Home Food Nggak Nyangka Kulit Buah Ini Enak Dimakan, Yuk Masak Sendiri di Rumah!

Nggak Nyangka Kulit Buah Ini Enak Dimakan, Yuk Masak Sendiri di Rumah!

Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari mengonsumsi buah. Biasanya, bagian yang dimakan adalah daging buah setelah dikupas dari kulitnya. Ada juga sih yang dimakan langsung dengan kulitnya, seperti apel, anggur, atau pir. Namun, sebagian besar kulit buah yang kamu makan cenderung berakhir terbuang begitu saja kan? Nah, ternyata ada beberapa buah yang kulitnya bisa diolah jadi makanan enak, bahkan bisa sebagai lauk pauk untuk teman makan nasi. Nggak percaya? Berikut beberapa resepnya untuk kamu praktikkan di rumah. Jangan lupa untuk mencuci kulit buah ini dengan bersih terlebih dahulu ya.

1. Tumis Kulit Buah Semangka

youtube.com/Eddy Siswanto

Si buah yang memiliki kandungan banyak air ini ternyata juga menyimpan banyak manfaat di bagian kulitnya. Kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian dengan mengonsumsi buah semangka. Nah supaya lebih enak dikonsumsi, kamu bisa cobain resep ini nih.

2. Oseng Kulit Cempedak

youtube.com/Eddy Siswanto

Buah yang mirip nangka dengan aroma yang seperti durian ini ternyata juga bisa dikonsumsi kulitnya. Di Kalimantan, kulit cempedak ternyata sudah biasa dikonsumsi sebagai lauk yang diolah dengan cara ditumis atau digoreng. Kulit cempedak ini umumnya disebut mandai atau dami. Nah, resep untuk membuat mandai yang super gampang ini bisa kamu coba di rumah, lho.

3. Kulit Buah Naga Tumis Bumbu Kari

youtube.com/Trans TV Official

Buah yang termasuk dalam keluarga kaktus ini punya tekstur kulit yang cukup tebal. Daging buahnya yang manis membuat buah ini menjadi favorit banyak orang. Kalau selama ini kulitnya kamu buang, coba deh ditumis dengan bumbu kari seperti resep ini. Pasti nggak nyangka deh kalau rasanya enak banget.

4. Kadedemes dari Kulit Singkong

youtube.com/mama naurah

Kadedemes merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari Jawa Barat. Makanan ini terbuat dari bahan dasar kulit singkong jenis ketela pohon atau ubi kayu. Bagian kulit yang dimanfaatkan adalah bagian dalam kulit yang berwarna putih, bukan kulit yang bercampur dengan tanah ya, guys. Penasaran gimana rasanya? Yuk cari tahu dengan mengeksekusi resep yang satu ini.

5. Manisan Kulit Jeruk

youtube.com/Endeus TV

Kulit jeruk biasanya nggak ikutan dimakan karena rasanya yang cenderung pahit. Nah biar jadi manis, cobain yuk dibikin jadi manisan. Enak banget lho dijadiin camilan atau teman minum teh kamu. Ternyata cara bikin manisannya pun gampang banget. Buruan kepoin gimana caranya bikinnya.

6. Keripik Kulit Mangga

youtube.com/TheHasanVideo

Pasti nggak kepikiran kan kalau kulit mangga bisa dimakan? Kulitnya yang tipis ini ternyata enak lho dijadiin keripik. Resep ini bisa banget langsung kamu ikutin supaya keripik kulit mangga kamu nggak cuma enak, tapi juga renyah dan kriuk-kriuk.

Related Articles

Leave a Comment