Home Food Selain Jasuke, 6 Camilan dari Jagung Ini Bikin Good Mood

Selain Jasuke, 6 Camilan dari Jagung Ini Bikin Good Mood

Jagung yang telah diparut nggak cuma digunakan sebagai pelengkap makanan seperti sayur bening dan salad. Sama seperti nasi, jagung juga mengandung karbohidrat. Oleh sebab itu, jagung dapat dijadikan makanan alternatif pengganti nasi. Kandungan amilosanya membuat jagung lebih lama dicerna dan mengurangi risiko kenaikan gula darah yang tiba-tiba sehingga camilan berbahan dasar jagung pun aman disantap bagi penderita diabetes.

Kebaikan jagung lainnya, yakni baik untuk ibu hamil berkat kandungan asam folatnya. Untungnya iklim tropis yang dimiliki Negara Indonesia membuat jagung dapat tumbuh subur dan mudah didapatkan. Nggak cuma enak dibakar, rasa jagung jadi lebih istimewa kalau dijadikan ragam camilan ini.

1. Kamu bisa lho bereksperimen bikin chiki jagung sendiri di rumah. Kalau rasanya memuaskan siapa tahu bisa jadi ladang usaha, ya kan?

youtube.com/Semenamena

2. Nggak nyampe setengah jam, lumpia jagung keju beneran gampang banget dibuatnya!

youtube.com/It’s Me Erreva

3. Leker isi jagung dan keju ini kalau di Thailand namanya Khanom Buang, guys! Hmmm, lihat resep videonya aja udah bikin ngiler nih~

youtube.com/EndeusTV

4. Momen nonton film dan santai bisa semakin lengkap deh kalau ada camilan jagung unik ini. Yup, corn fries!

youtube.com/Easyrecipe

5. Bosan makan puding cokelat atau stroberi? Puding jagung bisa jadi sajian alternatif, lho!

youtube.com/Apron

6. Jasuke kali ini dimakan dengan cara yang beda, yakni dibalut dengan roti tawar kemudian dibakar. Cocok nih buat hidangan di pagi hari.

youtube.com/Rahma

Nah, keenam sajian yang sudah dijabarkan ini cukup easy peasy lemon squeezy dan nggak bikin dapur berantakan dengan resep yang simpel dan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Camilan sehat dengan bahan dasar jagung memberi tambahan nutrisi karbohidrat yang diperlukan tubuh. Sambil ngemil, tubuh pun tetap dapat asupan yang bergizi kan. Jadi, kira-kira resep camilan jagung mana nih yang siap kamu aplikasikan di dapur? Mau bikin sendiri oke, ajak teman buat bikin bareng lebih oke lagi.

Related Articles

Leave a Comment