Home Music Musisi Asia yang Jadi Lineup Coachella 2020, Ada dari Indonesia Juga Lho!

Musisi Asia yang Jadi Lineup Coachella 2020, Ada dari Indonesia Juga Lho!

Beberapa waktu lalu, laman Instagram resmi Coachella mengumumkan lineup yang akan tampil di Coachella 2020 pada 10-12 dan 17-19 April mendatang. Coachella sendiri merupakan salah satu festival musik bergengsi yang diselenggarakan di Empire Polo Club di California, Coachella Valley di Gurun Colorado. Coachella begitu ditunggu dan diminati karena mengusung banyak genre musik dalam pagelarannya, seperti rock, indie, hip hop, k-pop, hingga electronic dance. Salah satu hal yang cukup menggembirakan dalam pengumuman lineup kali ini adalah semakin banyaknya musisi Asia yang akan turut memeriahkan acara. Dua di antaranya berasal dari Indonesia, lho. Yuk lihat siapa saja mereka.

1. Bigbang

Hal ini sudah pasti jadi kabar gembira untuk para V.I.P.. Setelah hiatus hampir tiga tahun karena wajib militer para personelnya, grup asal Korea yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini bakalan comeback dalam Coachella 2020 pada Jumat 10 dan 17 April. Dalam pagelaran ini, Bigbang hanya akan tampil berempat karena Seungri memutuskan untuk pensiun lebih dulu dari industri hiburan pada 2019 lalu. Meski hanya tampil berempat, penampilan grup yang disebut-sebut sebagai King of K-Pop ini pasti jadi salah satu yang dinantikan banget di Coachella.

2. Epik High

Epik High juga merupakan grup yang berasal dari Korea Selatan. Grup yang berada di bawah naungan agensi Amerika, WME (William Morris Endeavor) ini baru saja merampungkan tur dunianya tahun lalu. Setelah tampil pada 7 kota di Eropa dan 17 kota di Amerika Serikat, tahun ini mereka akan turut tampil dalam Coachella 2020. Grup hip hop beranggotakan Tablo, Mithra Jin, dan DJ Tukutz ini akan menjumpai penggemarnya pada Minggu, 12 dan 19 April.

script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”>

3. Kyary Pamyu Pamyu

Kyary Pampu Pamyu adalah penyanyi wanita asal Jepang dengan nama asli Kiriko Takemura. Dikenal sebagai bintang pop terbesar Jepang saat ini, Kyaru Pamyu Pamyu pernah berkolaborasi dengan Charli XCX dalam lagu berjudul Crazy Crazy. Ia akan tampil di Coachella pada Minggu, 12 dan 19 April.

4. Hatsune Miku

Munculnya Hatsune Miku dalam lineup Coachella cukup mengejutkan karena Hatsune Miku pada dasarnya merupakan software singing synthesizer yang dikembangkan oleh Crypton Future Media yang berbasis di Sapporo, Jepang. Suara Hatsune Miku sendiri diisi oleh Saki Fujita. Dalam beberapa panggung konser, Hatsune Miku tampil dalam proyeksi hologram, layaknya penyanyi sungguhan. Hatsune Miku akan tampil di Coachella 2020 pada Jumat, 10 dan 17 April.

5. Rich Brian

Pasti sudah nggak asing dong dengan namanya. Yes, penyanyi asal Indonesia yang tengah sibuk berkarier di Amerika Serikat ini juga akan turut tampil dalam Coachella 2020. Memilih genre hip hop dan pernah mencetak sejarah sebagai artis Asia pertama yang menduduki posisi pertama di iTunes dalam kategori musik hip hop, Rich Brian akan tampil di Coachella pada Jumat, 10 dan17 April.

6. Niki

Dikenal dengan nama panggung Niki, pemilik nama asli Nicole Zefanya ini juga seorang  penyanyi asal Indonesia yang berada dalam label rekaman asal Amerika Serikat yang sama dengan Rich Brian, 88Rising. Dijuluki sebagai R&B Princess oleh VICE Indonesia, Niki yang semakin terkenal dengan lagu berjudul Lowkey ini akan tampil di Coachella 2020 pada Jumat, 10 dan 17 April.

Related Articles

Leave a Comment