DIY

Kreatif, 5 Ide Kado Ulang Tahun Kekinian dan Terjangkau

Pernah nggak sih bingung karena nggak punya ide pas teman kamu ulang tahun. Bosan juga nggak sih dengan kado-kado mainstream seperti baju dan sepatu? Hmmm, butuh ide yang nggak biasa, tapi cuma punya budget terbatas? Kayanya kamu mesti mencoba inovasi terbaru dengan kado ala DIY atau homemade seperti lima contoh ide kado ulang tahun berikut. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Quilled Paper Necklace

Buat sahabat atau teman perempuan yang spesial pastinya senang banget kalau dihadiahi pernak-pernik aksesoris seperti kalung dan anting. Biar lebih terasa eksklusif dan antimainstream, bisa banget nih kamu buat aksesoris dengan teknik paper quiling serta kreasikan warna dan bentuknya sesuai mood kamu.

2. Crochet Gloves

Sesuatu yang muncul dari hasil tangan sendiri pastinya lebih spesial. Nah, salah satu ide untuk kado ulang tahun yang simpel nan murah adalah sarung tangan berbahan rajut dengan warna-warna pilihan favorit dari si birthday boy or birthday girl.

3. Clear or Transparan Clutch

Kado buat teman atau sahabat perempuan memang lebih variatif. Seperti ide unik yang cukup hits ini. Kamu bisa membuat DIY transparan clutch atau mini sling bag. Banyak tutorial mudah yang bisa kamu tonton di YouTube dan langsung kamu praktikkan. Patut banget dicoba deh!

4. Paper Cut Light Box

Untuk kesan yang lebih romantis, ide kado paper cut light box ini cocok banget jadi pilihan kamu. Gambar yang dipilih untuk background bisa disesuaikan dengan karakter teman atau sahabat kamu yang akan berulang tahun. Begitu juga dengan warna lampu yang menjadi isian di dalam light box tersebut bisa kamu pilih sesuai selera.

5. Hand Letter Tote Bag

Untuk ide kado ulang tahun yang lebih universal dan bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan, bisa banget dicontoh yang satu ini. Tote bag dengan beragam pilihan warna bisa kamu hias dengan teknik hand lettering. Tulisannya juga bisa kamu tentukan sendiri lho. Mau nama orang, quotes atau hanya ikon gambar saja juga bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *