Home Health 5 Influencer yang Bisa Menginspirasi Kamu untuk Hidup Lebih Sehat

5 Influencer yang Bisa Menginspirasi Kamu untuk Hidup Lebih Sehat

Tahun sudah berganti. Biasanya di awal tahun masih semangat banget nih untuk mewujudkan resolusi. Jadi penasaran, apa saja sih resolusi kamu di tahun ini? Kalau salah satunya mau untuk mulai menjalani pola hidup yang sehat, yuk kita high five dulu! Selama ini suka ngerasain nggak sih kalau rencana untuk hidup sehat seringkali tertunda karena hadirnya stigma makanan sehat itu nggak enak dan membosankan. Padahal, penting banget untuk memerhatikan apa yang kita konsumsi, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh atau tidak. Nah, untuk mematahkan stigma tersebut, kamu bisa scrolling sampai puas laman Instagram para influencer berikut. Nggak cuma berbagi resep makanan sehat yang enak, mereka juga seringkali memberikan tips dan positive thoughts yang inspiratif banget. Jadi, bisa dapat manfaat berlipat deh, perut kenyang plus pikiran tenang. Mantap jiwa, kan. Yuk kenalan sama mereka.

1 Kushandari Arfanidewi (@kelincitertidur)

Berawal dari kegemarannya membagikan resep MPASI yang bisa jadi booster berat badan anak, Kushandari Arfanidewi yang akrab disapa Ayi atau Kinci ini semakin serius berbagi konten-konten yang bermanfaat melalui laman Instagram-nya. Resep yang diunggah Kinci nggak lagi seputar MPASI, tetapi semakin meluas menjadi menu untuk keluarga yang sudah pasti dibuat dari bahan-bahan yang sehat. IG Story Kinci juga nggak kalah seru, lho. Kinci sering banget berbagi tips, ulasan, serta rekomendasi makanan dan minuman sehat yang bisa jadi inspirasi kamu untuk memulai hidup lebih sehat di tahun 2020.

2. Yoesi Ariyani (@yoear)

Kalau kamu tertarik dengan gaya hidup vegan, kamu harus banget kepoin influencer yang satu ini. Yoesi adalah praktisi vegan sejak tahun 2013. Ia kerap membagikan resep-resep makanan sehat dan informasi seputar gaya hidup vegan. Kalau kamu berkunjung ke laman Instagram atau kanal YouTube-nya, pasti nggak nyangka kalau makanan yang ia buat adalah menu vegan. Soalnya, tampilan makanannya beneran menarik banget dan bikin kamu jadi auto lapar kepingin nyobain.

3. Pupu Paula (@plantpoweredpupu)

Influencer vegan lainnya yang bisa jadi inspirasi buat kamu adalah Pupu Paula. Perempuan yang dikenal sebagai fashion designer dengan gaya vintage-nya ini sering membagikan foto makanan dan tempat-tempat makan yang menyajikan menu vegan. Jadi, kalau kamu merasa menjadi seorang vegan bakalan susah dan ribet dalam hal makan, kamu pasti akan tersadarkan melalui unggahan Pupu Paula ini kalau ternyata menu vegan itu sangat beragam dan nggak sulit untuk dijumpai. Nah, sekarang tinggal kesiapan hati kamu aja nih untuk segera mengubah resolusi menjadi realisasi.

4. Janti Wignjopranoto (@alterjiwo)

Janti Wignopranoto juga merupakan praktisi vegan yang lebih fokus pada raw food. Ia yang juga seorang raw chef dan ayurveda coach ini turut membagikan menu dan makanan harian yang ia olah dari kebunnya sendiri di Instagram. Kalau menjadi seorang vegan masih terlalu sulit untuk kamu lakukan, kamu mungkin bisa melakukannya secara bertahap seperti yang dilakukan Janti. Ia memulainya dari vegetarian, vegan, raw food, lalu mengombinasikan raw dan cook juga. Setidaknya, kamu bisa mulai dengan mengubah pola makan yang nggak ramah tubuh, seperti gorengan, terlalu banyak gula, dan tepung yang gluten banget. Siap untuk mencoba?

5. Rachel Olsen (@sehat.ala.rachel)

Rachel yang memiliki latar belakang sebagai ahli gizi ini bisa jadi salah satu influencer yang membantu kamu menerapkan pola hidup sehat. Nggak cuma resep makanan sehat aja yang bisa kamu intip dari feed Instagram-nya, tapi banyak banget info yang bisa jadi panduan kamu untuk memulai pola hidup sehat. Sebut saja seperti perbandingan jumlah kalori makanan, kandungan nutrisi dalam makanan, sampai membahas mitos dan fakta seputar makanan. Wah, informasi ini bisa jadi panduan kamu untuk memperhatikan makanan apa yang sebaiknya kamu konsumsi supaya langkah kamu untuk hidup lebih sehat bisa terealisasi dengan baik.

Semoga kelima influencer tersebut bisa menginspirasi dan memotivasi kamu untuk terus konsisten merealisasikan resolusi hidup lebih sehat di tahun ini ya. Semangat!

Related Articles

2 comments

dunn -

omg

Reply
falah -

Yes

Reply

Leave a Comment