Film

5 Film Terbaik Sam Claflin yang Wajib Kamu Tonton

Samuel George Claflin atau yang dikenal dengan Sam Claflin merupakan aktor asal Inggris yang dikenal lewat film trilogi The Hunger Games. Belakangan ini nama Sam Claflin kembali terdengar karena berita perceraiannya dengan Laura Haddock. Setelah enam tahun menikah dan dikaruniai dua orang anak bernama Pip yang berusia 3,5 tahun dan Margot yang berusia 18 bulan, mereka berdua memutuskan untuk berpisah. Di balik kisah cintanya yang kandas ini, tak disangkal kalau Sam berhasil membius hati para penontonnya dengan kharisma dan gesture romantisnya dalam beberapa film yang telah ia perankan. Dari lima film Sam Claflin yang ber-genre romance ini mana yang jadi favoritmu?

1. Me Before You

Film drama romantis yang dirilis tahun 2016 ini diadaptasi dari novel berjudul sama Me Before You. Dalam film yang mendapat rating sebesar 7,4/10 ini, Sam Claflin berperan sebagai Will Traynor yang jatuh cinta dengan Louisa Clark yang diperankan oleh Emilia Clarke. Film ini terhitung cukup menantang karena karakter Will adalah seorang pengusaha muda nan kaya yang terpaksa hidup sebagai seorang difabel karena kecelakaan. Siapa hayo yang gemes sama kedekatan dua karakter di film ini?

2. Love, Rosie

Dua tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2014, Sam Claflin dipasangkan dengan seorang aktris muda berbakat, Lily Collins. Film yang bercerita tentang kisah percintaan remaja ini juga diangkat dari novel berjudul Where Rainbow Ends. Kisah cinta dua orang sahabat, Rosie dan Alex, pastinya bikin baper banget. Apalagi buat kamu yang terjebak friendzone nih. Hati-hati auto mellow ya!

3. Adrift

Masih dengan genre romantis, Sam Claflin kembali menantang dirinya dalam peran yang tak biasa. Setelah karakter yang lahir dari novel, kini ia memerankan karakter yang diangkat dari kisah nyata. Berlatar tahun 1983, film yang mengambil setting lokasi di tengah-tengah Samudra Pasifik ini menjadi tantangan tersendiri untuknya. Sam yang dipasangkan dengan Shailene Woodley ini mengalami musibah badai di petualangan mereka. Bagaimana ya perjuangan kisah cinta sejati mereka berdua? Tonton dulu yuk!

4. Snow White and The Huntsman

Bukan cerita Snow White versi Disney, live action Snow White yang ini mengambil sudut pandang cerita yang lain dengan tambahan karakter The Hunstman. Dalam film ini, Sam Claflin mengambil peran penting sebagai Prince William, pangeran yang disukai Snow White sejak kecil. Film yang rilis pada tahun 2012 ini mendapatkan rating sebesar 6,1/10. Tak seperti versi kartunnya, saat Snow White diracuni dan dinyatakan meninggal dunia, bukan Prince William yang berhasil membangunkannya dengan ciuman.

5. My Cousin Rachel

Kalau dilihat-lihat, sepertinya Sam Claflin langganannya film adaptasi novel ya. Seperti film berikut yang juga diangkat dari novel berjudul sama. Kisah drama romantis penuh misteri ini bercerita tentang seorang pria bernama Philip yang diperankan oleh Sam. Pria tersebut merupakan yatim piatu yang terlibat misteri pembunuhan pengasuhnya Ambrose yang diduga dibunuh oleh isterinya Rachel. Seperti apa ya kisah lengkapnya? Nonton yuk!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *