Home Travel Tetap Nyaman di Jalan, Ini Tips Cegah Bosan saat Road Trip

Tetap Nyaman di Jalan, Ini Tips Cegah Bosan saat Road Trip

Berlibur menggunakan jasa transportasi seperti mobil, kereta, dan pesawat menjadi salah satu pilihan favorit bagi seorang traveler. Biasanya ide road trip ini menjadi hal yang paling seru dilakukan bareng teman-teman yang asyik. Namun, lamanya waktu tempuh perjalanan terkadang membuat road trip bikin bete karena rasa bosan yang terus menghampiri. Oleh karena itu, kamu perlu menyiasati kejenuhan tersebut sebaik mungkin. Nggak mau kan mood kamu tiba-tiba rusak gara-gara road trip? Makanya, yuk simak pembahasan tips-tips perjalanan berikut yang bikin road trip kamu tetap seru dan nyaman.

1. Memanfaatkan tidur agar tubuh tetap fit selama perjalanan

Jika objek wisata yang ingin kamu tuju cukup jauh dan berada di negara lain, menggunakan pesawat jadi pilihan yang tepat. Biasanya memakai tranportasi komersial akan memakan banyak waktu yang lumayan cukup panjang sehingga memungkinkan kamu merasa bosan. Salah satu cara yang ampuh untuk menghindari kejenuhan yakni dengan tidur yang nyenyak karena ini sangat membantu agar tubuh tetap fit hingga sampai tujuan.

2. Memandangi pesona alam Indonesia yang membuat kamu takjub

Salah satu alasan menggunakan transportasi kereta, yaitu untuk menyaksikan pesona alam Indonesia yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Bahkan kecantikan alam ini akan kamu temui di sepanjang jalur kereta. Kamu bisa duduk dekat jendela supaya puas untuk melihat pemandangan alam seperti pegunungan, sawah, dan hutan-hutan lainnya. Jangan lupa siapkan kamera ya, untuk mengabdikan momen tersebut.

3. Jangan lupa stok camilan selama perjalanan

Kalau kamu melakukan perjalanan road trip dengan mobil bersama teman-teman, bisa jadi kamu bakal bergadang karena harus menemani temanmu untuk menyetir. Untuk itu, hindari rasa kantuk dengan menyediakan banyak stok camilan untuk teman selama perjalanan. Eitts, camilan juga bisa mengantisipasi kalau ada macet lho agar perut tidak keroncongan!

4. Hilangkan rasa bosan dengan mengobrol seru

Bersosialisasi bersama orang-orang sekitar tampaknya bisa membuat kamu lebih enjoy dalam menikmati perjalanan. Obrolan yang asyik bisa memberikan suasana dan waktu yang terasa lebih seru. Apalagi, bagi kamu yang memang sedang menjalankan solo traveling, kamu bisa mengajak ngobrol penumpang lain, lho. Seru kan bisa menambah teman baru.

5. Bermain game jadi salah satu tips favorit para traveler

Supaya suasana semakin seru, tampaknya bermain game online atau melakukan permainan sederhana bersama teman-teman dan keluarga menjadi tips yang bisa kamu coba. Misalnya, kamu dapat melakukan permainan kartu uno atau remi untuk mengisi waktu selama perjalanan. Dijamin asyik deh!

6. Alunan musik untuk mengatasi kejenuhan

Nah untuk yang suka solo traveling dan nggak ada teman untuk mengobrol, mungkin kamu bisa menikmati alunan musik favorit untuk menghilangkan kejenuhan. Apalagi, sekarang ini aplikasi streaming lagu sudah mudah didapatkan pada layar ponsel. Kamu bisa mendengarkan ribuan lagu dari gadget, lalu memutarnya selama perjalanan menggunakan earphone atau headset.

7. Traveling tanpa bosan dengan streaming film

Bagi maniak film aktivitas menonton menjadi tips yang dapat mengusir rasa bosan sepanjang perjalanan. Kamu bisa menonton film lewat laptop atau gadget kamu. Jangan lupa sortir dan streaming film favorit ya untuk menemanimu selama perjalanan.

8. Rasa bosan dijamin hilang dengan membaca

Nggak ada salahnya dong membawa buku selama perjalanan kamu? Yup, biar waktumu lebih bermanfaat kamu bisa membawa buku, koran, majalah, atau novel yang bisa kamu baca. Selain dapat menambah wawasan, membaca buku juga dapat menghilangkan rasa bosan, lho.

Dalam sebuah tujuan berlibur tentunya perjalanan panjang menjadi tantangan tersendiri, apalagi saat harus menempuh waktu berjam-berjam. Semoga 8 tips ini bisa membantu kamu mengatasi rasa jenuh saat berlibur, ya.

Related Articles

Leave a Comment