Home Food Bikin Gagal Diet, Ini 6 Street Food Terenak di Jakarta

Bikin Gagal Diet, Ini 6 Street Food Terenak di Jakarta

Meskipun terbilang sebuah kota metropolitan yang memiliki gedung-gedung pencakar langit, tetapi kota Jakarta tetaplah ibu kota yang dipenuhi dengan jajanan di pinggiran jalan. Bisa disebut jauh dari kata mewah, tetapi nyatanya jajanan street food masih menjadi makanan yang diburu oleh berbagai kalangan. Alasannya tentu karena jajanan pinggir jalan ini rasanya nggak kalah enak dengan restoran-restoran mewah. Soal harga, nggak perlu takut dong karena street food relatif nggak bikin kantong kering. Mau tahu apa saja street food di Jakarta yang terkenal? Yuk, simak ulasan jajanan pinggir jalan yang menggugah selera makan kamu.

1. Hidangan Bubur Barito yang memanjakan lidah

Mari berburu kuliner legendaris Jakarta! Buat kamu yang belum pernah merasakan sensasi makan Bubur Ayam Barito, wajib kamu coba nih. Meskipun hanya bubur seperti pada umumnya, tetapi cita rasa yang dihadirkan sangat enak. Nggak heran kalau street food ini selalu ramai pengunjung.

2. Street food Gulai Tikungan yang bikin perut keroncongan

Pernah dengar kuliner gultik yang ada di Blok M? Yup, ini dia gultik atau gulai tikungan. Meskipun terletak di pinggir jalan, tepatnya di Jl. Mahakam, tetapi makanan ini nggak pernah sepi pengunjung. Bahkan, setiap malamnya selalu dipenuhi mobil yang parkir untuk menikmati sensasi hidangan gulai di sini. Cita rasa gulai yang pedas dan gurih, membuat kamu ketagihan dan pastinya nggak cukup kalau cuma makan satu piring. Dijamin bikin kamu gagal diet deh!

3. Mie Ayam Gondangdia rasanya bikin nagih, lagi dan lagi

Jajanan street food yang satu ini benar-benar sudah menjadi makanan legendaris Jakarta. Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1968 ini, punya banyak pelanggan setia yang nyaris bertahan hingga saat ini. Tidak salah memang, jika cita rasanya yang enak dalam semangkuk mie ayam lengkap dengan bakso dan pangsit. Bikin kamu pengen balik lagi dan lagi.

4. Cicipi kelezatan nasi goreng kaya akan rempah yang menggoda

Satu lagi makanan pinggir jalan yang masih bertahan dari tahun 1958 hingga sekarang, yaitu Nasi Goreng Kebon Sirih. Tak lengkap rasanya, jika kamu berkunjung ke Jakarta tetapi belum mencicipi kelezatan nasi goreng yang ada di Jl. Kebon Sirih ini. Street food legendaris ini masih menjaga kesederhanaan dan kualitas makanannya, lho. Karakter bumbu dan rempah-rempah yang kaya juga membuat orang-orang selalu ingin datang kembali ke sini.

5. Penggemar nasi goreng pedas harus coba

Bagi kamu penggemar makanan pedas, wajib coba nasi goreng rawit yang terletak di Jl. Daksa, Kebayoran Baru.  Walaupun hanya sajian nasi goreng, tetapi tempat ini masih menjadi favorit masyarakat Jakarta. Uniknya, nasi goreng ini digoreng tanpa minyak dan tambahan MSG. Nggak lupa juga topping irisan cabe rawit yang menambahkan cita rasa pedas dan lezat.

6. Seafood dengan cita rasa yang pecah habis di mulut

Penggemar seafood seperti kamu harus mencoba makanan pinggir jalan seperti Seafood 68 Santa. Sajian seafood yang ditawarkan di sini memiliki kelezatan yang nggak kalah menggungah selera dibandingkan restoran mewah. Apalagi jika kamu memesan menu kepiting telur, wah asli kenikmatan rasanya pecah banget di mulut! Telurnya melimpah ruah, dagingnya tebal, dan bumbu saus padangnya sangat meresap ke dalam cangkang si kepiting. Bikin keroncongan banget deh pastinya!

Menu-menu akhir bulan nih guys, harganya cocok banget dan pas di kantong. Mampir yuk!

Related Articles

Leave a Comment