Food

Praktis, 5 Rice Bowl Kekinian untuk Menu Makan Siangmu

Belum jam makan siang, perut udah keroncongan, plus pikiran udah melayang menentukan mau menu makan siang apa. Namun sayangnya, kerjaan masih numpuk dan nggak bisa ditinggal nih. Wah nggak usah sedih dong, kamu tinggal duduk anteng aja di kantor dan pesan menu rice bowl favoritmu yang isinya super komplet. Cukup tentukan pilihan dari lima gerai makanan yang menyajikan aneka rice bowl paling kekinian ini. Yuk catat menunya dan langsung pesan deh!

1. Mangkok Ku

Tempat makan yang belum lama buka ini jadi viral karena pemiliknya yang tak lain dan tak bukan adalah dua anak presiden, Mas Gibran dan Mas Kaesang yang berkolaborasi dengan Chef Arnold dan Randy Julius Kartadinata. Mengusung tagline ‘Bersih, Merakyat, Nikmat Nyata’, mereka berempat membuat konsep rice bowl dengan cita rasa khas Indonesia dengan kualitas terbaik. Semangkuk nasi plus lauk ini dibanderol dengan harga mulai dari 19 ribu hingga 54 ribu Rupiah. Buat kamu yang ingin cobain sambal spesial racikan Chef Arnold atau telur selimut yang creamy, yuk langsung pesan menu Mangkok Ku.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat Raya No. 359B, Tanjung Duren, Jakarta Barat

2. Rantang Malaka

Sesuai namanya, Rantang Malaka merupakan spot makan khas masakan Peranakan yang mengusung konsep modern nan minimalis. Cukup merogoh kocek mulai dari 35 ribu hingga 49 ribu Rupiah, kamu sudah bisa menikmati masakan rumahan yang cocok di lidah. Sebut saja, Malaka Crispy Chicken, Butter Cereal Dory, Singapore Chili Prawns, dan Garlic Prawn. Kalau kamu makan langsung di tempatnya, paduan nasi, lauk, dan telur mata sapi disajikan dalam mangkuk enamel yang identik dengan image rantang dan jadul. Wah bikin nostalgia banget ya!

Alamat: Jl. H. Agus Salim No. 60, Menteng, Jakarta Pusat

3. Hey, TuBo!

Outlet-nya berada di kawasan perkantoran dan pastinya udah jadi andalannya anak-anak kantor nih. Paketan yang jadi best seller adalah nasi, sliced beef tongue, telur mata sapi, dan truffle oil yang disajikan terpisah dalam tabung kecil. Saus yang home made juga disajikan terpisah plus semua dagingnya empuk dengan tingkat kematangan yang pas. Untuk kisaran harganya mulai dari 39 ribu hingga 55 ribu Rupiah. Langsung deh ditandain untuk menu makan siangmu nanti.

Alamat: Pasar Santa, Lantai 1, Jl. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Sunny FatDay

Kalau outlet rice bowl yang satu ini punya lebih banyak pilihan menu. Ada chicken sambal matah, pork sambal matah, truffle gyudon, dan salted egg. Kisaran harga per porsinya mulai dari 38 ribu hingga 42 ribu Rupiah. Uniknya lagi, dalam semangkuk menu makan siang ini kamu tak hanya mendapat nasi putih yang pulen dan lauk yang kaya bumbu, tetapi juga sayur buncis yang segar. Komplet banget kan gizinya, yuk langsung masukkin ke list makan siangmu!

Alamat: Perumahan Kembangan Baru, Blok I No. 4, Jl. Kembangan Baru VII, Puri, Jakarta Barat

5. Combrang

Masih berlokasi di Pasar Santa, ada satu lagi outlet rice bowl yang patut untuk dicoba. Sesuai namanya, gerai ini menjual nasi kecombrang yang unik dan enak. Menu nasi kecombrang ayam telur asin seharga 40 ribu Rupiah jadi menu andalannya. Kamu bisa padu padankan dengan dori, daging sapi, atau lidah sapi. Selain telur asin, menu makan siangmu juga bisa dikombinasikan dengan saus keju dan sambal matah. Tak lupa telur mata sapi yang bikin menu ini semakin komplet.

Alamat: Pasar Santa, Lantai 1, Jl. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *