Home Food Bikin Ngiler Maksimal, Ini Dia 5 Kreasi Kuliner dengan Topping Boba

Bikin Ngiler Maksimal, Ini Dia 5 Kreasi Kuliner dengan Topping Boba

Buat kamu pencinta boba, hal ini mungkin akan jadi kabar gembira. Kalau biasanya boba hanya ada di minuman, sekarang sudah banyak banget kuliner yang bisa kamu nikmati dengan topping boba. Keberadaan boba ini nggak hanya bikin makanan jadi lebih enak, tapi juga membuat tampilan makanan itu sendiri jadi semakin menarik dan menggugah selera. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner dengan topping boba yang bisa kamu coba. Kira-kira nomor berapa nih yang pengen banget kamu cobain paling pertama.

1. Sushi Boba

Sushi pakai boba? Kebayang nggak gimana rasanya? Tapi ini beneran ada lho. Cusss berkunjung ke Baiza Sushi di Kemang atau Kelapa Gading. Kamu bisa cobain menu Spicy Salmon Roasted Boba atau Salmon Salad Boba. Bobanya sendiri dibuat homemade tanpa menggunakan brown sugar. Meskipun tidak terasa manis, tingkat kekenyalan boba ini sangat pas dipadukan dengan salmon yang segar. Percaya deh, ternyata ngeblend banget rasanya.

2. Boba Cake

Kehadiran boba yang banyak penikmatnya, ternyata membuat kuliner ini semakin banyak inovasinya. Nggak cuma sekadar dinikmati sebagai minuman, boba juga telah hadir dalam bentuk cake. Clairmont menyajikan Boba Cake berbahan dasar brown sugar tanpa tambahan gula pasir. Cake dengan lapisan sponge, mousse tea, dan chantilly cream ini cantik banget dengan boba sebagai topping-nya. Kamu bisa mendapatkan Boba Cake ini di gerai Clairmont yang sudah banyak tersebar di beberapa tempat di Jakarta.

3. Souffle Pancake

Makan pancake sih mungkin biasa. Tapi, kalau souffle pancake yang fluffy dengan topping boba? Kayaknya kamu harus cobain menu ini di Bobal. Bobal yang berada di Mall Cipinang Indah Lantai 1 ini menyajikan menu souffle pancake dengan topping boba dalam dua varian rasa, yaitu rasa klepon atau cendol. Kamu bisa pilih salah satu atau pesan keduanya untuk menikmati cita rasa khas Indonesia dalam bentuk kuliner kekinian yang enak banget rasanya.

4. Panini Boba Milk Tea

Menu ini menjadi salah satu cara baru yang bisa kamu coba untuk menikmati roti lapis. Kalau biasanya roti lapis berisi irisan daging, tomat, selada, dan keju, kali ini kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dengan mencoba isian boba. Wah, beneran pecah banget rasanya di mulut. Kamu bisa pesan menu ini di Happy Lemon, brand asal Taiwan yang gerainya bisa kamu temui di Pondok Indah Mall, Neo Soho, atau Summarecon Mall Serpong.

5. Salted Cheese Boba Toast

Kalau sebelumnya boba jadi isian roti, kali ini boba jadi primadona untuk topping-nya. Nggak sembarang roti panggang, roti panggang ini diberi salted cheese cream di atasnya lengkap dengan boba yang lembut dan manis. Belum lagi dengan crunchy roti yang beraroma butter, beneran menggoda banget untuk dicoba. Menu ini bisa kamu temui di Bawbaw, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Related Articles

Leave a Comment