Home Education Wow Prestasi Baru, Ajakan Sadar Pajak dari Universitas Pancasila

Wow Prestasi Baru, Ajakan Sadar Pajak dari Universitas Pancasila

Bertempat di Aula Cakti Buddhi Bhakti (14/11) diselenggarakan Gathering Pemangku Kepentingan Bidang Pendidikan Mitra Inklusi Kesadaran Pajak pada Perguruan Tinggi Kanwil DJP Jakarta Selatan II. Pada malam penganugerahan ini, Universitas Pancasila mendapatkan 2 (dua) penghargaan dari total 3 (tiga) kategori yang ada, yaitu sebagai berikut.

  1. Kategori Perguruan Tinggi Piloting yang diterima oleh Lucky Djunifar, ST., M.Kom selaku Kepala Biro Akademik Universitas Pancasila.
  2. Dosen Champion yang diterima oleh Drs. Surajiyo, M.Si. selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh situasi generasi masa kini yang minim kesadaran untuk membayar pajak. Kurangnya pemahaman tentang pajak pun menjadi fokus utama dari Direktorat Jenderal Pajak. Oleh karena itu, lewat apresiasi kepada tenaga pendidik (dosen) dan peserta didik (mahasiswa), diharapkan mampu menjadi titik awal tumbuhnya kesadaran dalam taat membayar pajak.

Selain itu, acara ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta di Kopertis Wilayah III. Pada kesempatan kali ini juga, Universitas Pancasila mengirimkan 5 (lima) perwakilan mahasiswa/i Program Diploma III (D-III) dari Program Studi Perpajakan untuk menjadi sukarelawan dalam kegiatan “Pajak Bertutur”. Hal tesebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari sila ke-5 Pancasila, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, semua pihak yang terlibat, khususnya tenaga pendidik dan peserta didik dapat ikut mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk selalu ingat akan kewajiban membayar pajak yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Satu Biru, Biru Pancasila”

Related Articles

Leave a Comment