gundala sempat diadaptasi ke layar lebar dan kini kembali diproduksi pada tahun 2019. Joko Anwar yang menjadi sutradara dari film super hero ini memercayakan peran tokoh utama pada Abimana Aryasatya. Antusiasme dari para pencinta komik Indonesia pun tak terbendung menunggu penayangan film ini.

5. Sub-Zero

Dunia perfilman kembali dihebohkan dengan prestasi dari aktor laga Indonesia yang sukses go international. Peran-peran dalam film action yang lekat pada Joe Taslim menjadi batu loncatan menuju kesempatan emas yang ia dapatkan kini. Joe Taslim resmi menjadi pemeran Sub-Zero yang merupakan salah satu karakter asli game Mortal Kombat yang dirilis tahun 1992. Karakter game yang juga menjadi favorit Joe Taslim ini mempunyai kekuatan serangan es. Dukungan dari para sineas dan masyarakat Indonesia pun membanjiri media sosialnya. Bangga banget ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *