Home Film Wajib Nonton, 7 Film Lokal Tahun Ini yang Sayang Dilewatkan

Wajib Nonton, 7 Film Lokal Tahun Ini yang Sayang Dilewatkan

Buat kamu yang hobi menonton film sebagai hiburan pengisi waktu luang, tahun 2020 ini bisa jadi tahun yang menggembirakan. Akan ada banyak film bagus lho yang menanti untuk kamu saksikan. Nggak cuma film Hollywood, produksi dalam negeri juga semakin gencar menyajikan berbagai genre film dengan kualitas cerita dan sinematografi yang baik. Beberapa film merupakan sekuel lanjutan dari film yang sudah tayang tahun lalu. Jadi, kalau kamu mengikuti film itu dari awal, pasti sudah nggak sabar banget ya untuk tahu akhir ceritanya yang tayang di tahun ini. Wah, jadi penasaran film apa saja ya yang wajib masuk daftar tonton tahun ini? Simak ulasan dan trailer-nya yuk.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

youtube.com/Visinema Pictures

Setiap keluarga punya rahasia‘. Premis inilah yang diusung menjadi tema besar dalam film NKCTHI. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga, seorang ayah, ibu, dengan tiga orang anaknya. Anak sulung bernama Angkasa, anak tengah bernama Aurora, dan yang bungsu bernama Awan. Keluarga ini tampak terlihat sangat bahagia di luar, tetapi ternyata menyimpan begitu banyak trauma dan rahasia. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini merupakan adaptasi dari buku kaya Marchella FP dengan judul yang sama. Film ini tayang sejak 2 Januari 2020 dan sudah berhasil memikat lebih dari 2 juta penonton. Nggak heran sih, karena banyak sekali penonton yang merasa relate dengan kisah karakter yang ada di film ini. Kalau kamu belum nonton, yuk sempatkan sebelum filmnya turun layar.

2. Mangkujiwo

youtube.com/MVP Pictures ID

Kamu yang suka dengan genre horor, siap-siap deh untuk menyaksikan film ini yang sudah tayang mulai 30 Januari 2020. Film yang disutradarai oleh Azhar Kino Lubis ini menceritakan tentang sekte Mangkujiwo, yang merupakan asal muasal munculnya kehadiran sosok kuntilanak. Mangkujiwo ini menjadi sebuah prekuel dari Kuntilanak Cinematic Universe. Makanya kalau kamu ngikutin sekuel Kuntilanak dari awal banget, kamu pasti ngeh deh kalau Mangkujiwo ini sudah sering banget disebut dalam film-film sebelumnya. Film ini akan dibintangi antara lain oleh Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, dan Sujiwo Tejo.

3. Milea: Suara dari Dilan

youtube.com/MAX Pictures

Kamu yang ngikutin kisah cinta Dilan dan Milea dari awal, nggak boleh ketinggalan untuk nonton sekuel yang ini. Kalau dalam dua film sebelumnya menceritakan perjalanan kisah Dilan dan Milea dari sudut pandang Milea, kali ini kebalikannya. Dilan akan menceritakan kembali perjalanan cintanya yang berawal manis hingga berujung rumit. Film ini akan tayang pada 13 Februari 2020. Siap-siap buat baper, ya!

4. Toko Barang Mantan

youtube.com/MNCP Movie

Mau lihat Reza Rahardian tampil dengan rambut super gondrong? Silakan lihat sampai puas di film ini nanti. Beradu peran bersama Marsha Timothy, film ini menceritakan tentang Tristan yang membuka toko dengan menjual barang-barang mantan lengkap dengan kisah dan sejarah di balik barang tersebut. Suatu ketika, Tristan bertemu dengan Laras dan lama-kelamaan mulai jatuh cinta dengan Laras. Gimana akhir perjalanan cintanya, yuk kita saksikan bersama di bioskop mulai 20 Februari 2020 ya.

5. Teman Tapi Menikah 2

youtube.com/Falcon

Film ini merupakan sekuel dari Teman Tapi Menikah. Sama seperti film sebelumnya, kisahnya juga diangkat dari novel Ayudia dan Ditto dengan judul yang sama. Film ini akan berlanjut menceritakan bagaimana kehidupan Ayudia dan Ditto setelah keduanya memutuskan untuk menikah. Dalam film ini, Adipati nggak akan lagi berpasangan dengan Vanessa Prescilla. Pemeran Ayudia di film sebelumnya digantikan oleh Mawar De Jongh sesuai dengan keputusan rumah produksi. Masih tetap disutradai oleh Rako Prijanto, film ini akan mulai tayang di bioskop pada 27 Februari 2020.

6. Rembulan Tenggelam di Wajahmu 2

youtube.com/MAX Pictures

Film ini juga merupakan film lanjutan dari part sebelumnya yang tayang di Desember 2019. Diadaptasi dari novel best seller karya Tere Liye dengan judul yang sama, film ini mengangkat pertanyaan-pertanyaan penting dalam hidup yang mau tidak mau membawa Ray, pengusaha kaya raya yang sedang sekarat di rumah sakit, kembali dalam ingatan masa lalunya untuk menjawab seluruh pertanyaan itu. Part 1 berfokus pada kisah hidup Ray semasa remaja, sedangkan di part 2 nanti akan berlanjut menceritakan perjalanan hidup Ray ketika dewasa. Ody Mulya, selaku produser film ini mengungkapkan alasan dipecahnya film ini menjadi dua part adalah supaya pesan dan detail-detail yang ingin disampaikan tidak hilang. Meski belum ada tanggal resmi kapan part 2 ini akan rilis, diperkirakan akan bisa kamu saksikan di bioskop kesayangan pada Maret 2020.

7. Sri Asih

youtube.com/Bumilangit Entertainment

Setelah tahun lalu sukses dengan Gundala, tahun ini Bumilangit Studios akan kembali menghadirkan karakter superhero berikutnya, yaitu Sri Asih. Sri Asih sendiri merupakan tokoh komik yang diciptakan R.A. Kosasih, Bapak Komik Indonesia. Sri Asih digambarkan sebagai reinkarnasi dari Dewi Sri yang memiliki kemampuan untuk terbang, tubuh yang kebal, menggandakan diri, dan memperbesar tubuhnya saat ia mengucapkan Dewi Asih. Film ini akan disutradai oleh Upi Avianto dan karakter Sri Asih akan diperankan oleh Pevita Pearce. Meski belum ada jadwal tayang resmi, kabarnya film ini dapat dinikmati pada November tahun ini.

Nah, film nomor berapa saja nih yang sudah nggak sabar banget ingin kamu tonton? Mari kita tunggu kehadirannya bersama ya.

Related Articles

Leave a Comment