Home Travel Cantiknya, 5 Spot Wisata yang Jadi Lokasi Shooting Video Klip Musisi Indonesia

Cantiknya, 5 Spot Wisata yang Jadi Lokasi Shooting Video Klip Musisi Indonesia

Lagu hits dari para musisi Tanah Air semakin sempurna dengan tampilan visual yang sinkron dalam sebuah music video. Walaupun kini lebih banyak musisi yang lebih memilih mengeluarkan lyric video, tetapi konsep yang ditawarkan pun tak seperti biasanya. Kalau dulu lokasi shooting video klip lebih banyak di studio alias indoor, kini lebih banyak musisi yang menambahkan value dalam karyanya dengan memilih lokasi shooting di outdoor dan menampilkan keindahan alam, terutama di Indonesia. Dari lima video klip berikut kira-kira spot wisata alam mana nih yang menarik mata kamu dan langsung ingin mengunjunginya? Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Kawah Wurung, Bondowoso

Project AIR atau Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo merupakan salah satu project besar musisi Indonesia tahun ini. Kolaborasi yang fun dan efortless ini telah mencapai klimaks dengan dibuatnya EP atau mini album yang berisi beberapa single hits mereka. Sebagai lagu farewell, dipilihlah single Lagu Cinta yang merupakan recycle dari karya terbaik grup band legendaris DEWA. Untuk melengkapi salam perpisahan kepada para sobat gayung, AIR menyiapkan sebuah music video yang sangat apik. Berlokasi di Kawah Wurung, Bondowoso, keindahan panorama alam ini semakin mendukung cerita dan makna dari Lagu Cinta ini.

Alamat: Kawah Wurung, Margahayu, Kalianyar, Sempol, Bondowoso

2. Tangkahan, Langkat

Masih dari kolaborasi musisi berbakat Indonesia, single Adu Rayu yang merupakan hasil kerja keras dari Tulus, Glenn Fredly, dan Yovie Widianto ini sempat viral karena video klipnya yang bikin baper. Karya produksi yang bekerja sama dengan aktor dan aktris keren, yaitu Chicco Jerikho, Velove Vexia, dan Nicolas Saputra ini memilih lokasi di Tangkahan, Langkat. Wisata alam yang istimewa ini punya beberapa ikon unik seperti jembatan gantung berbahan papan setinggi 50 m dengan panjang lebih dari 50 m. Selain itu, di kawasan Tangkahan kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan gajah-gajah liar sambil menikmati suasana hutan yang masih alami.

Alamat: Namu Sialang, Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara

3. Ubud, Bali

Brisia Jodie bersama dengan Michael Juan menulis lirik dari single ketiga Jodie yang masih bertema soal cinta. Kisahku merupakan lagu yang bercerita tentang kekecewaan seseorang karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan. Soal video klip pastinya Jodie ingin yang menonton ikut baper dan menghayati lagu ini. Berlatar suasana Ubud Bali yang tenang, video yang disutradai oleh YouTuber hits, Alffy Rev ini sukses memvisualisasikan setiap liriknya. Apalagi saat scene Jodie di pertengahan sawah sambil menyanyi, wah klimaks yang bikin air mata langsung menetes kan!

Alamat: Arma Resort dan Museum Ubud Bali (Jl. Raya Pengosekan Ubud, MAS, Ubud, Gianyar, Bali)

4. Labuan Bajo, NTT

Naura yang kini menjelma menjadi artis remaja yang populer memang jiplakan mamanya banget nih. Seperti yang terlihat di video klip duet mereka yang terbaru ini, keduanya kompak menyanyi dan menari bersama. Nola yang merupakan anggota dari grup vokal Be3 ini tampak jadi representasi seorang ibu yang selalu mendukung penuh talenta dan karya anaknya. Visual yang disuguhkan pun begitu indah dengan panorama pasir Pantai Padar yang putih, laut yang biru plus background langit yang cerah.

Alamat: Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

5. Wisata Alam Capolaga, Subang

Suara Mikha Angelo yang seperti malaikat ini pas banget disandingkan dengan suara lembut dari Monita Tahalea. Duet epic ini tergambarkan dengan unik lewat video klip lagu Bicara yang anti mainstream. Bercerita tentang bertemunya Mikha dengan bidadari hutan yang cantik, visual music video ini diambil di sebuah kawasan wisata alam bernama Capolaga. Spot wisata seluas 10 hektar ini punya tiga air terjun alami plus panorama hutan pinus yang masih asri. Dalam video klipnya sih latar yang dipilih sangat terlihat bak hutan sebenarnya.

Alamat: Kampung Panaruban, Cicadas, Sagalaherang, Subang

Related Articles

Leave a Comment