Home Health Nurunin Berat Badan Bonus Body Goals? Yuk Intip Kiat Diet Sukses Influencer Ini

Nurunin Berat Badan Bonus Body Goals? Yuk Intip Kiat Diet Sukses Influencer Ini

Saat ini, keberadaan diet semakin dilirik kalangan muda sebagai bagian dari gaya hidup. Banyak banget jenis diet yang bisa jadi pilihan buat dijalankan demi hidup sehat plus bisa menurunkan berat badan. Saking banyaknya, kamu yang berniat ingin diet suka ngerasa bingung nggak sih mau memilih diet yang seperti apa dan harus mulai dari mana? Nah, kamu bisa banget nih intip informasi seputar diet dari para influencer berikut. Mereka sering banget membagikan informasi seputar diet yang mereka lakukan. Nggak hanya itu, ada juga tips, motivasi, sampai resep menu sehat yang bisa menunjang program diet kamu. Eits, tapi jangan lupa, tetap sesuaikan dengan kondisi kesehatan kamu dan jangan ragu untuk berkonsultasi ke ahli gizi atau dokter ya.

1. Yulia Baltschun

Perempuan yang pernah menjadi finalis Masterchef Indonesia season 4 ini dikenal sebagai salah satu Fitness & Diet Influencer yang cukup berpengaruh. Banyak followers setianya yang berhasil menurunkan berat badan berkat tips dan motivasi yang kerap dibagikan Yulia di Instagram dan channel YouTube-nya.

Yulia tidak merumuskan nama khusus untuk program diet yang ia lakukan. Ia menekankan untuk terlebih dahulu mengenali tubuh sendiri, kemudian mau mempelajari dasar ilmu dan prinsip diet sehingga nantinya kamu bisa menentukan sendiri diet sehat mana yang sesuai untuk diterapkan. Kunci kesuksesan diet yang selalu dibahas oleh Yulia adalah kemauan yang didukung dengan kedisiplinan untuk mau konsisten menjalankan diet.

2. Kyra Nayda

Kyra Nayda atau yang biasa dipanggil Cikay ini bisa dibilang sukses banget melakukan diet. Cikay berhasil menurunkan 25 kg berat badannya dalam waktu yang relatif singkat, sekitar tiga bulan saja. Perempuan yang juga merupakan beauty vlogger ini pun membagikan tips keberhasilannya buat kamu semua.

Hal pertama yang menurut Kyra penting untuk menurunkan berat badan adalah perhatikan kesehatan mental. It means, kamu jangan sampai stress. Soalnya, stress bakal berpengaruh banget sama penambahan nafsu makan dan ngemil kamu. Jadi, perbanyak kegiatan positif supaya input yang masuk ke kamu juga ikutan positif.  Hal selanjutnya adalah mengganti sumber karbohidrat. Kalau sebelumnya Kyra mengonsumsi nasi putih, ketika diet ia lebih memilih untuk mengonsumsi nasi merah atau ubi yang lebih rendah kalorinya.

Selain memerhatikan pola makan, Kyra juga rutin melakukan olahraga gym dan cardio. Hal yang juga penting dalam melakukan diet adalah memiliki motivasi untuk melakukan diet. Kalau kamu lagi ngerasa jenuh banget ngejalanin aktivitas diet kamu, ingat kembali tujuan kamu untuk melakukan diet supaya bisa recharge dan semangat untuk konsisten melakukan diet.

3. Nadira Diva Vitani

Nadira Diva Vitani adalah salah satu health lifestyle influencer yang kerap membagikan tips dan motivasi untuk menjalani gaya hidup sehat dan rutin berolahraga. Salah satu tips yang ia bagikan adalah soal memilih makanan sehat, yang ia sebut sebagai program keseimbangan nutrisi makro. Makro nutrisi yang dimaksud dalam program ini adalah energi utama yang diperlukan tubuh, yaitu lemak, protein, dan karbohidrat.

Lemak yang dianjurkan untuk dikonsumsi tentu saja lemak baik untuk tubuh, seperti kacang-kacangan, telur, oily fish, olive oil, dan coconut oil. Karbohidrat juga harus tetap dikonsumsi karena tubuh membutuhkannya sebagai sumber energi. Namun, jangan lupa untuk tetap memerhatikan porsi. Selain itu, perbanyaklah protein dalam menu makanan. Apalagi kalau kamu sering beraktivitas atau melakukan olahraga berat. Usahakan selalu ada protein, seperti ikan, daging, ayam, ikan, tempe, tofu, atau sumber protein lainnya. Hal penting lainnya adalah usahakan untuk mengonsumsi makanan segar, tidak diproses, serta tinggi kalori dan juga bernutrisi supaya kamu terhindar dari rasa lemas dan mudah lapar.

4. Sarah Ayu

Siapa yang tidak kenal dengan Sarah Ayu, salah satu beauty influencer yang selalu tampil percaya diri ini. Ia memutuskan untuk melakukan diet dan mengubah pola hidup supaya lebih sehat dan tidak mudah capek dalam menjalankan aktivitasnya yang padat. Metode diet yang dilakukan Sarah Ayu dikenal dengan istilah intermitten fasting atau diet puasa.

Jika selama ini diet lebih kepada pengurangan atau pembatasan makanan, diet puasa justru memperbolehkan kamu untuk makan apa saja pada jam tertentu dan mengharuskan kamu untuk berpuasa di jam lainnya. Jadi, kamu bisa menentukan sendiri kapan kamu akan makan dan kapan harus berhenti makan. Waktu yang dianjurkan adalah untuk melakukan puasa selama 16 jam. Tapi tenang, meskipun istilahnya berpuasa, kamu tetap diperbolehkan untuk minum air mineral.

Selain melakukan intermitten fasting, Sarah Ayu juga mengganti nasi putih menjadi shirataki, rutin melakukan olahraga HIIT Cardio dan Muay Thai. Hasilnya, Sarah Ayu berhasil menurunkan beratnya 13 kg dalam waktu 5 bulan. Hasil memang tidak akan mengkhianati usaha ya, guys!

5. Sabrina Chairunnisa

Sabrina yang merupakan tunangan Daddy Corbuzier ini nggak pernah pelit soal bagi-bagi tips diet di laman Instagramnya. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, selain melakukan olahraga, Sabrina juga menerapkan pola hidup yang seimbang ketimbang harus melakukan diet ketat yang cenderung ekstrem sehingga dapat membahayaka kesehatan.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk melakukan diet menurut wanita yang menjadi Runner Up 3 Puteri Indonesia 2011 ini adalah memantapkan niat, tahu tujuan, dan menguatkan mental. Setelah itu, atur pola makan dan kurangi jumlah asupan makanan. Perhatikan juga makanan apa yang dikonsumsi. Jangan sampai makanan yang masuk ke tubuh nggak memberikan faedah. Pilihlah makanan dengan protein dan sayuran berserat tinggi sebagai menu makanan harian. Kurangi untuk mengonsumsi nasi putih. Kamu bisa beralih ke nasi merah, nasi hitam, atau umbi-umbian. Jangan lupa juga untuk mengurangi kadar garam dan gula ya.

Waduh, nggak enak dong makan tanpa garam dan gula? Jangan salah, tentu bisa tetap enak dong. Kalau kamu bingung dan nggak ada gambaran seperti apa menunya, kamu bisa intip deh di highlight DIET dalam laman Instagram Sabrina. Sabrina membagikan beberapa menu dan cara memasak yang pastinya mudah dan bisa kamu praktikkan di rumah.

Related Articles

Leave a Comment