Viral

Yuk Nonton, 5 YouTuber Kece Penggiat Konten Transportasi Udara

Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan satu isu yang cukup serius. Seorang YouTuber dilaporkan karena review-nya di sebuah perjalanan udara dalam sebuah maskapai. Namun di balik itu, ternyata di dunia YouTube masih banyak lho content creator yang selalu update untuk memberikan review terbaik mereka saat melakukan perjalanan udara menggunakan pesawat terbang. Kira-kira siapa aja? Yuk kita simak penjelasan lengkapnya di sini.

1. Ikhwan Hidayat

Walaupun sudah mulai mengunggah video di YouTube pada tahun 2009, tetapi Ikhwan Hidayat baru mulai aktif pada konten flight vlog sejak dua tahun yang lalu. Sesuai dengan bio Instagram miliknya yang menuliskan “all about aviation“, ia selalu mengabadikan momennya saat bepergian menggunakan pesawat terbang bersama dengan pilot dan crew cabin lainnya. Beberapa maskapai yang pernah ia review di antaranya Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Thai Airways, Malaysia Airlines, Jetstar Japan, dan Qatar Airways. Pria yang pernah diberi julukan sebagai plane spotter ini juga memberikan aneka tips dan trik untuk kamu yang sering atau belum pernah naik pesawat terbang.

2. Wira Nurmansyah

Bermula dari profesinya sebagai travel blogger, Wira mulai meningkatkan kualitas kontennya dengan menambahkan video review melalui platform YouTube. Walaupun kontennya terasa lebih universal, tetapi karena Wira banyak melakukan perjalanan ke luar kota dan luar negeri, jadi ada beberapa momen di pesawat terbang yang tak luput ia abadikan. Seperti saat perjalanannya ke Filipina menggunakan Cebu Pacific Air atau saat menuju Tokyo dengan Japan Airlines. Wira juga pernah merasakan experience seru saat menikmati perjalanan dengan vintage flight Garuda Indonesia.

3. Vincent Raditya

Terkenal dengan konten Zero Gravitasinya, Captain Vincent Raditya mengklaim dirinya sebagai Pilot dengan subscribers terbanyak di dunia tahun 2019. Sejak satu tahun terakhir, ia sangat aktif mengunggah kesehariannya dalam pilot vlog. Apalagi setelah memiliki lebih dari 2,5 juta subscibers, Captain Vincent pun jadi lebih sering berkolaborasi dengan YouTuber kondang lainnya seperti Raditya Dika, Atta Halilintar, Master Limbad, dan Ericko Lim. Dirinya tak menyangka bahwa dunia aviasi atau penerbangan bisa jadi konten yang menarik dan diterima banyak orang.

4. Irja Nailal Ulya

Pengguna dan pencinta jasa transportasi ini sering membuat konten perjalanan ke luar kota menggunakan bus, kereta api, dan pesawat terbang. Seperti review-nya saat bepergian dengan Garuda Indonesia, Royal Brunei Airlines, Malaysia Airlines, dan Singapore Airlines. Traveler asal Kediri ini juga beberapa kali melakukan perjalanan bersama dengan Wira Nurmansyah. Jika kamu menonton video perjalanannnya, kamu akan mendapatkan penjelasan yang sangat detail dalam review-nya. Mulai dari menu makanan, tutorial perjalanan, dan equipment yang didapatkan saat perjalanan travelling.

5. Rius Vernandes

Sampai jumpa di udara” jadi tagline unik yang disebutkannya dalam setiap video review-nya. Dalam bio Instagramnya, Rius menuliskan kalau ia adalah “a miles geek trying to master the art of traveling free with miles“. Mantan pegawai Chef Arnold Poernomo ini mengaku bukan seorang reviewer pesawat profesional, tetapi hanya mengabadikan momen perjalanannya berbekal tukar poin miles menjadi tiket pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *