Food

Penunda Lapar, 5 Sandwich Paling Unik dan Enak di Jakarta

Jam menunjukkan pukul 3 sore nih. Wah, waktunya perut mulai keroncongan. Padahal baru aja makan siang dan jam makan malam masih lama. Biar nggak kalap makan berat lagi, mending cari alternatif makan snack yang enak dan mengenyangkan. Kalau nggak sempat menyiapkan bekal roti dari rumah, kamu bisa banget langsung mampir ke lima gerai berikut atau tinggal delivery saja dan duduk manis sampai pesanan kamu datang. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Stack

Di kedai ini terkenal banget dengan banyaknya pilihan menu. Variasi sandwich-nya pun tak hanya versi gurih saja, tetapi juga ada versi sandwich manis. Kamu bisa banget cobain lobster stack, sei stack with sambal matah, wagyu stack, apple pie stack, dan strawberry stack. Kisaran harga per porsinya mulai dari 45 ribu Rupiah sampai 180 ribu Rupiah. Bisa banget kamu santap bareng beragam side dish seperti onion ring, cheese fries, dan potato chips. Porsinya cukup besar, pas banget jadi pengganjal perut setelah lewat jam makan siang.

Alamat: Jl. Wijaya 1 No. 64, Senopati, Jakarta

2. Quiznos

Instagram.com/quiznos_id

Gerai sandwich ini ada sejak tahun 1981 dan outlet-nya sudah tersebar ke 750 lokasi di seluruh dunia. Sukses menyajikan toasted sub yang sempurna, Quiznos punya beberapa menu yang wajib kamu coba. Ada classic italian, tuna, the traditional, chicken carbonara, dan pepercorn steak. Harga untuk setiap porsi sandwich ini dibanderol mulai dari 60 ribu Rupiah dengan tiga ukuran, yaitu 6”, 9”, dan 12”. Selain pilihan menu yang beragam, kelebihan dari sandwich di sini adalah bahan-bahan yang digunakan terasa sangat fresh.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H-67I, Kemang, Jakarta

3. Cali Deli

Restoran bergaya Vietnam ini sudah ada sejak tahun 2006. Salah satu menu andalan di sini adalah sandwich ala Vietnam yang disebut juga banh mi. Beragam menu banh mi ini menggunakan roti baquette dengan berbagai isian, seperti daging dan sayuran. Roti yang empuk dan renyah tersebut bisa kamu nikmati dalam pilihan menu lemon grass chicken, BBQ chicken, tuna egg, dan calideli love. Kisaran harga per porsinya mulai dari 45 ribu hingga 75 ribu Rupiah.

Alamat: Jl. Surabaya No. 24, Cikini, Jakarta

4. Smorrebrod

Instagram.com/jktdelicacy

Kalau sandwich yang satu ini rajin mondar-mandir di sosial media. Lelehan kejunya yang menggoda pastinya bikin kamu ngiler banget. Roti isi daging yang melted ini tersedia dalam berbagai varian. Ada grilled chicken, patty melt, tuna melt, crispy chicken melt, dan classic. Nggak cuma menu asin nih, kamu juga bisa cobain varian manisnya, yaitu maple syrup & peanut butter dan grilled s’mores. Untuk bahan-bahan yang terbaik ini, harganya memang agak sedikit pricey, yakni mulai dari 32 ribu hingga 90 ribu Rupiah.

Alamat: Gandaria City, Lantai 2, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan

5. Liang Sandwich Bar

Satu lagi nih yang hits banget. Sandwich yang sangat ikonik dengan foto Jay Chou di kemasannya, sandwich ini memang terkenal nagih banget. Rotinya terbuat dari prata sehingga menghasilkan tekstur yang crispy plus dilengkapi dengan isian yang fresh. Varian rasanya ada mushroom & egg, teriyaki chicken, black pepper chicken, sambal ikan bilis, dan chicken bolognese. Nggak sabar untuk mencoba? Yuk, siapkan kocek mulai dari 18 ribu hingga 35 ribu Rupiah.

Alamat: Pluit Village, Lantai Ground, Elevation, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *