Home Health 5 Minuman Penghilang Perut Buncit, Lemak Jahat pun Ngibrit

5 Minuman Penghilang Perut Buncit, Lemak Jahat pun Ngibrit

Perut buncit kerap kali menjadi hal yang mengganggu, apalagi saat kamu memilih pakaian dengan model yang membentuk postur tubuh. Huft, sudah pasti sulit menyembunyikan perut yang menggembul. Nggak heran deh kalau banyak orang menginginkan perut rata untuk membuat mereka tampil percaya diri. Badan sih kurus, tapi kok kenapa ya bisa perut doang yang buncit? Ternyata penyebabnya beragam lho, mulai dari adanya lemak visceral sampai pola makan yang tidak sehat.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk mendapatkan perut ramping. Namun saat olahraga dirasa tak cukup, kamu juga perlu menerapkan pola hidup sehat seperti, mengurangi konsumsi junk food dan minuman beralkohol. Racikan minuman sehat dari bahan-bahan alami juga dapat menjadi solusi untuk membuat perut buncitmu kembali slim. Resep apa aja sih yang bantu kamu mewujudkan perut rata? Yuk simak ulasan minuman penghilang perut buncit!

1. Detoks perut dengan kombinasi air rebusan jahe dengan irisan mentimun

Caranya cukup mudah, rebus jahe yang sudah ditumbuk lalu ambil airnya. Kamu bisa menambahkan madu sebagai variasi agar rasa hangatnya jahe tak terlalu mendominasi dan cita rasanya tetap mantap. Kemudian, tambahkan irisan mentimun, karena mentimun memiliki antioksidan yang tinggi. Begitu pula manfaat jahe yang mampu mendetoks perutmu. Mau dikonsumsi dingin ataupun hangat, nikmatnya melegakan!

2. Konsumsi teh hijau dan jahe setelah berolahraga agar upaya ratakan perut buncit semakin maksimal

Lagi-lagi jahe, setelah air rebusan jahe mendidih kamu bisa langsung menyelupkan teh hijaunya dengan tambahan madu sebagai pemanis alami. Teh hijau memiliki khasiat menyerap lemak dari makanan yang kita konsumsi dan khasiat minuman ini akan semakin cadas saat dikombinasikan dengan jahe yang bermanfaat melancarkan proses detoksifikasi dan laju metabolisme. Manfaat jahe juga dapat berdampak pada penurunan berat badan loh.

3. Tak hanya baik untuk kecantikan, lidah buaya juga bisa dikonsumsi untuk basmi lemak di perut

Terkenal dengan manfaatnya untuk menenangkan kulit yang terbakar, menghilangkan jerawat serta memberikan kelembapan wajah. Saat diolah menjadi minuman, tanaman mirip kaktus ini memiliki tesktur kenyal seperti nata de coco. Tenang saja, dengan cara mengolah yang benar, lidah buaya tidak akan meninggalkan rasa pahit di lidah. Kamu juga bisa kok meracik jus lidah buaya sendiri di rumah. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Ambil satu batang lidah buaya yang banyak dagingnya.
  • Kupas kulit dan bersihkan daging dari lendir kuningnya.
  • Masukan daging yang sudah dibersihkan kedalam blender.
  • Campurkan segelas air putih, madu, dan perasan lemon atau jeruk nipis.

Mengonsumsi jus lidah buaya di malam hari disetujui menjadi waktu paling baik. Sebab pada waktu istirahat malam, kandungan aloe vera turut berkontribusi pada peningkatakan sistem imun tubuh dalam program penurunan berat badan. 

4. Rutin konsumsi air lemon hangat dan jahe setiap pagi

Lemon dipercaya mampu membersihkan usus dari sisa makanan pemicu bobot berat bertambah serta sembelit demi kelancaran proses metabolisme lebih lanjut. Hal tersebut dipicu oleh sifat diuretik alami. Saat mengonsumsi minuman ini di pagi hari, tentunya perutmu juga akan lebih siap menerima nutrisi yang akan masuk dengan pencernaan yang baik. Sementara, fungsi khasiat jahe menurut British Journal of Nutrition adalah mampu mengurangi nafsu makan karena kadar gula darah dan kolesterol yang terkontrol sekaligus membakar lemak.

Selama kamu nggak memiliki gangguan lambung, rutin minum segelas lemon dan jahe di pagi hari bisa jadi cara mudah untuk menjaga kebugaran tubuh dan pencernaan yang sehat. Caranya mudah, kamu cukup siapkan air mendidih lalu masukkan jahe yang sudah dibersihkan. Pindahkan ke dalam cangkir, kemudian peras dua irisan lemon. Sebagai opsi, kamu bisa menambahkan dua sendok makan madu agar tidak terlalu asam.

5. Ramuan kayu manis dan madu yang mampu menekan hasrat ngemil di malam hari

Dalam hal ini kamu dapat menggunakan bubuk kayu manis atau kayu manis yang masih berbentuk batang, rempah-rempah ini berkhasiat mendukung penurunan berat badan. Caranya mudah, kamu cukup menyediakan air hangat dan campurkan bubuk kayu manis atau yang biasa disebut cinnamon, lalu tambahkan satu sendok makan madu. Namun, jika kamu menggunakan kayu manis batangan, kamu bisa merebusnya terlebih dahulu kemudian ambil airnya untuk dicampurkan dengan madu.

Mengapa kayu manis dan madu? Sebab kayu manis dan madu dapat meningkatkan fungsi insulin dan metabolisme serta memengaruhi hasrat makan dan membuatmu merasa kenyang. Saat dikonsumsi pagi hari, ramuan ini mampu memberikanmu energi tambahan untuk memulai hari. Kalau di malam hari, kayu manis dan madu memberikan efek kenyang dan mencegah hasrat ngemil.

Minuman herbal yang dapat kamu racik sendiri di rumah tidak akan memberikan hasil yang cepat jika tidak diimbangi dengan olahraga. Namun begitulah bahan alami, prosesnya tidak instan. Alih-alih memiliki efek samping, justru minuman penghilang perut buncit tersebut dapat bermanfaat baik untuk fungsi tubuh yang lain. Yang penting, tetap olahraga dan jangan malas gerak ya.

Related Articles

Leave a Comment