Music

Bahagia itu Sederhana, Ini 5 Lagu Cinta Andien untuk Keluarga

Penyanyi jazz dengan nama lengkap Andini Aisyah Haryadi atau akrab disapa Andien ini sudah lama menggeluti dunia tarik suara, yakni sejak berusia tiga tahun. Sejak hamil dan melahirkan anak pertamanya, Kawa, Andien pun bertransformasi menjadi seorang lifestyle influencer untuk keluarga lainnya di luar sana, khususnya para ibu muda. Kehidupan sederhana bersama sang suami, mas Ippe, membuat para followers-nya ikut merasakan cinta yang terpancar dari kebahagiaan keluarga kecil ini. Berbicara soal lagu, kalau diperhatikan Andien selalu membuat album berdasarkan tahapan usia yang sedang ia jalani. Seperti pada album Metamorfosa yang dirilis pada tahun 2017 yang lebih banyak berbicara tentang proses dirinya dari isteri menjadi ibu dan kebahagiaannya bersama mas Ippe dan Kawa. Lagu apa saja sih yang ingin Andien persembahkan untuk mereka? Ini dia ulasan lengkapnya.

1. Belahan Jantungku

Mencintaimu jauh sebelum kulihat wajahmu. Menyayangimu semenjak jarimu masih bersatu“, merupakan lirik sederhana yang digubah oleh penyanyi muda, Tulus. Lagu yang sarat akan makna cinta yang begitu mendalam dari seorang ibu kepada buah hatinya ini diciptakan Tulus hanya dalam waktu 15 menit. Video klipnya pun sesuai dengan liriknya yang menunjukkan potret Andien dan buah hatinya, Anaku Askara Biru. Buah hati, belahan jantung yang bisa membuat Andien jatuh cinta sebelum bertemu.

2. Askara

Askara berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya cahaya. Nama tengah dari putera pertama Andien dan Ippe ini jadi judul salah satu single dalam album Metamorfosa. Sesuai judulnya, di setiap liriknya tertuang betapa bersyukurnya Andien diberi anugerah seorang anak laki-laki yang mengajarkan dirinya akan karunia dalam hidup ini. Di akhir video tertulis: Teruntuk Askara, Terima kasih telah menjadi cahaya di kehidupan kami. Wah, bikin terharu banget ya!

3. Metamorfosa

Inti dari album Metamorfosa tergabung dalam lagu berjudul sama ini yang bercerita tentang proses transformasi dirinya selama 17 tahun, mulai dari gadis, menikah dan menjadi seorang isteri, hingga kini menjadi seorang ibu. Menurut Andien, proses bertumbuh ini telah mengubah cara pandangnya tentang kehidupan. Ia merasakan sendiri bahwa sebagai seorang perempuan dirinya mampu melakukan banyak hal yang berguna bagi banyak orang. Proses metamorfosa memang tidak mudah dan cepat. Lagu ini menjadi lagu terima kasih Andien kepada keluarga, teman, dan fans yang selalu setia mendukungnya. Inspiratif ya!

4. Halo Sayangku

Lagu keluarga yang manis ini disampaikan dalam lirik yang manis pula. Bercerita tentang cinta dan bahagianya seorang Andien bisa hidup bersama Mas Ippe dan Kawa. Selain lagunya yang easy listening, video klipnya juga jadi sorotan karena tingkah gemes Kawa yang menari sambil bermain alat musik. Ciri khas video klip dan outfit Andien yang edgy nan colorful juga terlihat dalam video klip ini. Bahagia yang sederhana bisa kamu temukan setiap hari, khususnya lewat keluarga kecilmu seperti yang Andien alami ini.

5. Biru

Masih diambil dari nama putera pertamanya, Biru jadi single andalan berikutnya dari Andien. Filosofi dari judul lagu Biru ini adalah sebuah warna yang selalu hadir dalam hidup kita. Menurut Andien, biru merupakan warna yang kita rasakan saat merasakan cinta. Cinta yang dimaksud begitu luas dan universal, yakni cinta pada pasangan, keluarga, alam, dan juga diri sendiri. Liriknya begitu dalam dan kalau sangat syahdu bila didendangkan. So, romantic!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *