Music

6 Anak Artis yang Sukses Meniti Karier di Dunia Tarik Suara

Dunia tarik suara kini diwarnai dengan kemunculan artis-artis muda berbakat yang tak asing di mata. Jika kamu termasuk generasi 90-an pasti lebih mengenal karya orang tua mereka kan. Sempat diberi cap mendompleng nama orang tua dan aji mumpung, enam anak artis ini membuktikan kepada netizen kalau mereka bisa mengeluarkan karya-karya yang jenius tanpa bergantung pada nama besar orang tua mereka. Siapa saja ya? Yuk simak daftar lengkapnya berikut.

1. Eva Celia

Gadis kelahiran tahun 1992 ini punya darah campuran Belanda, Jerman, dan Indonesia yang bikin parasnya begitu cantik. Putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini memang mewarisi bakat akting dan musik dari orang tuanya. Sebagai seorang musisi, Eva Celia juga pernah beberapa kali masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Penyanyi Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban Terbaik. Album perdananya pada tahun 2016 bertajuk And So It Begins menjadi album Indonesia terbaik versi Beehype. Kini ia kembali lagi mewarnai blantika musik Indonesia dengan mengeluarkan beberapa single baru seperti A Long Way, Kala Senja, Selfish, dan All About You.

2. Stephanie Poetri

Lagu I Love You 3000 belakangan ini sering diputar di berbagai media dan videonya telah mencapai 23 juta viewers di platform YouTube. Gadis yang akrab disapa Meni ini mengikuti jejak karir musik sang ibu, yakni diva top Indonesia, Titi DJ. Sebelum single yang melejit ini, Meni juga pernah mengisi soundtrack film AADC 2 bersama Goodbye Felicia dan sempat mengeluarkan single berjudul Appreciate. Semua lagu yang ia nyanyikan juga diciptakan sendiri, lho. Wah, kebukti kan kalau Meni nggak mengekor ibunya.

3. Aaliyah Massaid

Menginjak usia 17 tahun, Aaliyah Massaid muncul kembali meramaikan dunia musik Indonesia. Sebelumnya saat masih kecil, Aaliyah pernah bergabung dalam sebuah girl band bernama Lolipop. Beberapa cover lagu pun diunggahnya di YouTube, seperti salah satu lagu hits milik sang ibu, Reza Artamevia, yaitu Berharap Tak Berpisah. Akhirnya, pada pertengahan tahun 2019 ini, Aaliyah pun mengeluarkan single perdananya berjudul Ulangi. Nuansa musik tahun 80-90an begitu kental dalam lagu ini. Seperti buah jatuh tak jauh dari pohonnya ya. Sama cantiknya, sama merdunya, sama kerennya.

4. Dul Jaelani

Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih dikenal dengan Dul Jaelani ini kalau dilihat-lihat seperti jiplakan sang Ayah, yakni Ahmad Dhani. Dul pernah tergabung dalam grup band Lucky Laki bersama kedua kakaknya. Kini saat usianya menginjak umur 18 tahun, Dul telah mengeluarkan single dalam solo karirnya berjudul Taklukan Dunia dan Mama Tolonglah. Menurut sang ibu, Maya Estianty, di antara kedua kakaknya, Dul dinilai yang paling bisa dibilang sebagai seorang musisi. Dul cukup kritis dan merupakan penulis lagu yang cukup handal. Bisa banget nih jadi penerus karya besar ayah dan ibunya.

5. Arsy Widianto

Satu lagi nih anak artis yang wajahnya sebelas dua belas bak kakak adik dengan orang tuanya. Yup, anak dari musisi legendaris Yovie Widianto ini muncul ke blantika musik Indonesia dengan single duetnya yang fenomenal, Dengan Caraku. Lewat lagu tersebut, Arsy berhasil menyabet beberapa penghargaan seperti Dahsyatnya Award 2019 untuk Lagu Galau Terdahsyat dan Ami Awards 2018 untuk Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop. Wajah yang imut dan suara yang merdu jadi paket komplet banget ya.

6. Rizky Febian

Putra sulung dari komedian Sule ini ternyata mewarisi bakat menghibur dari ayahnya. Walaupun sempat tidak terlalu didukung oleh Sule, tetapi Iky membuktikan dengan kerja keras dan latihan yang tak pernah henti kalau ia layak berada di industri musik Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan single perdana ciptaannya sendiri, berjudul Kesempurnaan Cinta yang langsung meledak di pasaran. Iky juga sempat beberapa kali melakukan kolaborasi dengan penyanyi wanita seperti Mikha Tambayong, Aisyah Aziz, Sheryl Sheinafia, dan Marion Jola. Best banget deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *