Home Career 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Nggak Bisa Diem

5 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Nggak Bisa Diem

Pekerjaan yang cocok untuk setiap orang itu tidak selalu sama. Pilihan pekerjaan tersebut akan terasa nyaman dilakukan jika sesuai dengan karakteristik setiap orang. Kebutuhan orang introvert berbeda dengan orang ekstrovert, termasuk soal pekerjaan yang sesuai untuk mereka. Orang introvert lebih suka menyendiri saat bekerja, sedangkan orang ekstrovert lebih suka bertemu dengan orang lain saat bekerja. Itulah mengapa terkadang sifat ekstrovert sangat dibutuhkan dalam berkarir, demi membuka relasi lebih luas dan mencairkan suasana. Apakah kamu termasuk orang yang ekstrovert? Jika iya, kamu sangat beruntung karena ada banyak pilihan karir yang sangat menjanjikan dan layak dicoba. Berikut beberapa pekerjaan yang cocok untuk kamu dan pastinya bisa mendukung kehidupan sosial saat bekerja.

1. Pengacara

Untuk jadi seorang pengacara, kamu harus pintar, berani, dan suka bicara. Untuk bisa memenangkan sebuah kasus, kamu harus lebih berani berbicara di depan banyak orang serta pintar menyampaikan pembelaan dan pembuktian untuk klien. Artinya, pengacara merupakan sebuah pekerjaan yang akan membuat kamu selalu berinteraksi dengan orang banyak. Seorang pengacara punya banyak tugas yang membutuhkan komunikasi intensif dan kemampuan berdebat di persidangan. Kamu harus bisa menyampaikan argumen dan fakta secara tertulis sekaligus mempersiapkan dokumen hukumnya.

2. Tour Guide atau Pemandu Wisata

Pilihan profesi sebagai seorang pemandu wisata merupakan pekerjaan yang sangat menyenangkan. Kamu bisa mengunjungi banyak tempat sekaligus bertemu dengan orang baru dari berbagai macam latar belakang. Selain itu, menjadi seorang pemandu wisata membuatmu bisa memperkaya diri dengan banyak pengetahuan seputar tempat tertentu. Namun yang pasti, menjadi seorang pemandu wisata mengharuskan kamu untuk berani berbicara di depan orang banyak, sekaligus menjelaskan tentang informasi tentang destinasi tertentu. Oleh karen itu, jika kamu bertemu dengan orang-orang ekstrovert, pemandu wisata bisa jadi pekerjaan yang cocok untuk mereka.

3. Stand-Up Comedian

Salah satu pekerjaan terbaik untuk orang ekstrovert lainnya adalah menjadi seorang stand-up comedian. Kamu harus cerdas melempar humor di depan banyak orang. Artinya, menjadi seorang stand-up comedian memaksa kamu untuk lebih percaya diri, karena harus selalu berinteraksi dan tampil di depan banyak orang bahkan dengan tujuan untuk menghibur mereka.

4. Presenter (Pembawa Acara)

Saat menjadi seorang presenter, pastinya kamu harus pandai berbicara dan mencairkan suasana. Selain itu, menjadi seorang presenter juga mewajibkan kamu untuk pandai dalam berinteraksi dengan banyak orang. Meskipun hanya berbicara di atas panggung, tetapi tetap saja kamu harus bisa berinteraksi dengan penonton yang ikut dalam acara tersebut.

5. YouTuber 

Hmmm, cita-cita anak zaman now nih! YouTuber menjadi salah satu pekerjaan yang disukai banyak orang, khususnya untuk mereka yang ekstrovert. Menjadi seorang YouTuber memaksa kamu untuk pandai berbicara di depan kamera. Meskipun interaksinya tidak dilakukan secara langsung, tetapi tetap saja menjadi seorang YouTuber merupakan salah satu pekerjaan yang cocok untuk seorang ekstrovert.

Dari beberapa pekerjaan tersebut, kira-kira pekerjaan mana nih yang lebih cocok atau sesuai dengan kepribadian kamu? Selain itu, penting untuk menentukan pekerjaan sesuai dengan passion, lho. Jadi, kamu nanti bisa mendapatkan pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan diri kamu.

Related Articles

Leave a Comment