Home Health Tips Jitu Merawat Kuku Cantik AntiRibet dengan Bahan Alami

Tips Jitu Merawat Kuku Cantik AntiRibet dengan Bahan Alami

Setiap wanita pasti nggak jauh dari yang namanya perawatan, mulai dari perawatan wajah, kulit, hingga rambut. Namun, ada satu bagian tubuh yang sering kali lupa untuk dijaga kesehatannya, yaitu kuku. Walaupun jarang yang memerhatikan kondisi kuku, jika tidak dirawat tentu saja akan mengganggu penampilan dan kesehatan. Tenang saja, saat ini merawat kuku bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui sehari-hari. Berikut tips merawat kuku antiribet dan pastinya nggak menguras kantong.

1. Susu

Susu dikenal memiliki banyak kandungan dan manfaat yang baik untuk tubuh. Beberapa produk kecantikan menggunakan susu sebagai bahan dasarnya karena susu bisa membuat kulit menjadi lebih lembut. Selain itu, susu juga bisa membantu untuk menutrisi dan melembutkan kuku. Caranya, cukup siapkan susu hangat (no sugar) ke dalam mangkuk, kemudian rendam kuku selama 5 menit. Setelah itu, bersihkan kuku dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin ya!

2. Lemon

Lemon memang terkenal dengan kandungan vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit dan ternyata ini juga berlaku untuk kuku, lho! Terkadang, penggunaan cat kuku sering membuat kuku menjadi kering dan kekuningan. Kandungan yang ada di dalam lemon dapat membantu mencerahkan sekaligus membersihkan kuku dari berbagai kotoran. Caranya, cukup potong lemon menjadi ukuran yang lebih kecil dan diamkan sampai kering. Jangan lupa bilas kuku dengan air hingga bersih.

3. Baby Oil

Kegiatan sehari-hari seperti sering mencuci tangan bisa membuat kuku menjadi kering. Cara paling mudah untuk menjaga kelembapan kuku, yaitu menggunakan hand cream. Namun, penggunaan hand cream bisa kita akali dengan menggunakan baby oil. Baby oil punya sifat yang sama baiknya dengan hand cream. Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup oleskan baby oil ke area kuku dan kutikula setiap malam sebelum tidur.

4 . Yogurt

Mengonsumsi yogurt secara rutin juga bisa menutrisi tubuh termasuk kuku, sebab semua kandungan dalam yogurt seperti vitamin A, C, D, E, kalsium, dan protein sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kuku. Kita bisa mengonsumsi yogurt setiap dua hari sekali untuk mendapatkan tubuh dan kuku yang sehat. Namun, jangan lupa diimbangi juga dengan konsumsi makanan sehat lainnya ya!

5. Air Hangat

Kalau semua bahan yang sudah disebutkan sulit didapatkan, masa sih yang satu ini nggak bisa. Kamu cukup menyiapkan satu baskom air hangat. Caranya pun sangat mudah, tinggal celupkan kuku-kuku jarimu ke dalam baskom tersebut. Hasilnya pun akan segera terlihat, kukumu tampak lebih sehat.

Related Articles

1 comment

Muhamad rifai -

Baguss

Reply

Leave a Comment