Home Viral 5 Fakta Menarik KKN Desa Penari yang Wajib Kamu Tahu

5 Fakta Menarik KKN Desa Penari yang Wajib Kamu Tahu

Sebagai netizen yang selalu update dengan berita-berita viral pasti kamu tahu banget kan kisah horor yang satu ini. Yup, bertajuk KKN di Desa Penari, sebuah akun media sosial di platform Twitter menceritakan kisah horor ini dalam sebuah thread panjang. Cerita tersebut mulai ditulis pada 24 Juni 2019 hingga 5 Juli 2019. Banyak banget YouTuber yang membahasnya serta menguak fakta dan fiksi dari kisah ini. Nah, lima fakta berikut merupakan kejadian yang sebenarnya terjadi dari kisah KKN di Desa Penari. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Beberapa identitas disamarkan

Dikutip dari video klarifikasi KKN Desa Penari di channel YouTube Raditya Dika, sang pemilik akun SimpleMan sebagai pembuat thread mengatakan bahwa beberapa identitas seperti nama, nama kampus, lokasi desa, dan akses menuju desa tersebut disamarkan atau dirahasiakan. Hal tersebut dilakukan atas permintaan dari seseorang yang menjadi sumber cerita, yakni teman ibunya.

2. Sosok Bima dan Ayu belum meninggal

Lain halnya dalam video obrolan antara Gritte Agatha dan Frislly, ada satu fakta baru yang diketahui. Penelusuran langsung Frislly ke tempat kejadian lewat alam mimpi menguak satu poin penting bahwa sosok Bima dan Ayu yang diceritakan telah meninggal karena bersekutu dengan makhluk astral sebenarnya belum meninggal. Jiwa mereka berdua terjebak di dimensi lain dan tidak dapat kembali.

3. Cinta dua dimensi

Menurut Om Hao dari Kisah Tanah Jawa lewat perbincangannya dalam sebuah talk show di salah satu televisi mengungkap fakta yang sesungguhnya. Om Hao mengatakan bahwa inti dari kisah ini adalah cinta dua dimensi. Oleh karena dua orang yang diceritakan telah melanggar norma daerah setempat makan sebagai hukumannya si perempuan harus menjadi seorang penari dan si laki-laki harus menjadi suami dari makhluk tersebut.

4. Dua versi cerita adalah benar

Filo Sebastian merupakan salah satu anak indigo yang juga membahas tentang fenomena Desa Penari ini. Bagian cerita yang menurut netizen agak aneh karena sangat berbeda dalam dua versi adalah saat Bima dan Ayu terbujur kaku sebelum meninggal. Menurut Filo, apa yang dilihat oleh Nur saat kejadian tersebut berada di dunia nyata, sedangkan apa yang dilihat oleh Widya saat kejadian tersebut berada di dunia gaib (terlibat astral projection).

5. Bukan dua, tapi enam orang meninggal

Dephienna seorang gadis berusia 13 tahun saat ngobrol santai dengan Robby Purba mengatakan bahwa tidak hanya dua orang saja yang menjadi korban makhluk astral di sana. Fakta yang bisa diungkapkan adalah ada sekitar enam orang yang meninggal, termasuk Bima dan Ayu. Namun, korban-korban tersebut merupakan akumulasi dari sebelum desa ditinggalkan. Empat korban lain di antaranya dua orang anak SMP kelas 3 yang ikut memuja dan dua orang anak SMA kelas 2 yang menjadi tumbal.

Related Articles

1 comment

Radita -

Who

Reply

Leave a Comment