Home Travel Pesona Pulau Bintan yang Cantik dengan Destinasi Ciamik

Pesona Pulau Bintan yang Cantik dengan Destinasi Ciamik

Tahun berganti, bulan berganti, hari pun berganti. Kamu udah punya list destinasi liburan selanjutnya belum nih?Tunggu apalagi, sekarang saatnya susun rencana traveling dengan menjajaki Pulau Bintan. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat yang ada di Kepulauan Riau Batam, lho! Pesona alam Riau yang sebenarnya luar biasa, bisa kamu dapatkan di Pulau Bintan. Untuk kamu yang ingin berpetualang seru di Pulau Bintan, yuk simak lebih jauh informasi tentang destinasi Pulau Bintan berikut.

1. Keeksotisan Pantai Lagoi Bay yang bikin kamu susah move on

Kecantikan Pantai Lagoi Bay disebut-sebut sebagai destinasi yang nggak boleh dilewatin nih! Saat berkunjung ke sini, kamu akan disuguhi pemandangan hamparan pantai yang luas dan indah tentunya. Oh ya, banyak yang mengatakan jika Teluk Lagoi Bay merupakan miniatur khas Singapura yang akan membuat pengalaman berlibur kamu semakin seru. Di lokasi tempat wisata Lagoi Bay, berbagai fasilitas dan keindahan yang ditawarkan membuat pengunjung nggak akan pernah menyesal. Banyak resort, hotel mewah, dan objek pantai berpasir putih layaknya di Marina Bay, Singapura.

2. Keindahan Gurun Pasir Bintan menambah keseruan liburan kamu

Selain wisata alam, Bintan juga menawarkan objek wisata lainnya yang nggak kalah seru untuk dikunjungi. Salah satunya, ya pesona alam Bukit Pasir Busung. Pemandangan langka yang jarang didapatkan ini dijuluki sebagai gurun pasirnya Pulau Bintan. Dulunya, wisata bukit pasir ini merupakan bekas penggalian tambang Bauksit yang sudah lama ditinggalkan. Namun, siapa sangka hasil yang ditinggalkan tersebut menjadi pesona alam yang tidak dapat dibantahkan. Hal ini dikarenakan pada kawasan ini terdapat hamparan pasir bercampur bebatuan kecil yang sangat mirip menyerupai gurun pasir. Saking ngehitsnya tempat ini, banyak sekali spot-spot foto berlatar belakang gurun pasir yang bisa kamu abadikan.

3. Telaga biru di hamparan gurun pasir menyempurnakan kecantikan alam yang luar biasa

Masih di kawasan yang sama, yaitu bekas pertambangan pasir, ada satu hal yang bikin keindahan objeknya semakin bertambah nih. Dia adalah Telaga Biru yang mampu keberadaannya mampu menghipnotis matamu. Berawal dari sebuah kubangan yang tergenang air hujan dan juga air yang mengalir dari sungai mangrove, membuat telaga ini terbentuk dan menjadi sebuah telaga berwarna Biru. Unik kan? Tentu! Masyarakat sekitar mengatakan bahwa air berwarna biru disebabkan oleh jernihnya air yang memantulkan birunya langit Bintan. Bingung kan? Nah, hal tersebut merupakan pesona alam yang tak terbantahkan, lho!

4. Objek wisata buatan menambah list kegiatan traveling kamu

Tak hanya menawarkan objek wisata yang bikin susah move on, Bintan juga punya objek wisata buatan manusia yang nggak kalah cantik, lho! Berlokasi di Teluk Lagoi Bay, Crystall Lagoon merupakan danau buatan manusia pertama yang terbesar di Asia Tenggara. Crystall Lagoon dengan fasilitas rekreasi di dalam Treasure Bay ini memiliki luas 338 hektar. Di pulau raksasa ini terdapat berbagai macam wahana, seperti olahraga air dan aktivitas hiburan lainnya. Ada juga kolam renang seluas 800 m yang merupakan danau buatan dengan isian air laut yang telah melewati proses penyaringan sehingga mirip seperti sedang berenang di pantai. Bedanya, keamanan di sini nggak perlu diragukan lagi.

5. Traveling ke tempat baru sambil belajar sejarahnya pasti lebih seru

Seperti banyak tempat wisata di Indonesia, Pulau Bintan juga memiliki spot-spot bersejarah. Kamu bisa banget mengunjungi beberapa kuil yang bangunannya sangat menakjubkan. Salah satunya adalah 500 Lohan Temple yang merupakan sebuah kuil Budha. Keunikan lainnya adalah karena lokasi kuil ini dikelilingi sawah yang luas. Kalau dibayangkan sih seperti di film-film gitu, guys. Apalagi pas kamu melihat ratusan arahat atau lohan atau patung yang terpahat dari batu. Wah, vibes-nya berasa beda banget deh!

Jadi, udah semakin pengen mampir ke sini kan? Yuk, ajak teman dan keluarga kamu merasakan sensasi wisata lain yang pastinya tak terlupakan.

Related Articles

Leave a Comment