Health

Review Menstrual Cup di Mata 6 Influencer Hits Indonesia

Berbicara soal organ intim wanita pasti erat kaitannya dengan tamu bulanan alias menstruasi. Banyak cewe-cewe dibuat pusing dan keki karena sering tidak nyaman dengan urusan ini. Pengunaan pembalut (menstrual pads) atau tampon ternyata bukan lagi jadi solusi utama untuk mengatasinya. Walaupun bukan hal baru, tetapi belakangan ini topik soal penggunaan menstrual cup kembali ramai diperbincangkan. Para seleb dan influencer pun ikut penasaran bagaimana rasanya menggunakan menstrual cup dibandingkan pembalut biasa lainnya. Di balik pro dan kontranya, bagaimana ya pendapat mereka? Yuk kita simak ulasan lengkapnya.

1. Ayudia Bing Slamet

Penyanyi, penulis buku, dan vlogger ini beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan keinginannya untuk mencoba menggunakan menstrual cup. Saking ngebetnya, Ayu pun melakukan riset kecil di InstaStory miliknya untuk mengetahui adakah followers yang sudah mencoba menggunakan menstrual cup. Akhirnya setelah mencoba, menurut Ayu tidak semenyeramkan itu. Justru nggak berasa kalau sedang menggunakan dan nyaman banget. Kesimpulannya, menstrual cup bisa banget jadi solusi untuk kamu yang alergi dengan bahan dari menstrual pads yang terkadang bikin lembap dan iritasi. Mantapkan diri dan selamat mencoba!

2. Titan Tyra

Belum lama ini Titan membuat review tentang pengalaman pertamanya menggunakan menstrual cup. Influencer cantik yang sering disebut Boba Queen ini memastikan kesterilan menstrual cup dengan merebusnya terlebih dahulu serta tak lupa mencuci tangan sebelum memasukkannya ke dalam Miss V. Menurutnya, saat memasang menstrual cup harus dalam keadaan rileks agar mudah memasukkannya. Walaupun pengalaman pertamanya kurang menyenangkan dan merasa tidak nyaman, tetapi Titan masih semangat untuk mencobanya lagi.

3. Clarin Hayes

YouTuber yang juga dokter cantik ini punya satu video review yang informatif tentang menstrual cup. Peringatan darinya saat memutuskan untuk mencoba menstrual cup adalah jangan menggunakan saat selaput dara (hymen) kamu masih utuh, jangan menggunakan saat nggak punya banyak waktu atau terburu-buru, jangan lupa potong kuku, serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan mensterilkan menstrual cup. Ingat, jangan sampai kamu cuma ikut-ikutan tren, tetapi nggak memerhatikan kesehatan miss V kamu. So, paham risikonya dulu, baru tentukan pilihanmu.

4. Ayu Andriana

Sahabat dari Ayudia ini dikenal juga sebagai model, pemain sinetron, dan entrepreneur. Awalnya Ayu memang tidak melirik untuk menggunakan menstrual cup, tetapi karena sahabat-sahabat terdekatnya juga sedang mencoba menstrual cup, Ayu pun tertarik untuk ikutan. Setelah teracun dengan rekomendasi merek menstrual cup dari Ayudia, akhirnya Ayu pun menetapkan hati untuk menjadi geng menstrual cup juga. Seru banget ya!

5. Faradina Mufti

Wanita yang mengawali karier sebagai Gadis Sampul dan pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia ini ternyata juga keracunan dengan rekomendasi Ayudia. Model cantik yang juga banyak wara-wiri di dunia FTV ini mengungkapkan bahwa untuk percobaan pertamanya menggunakan menstrual cup, ia merasa cukup nyaman. Ia tidak menyangka akan seenak itu dan pastinya less sampah dibandingkan dengan menstrual pads yang sebelumnya ia gunakan.

6. Agni Pratistha

Satu lagi nih public figure yang mulai mencoba beralih menggunakan menstrual cup, yakni Agni Pratistha. Wanita yang juga merupakan Puteri Indonesia tahun 2007 ini sangat concern soal zero waste dan pengurangan sampah plastik. Salah satunya melalui pengalamannya menggunakan menstrual cup. Menurutnya, banyak kelebihan yang ditawarkan menstrual cup dibandingkan dengan menstrual pads alias pembalut sekali pakai. Sebagai user, ia pun sempat sharing pengalamannya dalam sebuah seminar tentang introduction to a menstrual cup yang ide acaranya datang dari dirinya sendiri, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *