Home Woman 5 Pesona Alpha Female, Meski Mandiri tapi Tetap Lovable

5 Pesona Alpha Female, Meski Mandiri tapi Tetap Lovable

Perjuangan R.A. Kartini untuk menaikkan derajat kaum hawa di Indonesia ini jelas terbilang berhasil. Buktinya dewasa ini, banyak perempuan yang menjadi pemimpin atau bahkan memiliki karir yang cemerlang. Hal tersebut yang memunculkan istilah Alpha Female atau wanita alfa yang dinilai memiliki kepribadian tegas dan independen. Kecerdasan dan karakternya yang kuat tak jarang membuat para pria tertantang untuk menaklukan hati wanita alfa. Namun dibalik sosoknya yang tangguh, mereka tetaplah perempuan berjiwa lembut dan penuh cinta. Ini dia pesona Alpha Female yang membuatnya layak untuk dicintai. Kamukah salah satunya?

1. Berani bilang ‘tidak’ dan stay Ttue

Budaya ‘nggak enakan’ nggak bakal kamu temui dalam hidup wanita alfa. Mereka akan berani berbicara dan mengutarakan pendapatnya ketika dirasa perlu. Jika mereka tidak bisa menuruti sesuatu yang tidak berjalan dengan benar, tentunya mereka akan dengan tegas mengatakan tidak. Bukan dimulut mengatakan “iya”, tetapi berat hati melakukannya. Mereka akan tampil apa adanya, karena wanita alfa menyadari bahwa mereka tak bisa untuk selalu menyenangkan orang lain. Toleransi dengan perbedaan itu pasti, tetapi ketika mereka dipaksa untuk melakukan hal-hal di luar kemampuannya, jelas itu perlu kompromi terlebih dahulu.

2. Tahu persis ke mana tujuanmu dan apa yang perlu dijadikan prioritas

Nggak asal ‘yaudah jalanin dulu aja’. Sebelum kalimat tersebut terlontar, mereka sudah tahu ke mana arah dan tujuan selanjutnya dengan strategi yang telah dirancang sebaik mungkin. Dengan menentukan skala prioritas, wanita alfa dapat dengan mudah menjalani rencana hidupnya. Kalau pun memang semua terjadi di luar rencana, setidaknya mereka sudah paham prioritas mana yang sangat diperlukan dan mana yang sekiranya hanya keinginan semata.

3. Setiap ada masalah dengan pasangan, wanita alfa lebih suka bicara empat mata ketimbang drama

Wanita memang makhluk yang sensitif, tetapi kalimat ‘gapapa kok’ ketika ada yang tak beres, bukanlah senjata mereka dalam menghindari konflik dengan pasangan. Mereka tidak akan takut menyuarakan pendapat dan isi pikiran kepada laki-laki tersayangnya. Hal tersebut bukan bermaksud mendominasi hubungan, namun begitulah cara mereka menemukan titik terang dan kejelasan saat terjadi pertengkaran dengan pasangan. Selagi ada kesempatan untuk memulai, wanita alfa tidak akan menunggu laki-laki untuk memulai duluan. Demi kepentingan bersama, agar masalah cepat terselesaikan tanpa meninggalkan uneg-uneg.

4. Tak akan memandang pasangannya sebagai saingan dan kompetitif, melainkan sosok yang harus diberi dukungan penuh

Kalau kamu berpikir Alpha Female merupakan wanita cerdas yang sering membuat laki-laki minder untuk memulai sebuah hubungan, jelas kamu salah besar! Dalam urusan personal mereka adalah partner yang mampu memberi dukungan penuh untuk pasangannya, bukan malah menganggap pasangan sebagai saingan. Dilansir dari Kumparan, menurut Zola Yoana, seorang certified matchmaker asal Indonesia mengatakan bahwa Alpha Female tidak selalu dominan terhadap soal percintaan, karena mereka sudah cukup lelah mengatur aspek hidup lainnya. Toh kalau pasangannya berhasil karena dukungannya, ia juga akan bangga pastinya.

5. Tahu kapan harus mandiri dan bagaimana menempatkan diri

Laki-laki akan merasa berharga saat dirinya dibutuhkan. Oleh sebab itu, wanita alfa tidak akan merendahkan harga diri pasangan. Mereka tahu kapan harus berjalan sendiri dan kapan harus melibatkan pasangannya. Semandiri apapun alpha female, mereka tetaplah butuh sosok pelindung dan pengingat saat emosi khas wanitanya bergejolak. Untuk urusan pekerjaan, mereka memang mandiri, tangguh dan nggak jarang ambisius. Akan tetapi, mereka juga pintar membawa diri saat berhadapan dengan pasangannya.

Kalau kelima karakter tersebut mirip dengan sifatmu, nggak heran deh kalau kamu layak dicintai dengan baik. Nggak cuman mandiri, tetapi kamu juga tahu bagaimana membuat pasangan merasa berarti.

Related Articles

Leave a Comment