Home Music 7 Fakta tentang Lyodra, Finalis Indonesian Idol yang Sering Panen Standing Applause Juri

7 Fakta tentang Lyodra, Finalis Indonesian Idol yang Sering Panen Standing Applause Juri

Lyodra Margaretha Ginting adalah seorang gadis berusia 16 tahun kelahiran Medan yang menjadi salah satu finalis ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol. Mulai dari audisi hingga di beberapa babak spekta, ia kerap membuat para juri terpukau dengan penampilannya. Tak jarang, Lyodra dijagokan untuk menjadi pemenang karena suara, teknik bernyanyi, penyampaian rasa, dan kemampuan panggungnya yang dinilai sudah sangat matang. Yuk, simak fakta-fakta tentang Lyodra.

1. Video Audisinya Berhasil Trending Youtube

youtube.com/Indonesian Idol

Membawakan lagu I’ll Never Love Again dari Lady Gaga dan Bradley Cooper, Lyodra mampu membuat para juri merinding dengan teknik menyanyi whistle-nya. Penampilan kerennya ini mampu membuat Lyodra trending pertama Youtube selama beberapa hari.

2. Diselamatkan Anang Hermansyah

yotube.com/Indonesian Idol

Meskipun sudah dinilai matang dalam teknik dan penampilan panggung, nyatanya Lyodra tidak cukup mendapatkan voting dari pemirsa. Nyaris tidak lolos ke babak Spektakuler, Lyodra akhirnya diselamatkan oleh Anang Hermansyah yang merupakan salah satu juri Indonesian Idol. Nggak tanggung-tanggung, Anang menyebutkan nama Lyodra paling terakhir yang otomatis jadi bikin deg-degan.

3. Pernah Berduet dengan Judika dan Regina

youtube.com/HaveFun RS

Sebelum bertemu dengan Judika di ajang Indonesian Idol, ternyata Lyodra sudah pernah satu panggung bernyanyi bersama Judika dan Regina, yang juga merupakan jebolan Indonesian Idol. Mereka tampil dalam sebuah acara di kota Medan tahun 2017 lalu. Membawakan lagu When You Believe, penampilan mereka sudah pasti tidak perlu diragukan lagi kehebatannya.

4. Juara Festival Sanremo di Italia

youtube.com/Sanremo JUnior – Official Channel

Di babak audisi Indonesian Idol, Judika sempat menyebutkan bahwa Lyodra adalah pemenang dalam sebuah festival di Italia. Yes, Lyodra adalah juara 1 Festival Sanremo di Italia untuk kategori Penyanyi Solo berusia 6-15 tahun. Ia membawakan lagu Dear Dream ciptaan Erwin dan Gita Gutawa. Dalam festival ini, Lyodra mampu mengalahkan 22 peserta dari 18 negara. Sungguh wadidaw ya.

5. Anak Didik Erwin dan Gita Gutawa

youtube.com/Di Atas Rata-Rata

Lyodra juga tergabung dalam program Di Atas Rata-Rata 2. Program itu sendiri digagas oleh Erwin dan Gita Gutawa sebagai wadah bagi anak-anak dengan talenta luar biasa. Di bawah arahan Erwin dan Gita Gutawa pula yang pada akhirnya membawa Lyodra sampai pada Festival Sanremo dan berhasil menjadi juara.

6. Pernah Memenangkan AMI Awards

youtube.com/Juragan Kaskus

Di tahun 2017, Lyodra memenangkan Anugerah Musik Indoensia (AMI) Awards untuk kategori Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik. Masuk nominasi bersama empat nomine lainnya, Lyodra berhasil menang dengan lagu berjudul Dear Dream, yang juga membawa kemenangan untuknya di Festival Sanremo, Italia.

7. Sudah Bersaing Lebih Dulu dengan Nuca

youtube.com/Romano MoMoLovers

Siapa yang menyangka kalau keduanya ternyata pernah bersaing di ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat (IMB) Generasi  Keempat. Keduanya juga sempat menyanyi bersama dan berduet dengan Geisha. Masih imut-imut banget ya mereka waktu itu. Sekarang, keduanya kembali berkompetisi. Kira-kira siapa yang akan jadi juaranya ya kali ini?

Related Articles

Leave a Comment