Food

Super Renyah, Cobain 5 Kulit Ayam Ternikmat di Jakarta

Menu hits di dunia kuliner Indonesia memang nggak pernah ada matinya. Salah satu yang sedang digemari dan banyak dicari adalah kulit ayam goreng krispi. Banyak rumah makan hingga restoran cepat saji yang ikut meramaikan menu kulit ayam dengan nama-nama yang unik. Pencinta kulit ayam yang super renyah, udah pernah cobain belum di lima outlet berikut? Sebelum mencicipi langsung ke tkp, yuk simak dulu ulasannya.

1. Nasi Kulit Syuurga

Enaknya bikin setan insyaf! Nah, itu dia tagline dari nasi kulit ayam yang lebih dahulu happening di Jogja. Paket nasi kulit ayam di sini beragam banget dan tersedia lengkap dengan berbagai lauk seperti ayam goreng, paru goreng, kol goreng, dan telur ceplok alias telur mata sapi. Untuk jenis sambalnya ada dua, yaitu sambal bawang dan sambal kecap. Nah, soal harga pastinya cocok di kantong banget, yakni mulai dari 13 ribu hingga 25 ribu Rupiah. Menu andalan kulit ayam di sini berbeda dengan tempat lain karena tidak digoreng dengan tepung. Jadi teksturnya lebih tipis dengan dominasi rasa gurih.

Alamat: Pasar Santa, Jl. Cipaku I, Senopati, Jakarta

2. Flip Burger

Instagram.com/flipburger_id

Salah satu restoran cepat saji yang mempelopori menu kulit ayam ini punya dua pilihan rasa yang berbeda. Ada chicken skin original seharga 20 ribu Rupiah dan red chicken skin seharga 25 ribu Rupiah. Menu keluaran Flip burger ini terkenal tipis dan tidak terlalu berminyak. Walaupun sudah dibalut tepung dengan cita rasa gurih, kamu masih bisa merasakan tekstur kulit ayam saat mengigitnya. Bisa banget disantap bareng burger atau kentang goreng. Hmmm, ngemil enak nih!

Alamat: Jl. Senopati No. 27, Senopati, Jakarta

3. Richeese Factory

Masih dari restoran cepat saji, ada lagi nih menu cheese crakling siap untuk kamu cicipi. Seperti ciri khasnya, semua menu di sini wajib banget dicocol dengan saus keju. Wah, renyah dan gurihnya kulit ayam dipadu dengan lezatnya saus keju. Berbeda dengan outlet sebelumnya, kamu bisa mendapatkannya kulit ayam krispi ini seharga 11 ribu Rupiah saja. Pas banget kan jadi teman nongkrong bareng teman-teman kamu.

Alamat: Ruko Tanjung Duren Square, Jl. Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat

4. Byurger

Selain berbagai menu burger yang bikin ngiler dengan porsinya yang jumbo, di outlet ini banyak juga lho side dish yang recommended. Salah satu yang bikin ngiler adalah kulit ayam goreng yang dalam menu diberi nama chickin skin seharga 20 ribu Rupiah. Kulit ayam di sini tidak dibaluti tepung yang terlalu tebal, jadi kamu masih bisa merasakan tekstur kulit ayamnya. Taburan bumbu gurih rasa keju semakin bikin kamu nggak bisa berhenti ngunyah.

Alamat: Pasar Cipete Selatan, Jl. Pangeran Antasari No. 10, Cilandak, Jakarta Selatan

5. Nasi Kulit Malam Minggu

Seperti halnya Nasi Kulit Syuurga, di outlet ini kamu juga bisa menikmati menu paket yang super komplet dengan topping utama kulit ayam. Untuk setiap porsi dibanderol mulai dari 15 ribu hingga 36 ribu Rupiah. Dalam paket normal yang paling murah, kamu bisa mendapatkan nasi, kulit ayam goreng, kol goreng, serundeng, dan sambal. Topping pelengkap yang tersedia adalah ayam goreng, paru goreng, keju mozarella, dan keju cheddar. Kulit ayam berbalut tepung krispi ini punya rasa gurih dan aromanya menggoda banget.

Alamat: Jl. Pademangan IV Gang 16 No. 182B, Pademangan, Jakarta Utara

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *