Home Travel 5 Bioskop Indie Sekitar Jakarta yang Bikin Momen Kencan Terasa Beda

5 Bioskop Indie Sekitar Jakarta yang Bikin Momen Kencan Terasa Beda

Bioskop biasanya jadi tempat nge-date yang ramai dikunjungi muda-mudi untuk menghabiskan akhir pekan mereka bersama. Siapa sih yang nggak suka nonton film? Sebuah hiburan yang memanjakan visual dengan aksi sci-fi, horor, romance hingga komedi yang menggelitik dan menciptakan gelak tawa. Selain bioskop komersil yang biasanya terdapat di mal, ternyata Jakarta juga punya banyak pilihan tempat alternatif menonton film seperti bioskop indie.

Hal yang membuat bioskop indie berbeda dari bioskop komersil umumnya adalah film-film yang disajikan. Bioskop alternatif ini tidak hanya menayangkan film-film yang sedang menarik perhatian penonton, tetapi mereka juga menyediakan film-film indie dengan jadwal pemutaran tertentu. Yuk, kita ulas kelima bioskop yang bisa jadi tempat alternatif kencan kamu bareng doi!

1. Kinosaurus di Kawasan Kemang yang Punya Tempat Cozy Abis

Para pemburu film indie, pasti sudah tahu dong dengan bioskop yang satu ini? Yup, bioskop yang antimainstream ini bisa kamu temui di dalam gedung Aksara Kemang. Eits, tapi sebelum ke sini kamu harus cek rules pemesanan tiketnya dulu ya di Instagram Kinosaurus. Lewat akun tersebut, mereka juga menampilkan film-film karya sineas dalam ataupun luar negeri yang akan tayang setiap akhir pekannya. Bioskop mini ini hanya menampung 30 penonton dengan tempat duduk yang nyaman pastinya. Jadi, sebaiknya lakukan pemesanan tiket secara online ketimbang langsung di loketnya karena kuotanya akan cepat terisi penuh. Menariknya lagi, Kinosaurus masih satu kawasan dengan Aksara Book Store, Gelato, Cafe, dan Skatepark di bagian belakangnya. Dijamin deh, nggak bakal bosen kalau ajak dia jalan ke sini.

2. Nonton Santai Sambil Diskusi Film di Cine Space

Masih tak jauh dari Jakarta, Cine Space terletak di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Kalau kamu cari tempat nge-date alternatif dan lagi pengin menikmati film dengan nuansa berbeda yang lebih santai, Cine Space jadi jawaban yang tepat. Cine Space tidak memberikan patokan harga pasti untuk para pengunjungnya, mereka hanya menerapkan sistem donasi sukarela. Tidak hanya pemutaran film biasa, namun terkadang Cine Space juga mengadakan diskusi film bersama film maker terkait, lho! Tempatnya juga asyik banget nih, kamu bisa duduk-duduk santai di atas beanbag sambil menyaksikan film di akhir pekanmu.

3. Kineforum Bioskop Pertama di Jakarta yang Jadi Ruang Putar Alternatif

Sebuah ruang pemutaran alternatif yang bertempat di Cikini, tepatnya di Taman Ismail Marzuki ini ternyata merupakan bioskop pertama di Jakarta dengan ragam film yang berbeda dari biasanya. Mulai dari film klasik maupun kontemporer, film panjang maupun pendek, film luar maupun dalam negeri, dan juga film-film dari nonarus utama yang dapat dijadikan sarana hiburan untuk masyarakat. Tanpa merogoh kocek terlalu dalam, kamu bisa menikmati pemutaran film nonkomersil di tempat ini dan juga tak jarang diadakan diskusi film. Meski hanya dapat menampung 45 orang saja, kamu tetap mendapatkan kenyamanan seperti di bioskop komersil biasanya.

4. Paviliun 28 Cafe Sekaligus Bioskop Mini

Masih seputar film indie, Paviliun 28 juga merupakan tempat yang oke buat nikmati sensasi kencan tak biasa. Letaknya di Jl. Petogogan, Jakarta Selatan. Di sini tak hanya memutarkan film indie saja, tetapi juga pertunjukan band-band lokal. Bahkan kamu bisa bawa film sendiri untuk diputar di sana dengan daya tampung 40 orang. Hanya cukup dengan 40 ribu Rupiah saja kamu sudah bisa menikmati film di Paviliun 28. Berkonsep culinary cinema, membuat tempat ini berbeda dari tempat kongkow lainnya karena tempat ini memadukan rumah makan dan bisokop mini dengan furniture vintage yang membuatnya terasa unik. Tenang saja, perutmu akan tetap kenyang kok selagi film berlangsung.

5. Punya Ribuan Koleksi Film, Subtitles Punya Konsep Asyik

Menyediakan tempat yang nyaman dengan sofa, sensasi nonton film pun terasa eksklusif. Memiliki ribuan koleksi film, mulai dari Holywood hingga film indie yang bebas kamu pilih untuk ditonton di dalam ruangan kedap suara yang private. Terdapat enam ruang pemutaran yang masing-masing berisi dua sofa yang dapat menampung 4-5 orang atau 8-11 orang untuk ukuran ekstra. Terletak di Dharmawangsa Square, Kebayoran Baru. Kamu perlu merogoh kocek sebesar 175 ribu atau 300 ribu Rupiah untuk dua sesi film. Harga tersebut sesuai kok dengan fasilitas premium yang ditawarkan. Jadi, dijamin kamu nggak bakal kecewa kalau coba sensasi nonton film di sini. Untuk rules pemesanan lebih lanjut, kamu bisa cek di Instagram @subtitlesgroup.

Related Articles

Leave a Comment