Home Music Ini Dia 6 Band Indie Langganan Pensi di Jakarta, Ada Favoritmu?

Ini Dia 6 Band Indie Langganan Pensi di Jakarta, Ada Favoritmu?

Pensi selalu asyik jadi jadwal kegiatan di sekolah-sekolah maupun kampus. Bukan hanya karena bisa unjuk bakat dan seru-seruan saja, tetapi pelajar dan mahasiswa juga bisa ketemu dan nyanyi bareng penyanyi atau musisi papan atas. Siapa yang suka nonton pensi, pasti kenal dong sama band-band indie ini?

1. Barasuara

Barasuara memiliki eksistensi yang nggak usah diragukan lagi. Musik-musiknya yang keren, aksi panggung yang selalu seru, dan lirik-lirik yang dalam maknanya plus bikin semangat adalah ciri khas dari band ini. Bukan isapan jempol jika band yang digawangi oleh Iga Massardi ini selalu dinanti di setiap konser, termasuk acara-acara pensi di ibu kota.

2. Maliq & D’Essentials

Siapa yang nggak kenal dengan band yang satu ini? Selain selalu hadir di panggung event musik Java Jazz, band dengan genre jazz ini sering banget tampil di acara pensi. Angga, Indah, Lale, Ilman, Widi, dan Dendy pun baru saja manggung lho di acara Crevolution, Agustus kemarin.

3. HiVi!

Setuju dong HiFriends kalau HiVi punya musik yang kece dan selalu enak buat joget bareng di acara-acara musik macam pensi? Mulai dari “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi” sampai “Pelangi” wajib banget buat dinyanyiin rame-rame sambil angkat tangan ke atas, kan? Selain manggung buat pensi dan acara konser lain, HiVi juga rutin mengadakan “Bicara Buku HiVi” lho setiap bulan untuk membangun minat baca di Indonesia. Keren ya!

4. Fourtwnty

Siapa yang kenal Fourtwnty dari Film Filosofi Kopi 2? Yup, bener banget, nama band indie yang satu ini semakin melambung sejak mengisi soundtrack di filmnya Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dengan judul “Zona Nyaman“. Band asal Jakarta ini diproduseri oleh Roby Geisha, lho. Lagu-lagunya tenang dan asyik didenger saat santai. Jadinya bikin beberapa tahun belakangan Ari Lesmana, dkk naik daun di acara-acara pensi.

5. Naif

Rasanya kurang ya kalau nggak sebut band yang satu ini dalam list. Band dengan genre retro pop yang terbentuk tahun 1995 ini, memilih jalur indie karena ingin mengembangkan potensi untuk terus berkreasi dan menghasilkan lagu-lagu yang berkualitas. Naif mengaku hampir tiap minggu tampil di acara pensi. David sang vokalis pun merasa senang karena musik 90-an bisa diterima oleh anak SMP dan SMA.

Namun memang sih, siapa yang nggak suka lagu-lagu mereka? Memiliki jumlah fans jutaan dan lagu-lagu yang enak didengar serta relatable dan everlasting adalah indikator utama yang menjadikan Naif selalu jadi impian para pencinta acara pensi.

6. Sheila On 7

Sama seperti Naif, band yang mengubah jalur musik mereka jadi indie ini sedang digandrungi banyak sekali penggemar acara musik, termasuk pensi. Meski memang sudah sejak dulu, di mana pun ada Sheila On 7, acara pasti selalu meriah. Gaya dan kepribadian para personilnya yang sederhana berbanding lurus dengan lagu-lagu mereka yang bikin nyaman telinga dan hati adem. Gimana nih Sheila Gank, tahun ini sudah berapa kali nonton Sheila On 7 manggung?

Related Articles

Leave a Comment