Education

Membanggakan, Ini Dia 5 Artis Muda yang Siap Jadi Tutor Belajar Kamu

Perkembangan dunia digital zaman sekarang semakin mempermudah segala jenis kebutuhanmu. Seperti kebutuhan akan sumber belajar, kian hari semakin banyak lho bimbel online yang hadir dengan konten-konten menarik. Salah satu trik dan strategi yang jitu adalah dengan menggandeng para artis muda berprestasi untuk ikut ambil bagian menjadi influencer sekaligus tutor belajar. Siapa aja sih mereka? Yuk, kita cari tahu lebih lanjut.

1. Tasya Kamila

Kisah inspiratif dalam mendapatkan beasiswa LPDP dari mantan penyanyi cilik ini memang patut untuk jadi panutan. Setelah lulus dari Columbia University lewat jurusan Public Administration, Tasya semakin concern dengan isu lingkungan dan sosial. Ibu satu anak yang sempat menjadi brand ambassador buku pelajaran ini kini bergabung dalam sebuah bimbel online. Tasya pun dipercaya untuk menjadi tutor mata pelajaran Bahasa Indonesia.

2. Maudy Ayunda

Siapa sih yang nggak ngiri dengan kecerdasan dan attitude dari penyanyi cantik ini. Sebelumnya, Maudy Ayunda telah menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University lewat jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Ia pun kembali menghebohkan dengan pilihan Stanford dan Harvard untuk jenjang S2 lewat jurusan Business Administration. Gadis berusia 24 tahun yang sempat menjadi brand ambassador beberapa aplikasi belajar ini memang paling pas jadi tutor belajar kamu. Especially, untuk anak-anak kecil nih sambil dibacari Kina’s Story karya Maudy.

3. Febby Rastanti

Mantan personil girl band Blink ini merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Walaupun sibuk dengan jadwal shooting, Febby punya prestasi yang membanggakan, yaitu mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam waktu 3,5 tahun dan berhasil mendapatkan predikat cum laude. Dalam sebuah bimbel online, Febby pun dipercaya untuk menjadi brand ambassador dan kini ia dipercaya untuk menjadi tutor mata pelajaran Kimia.

4. Vidi Aldiano

Penyanyi solo pria yang melejit lewat lagu Nuansa Bening ini benar-benar tak mau mengesampingkan soal pendidikan. Siapa sangka kalau pria berusia 29 tahun ini telah menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang S2 di University of Manchester. Tak jauh berbeda dengan Febby, predikat cum laude juga diraih olehnya melalui jurusan Innovation Management and Enterpreneurship. Kabarnya Vidi akan melanjutkan pendidikannya ke S3, tetapi sebelumnya kamu bisa banget lho belajar mata pelajaran Biologi bareng Vidi di salah satu bimbel online di Indonesia.

3. Gita Gutawa

Nama besar ayahnya yang sempat melekat di perjalanan awal karier bermusiknya tak membuat bakat emasnya terpendam. Gita yang mahir dalam mencipta lagu ini sangat serius kalau sudah berurusan dengan pendidikan. Setelah menyelesaikan program S1 di University of Birmingham, Gita melanjutkan ke jenjang S2 di London School of Economics and Political Science. Hebatnya lagi semuanya itu berhasil diraihnya saat berusia 22 tahun. Kini ia bergabung dalam sebuah bimbel online dan dipercaya mengedukasi anak muda dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *