Home Travel Liburan Singkat? Bisa Banget Explore Bangka Belitung, Yuk!

Liburan Singkat? Bisa Banget Explore Bangka Belitung, Yuk!

Sudah siap merencanakan weekend gateway kamu di pulau Bangka Belitung? Yuk, saatnya susun itinerary kamu untuk explore Bangka Belitung yang pastinya bikin liburan kamu semakin seru bareng teman-teman, lho. Di sini kamu juga bisa menikmati pesona alam yang bikin takjub. Selain destinasi alam yang indah, kamu juga bisa lho mempercantik feed Instagram kamu dengan potret-potret alam Bangka Belitung yang sangat instagenic. Penasaran ya? Yuk, simak pembahasan explore Bangka Belitung yang sangat memikat hati para wisatawan ini.

1. Pesona Pantai Tikus untuk menikmati senja yang indah

Bagi kamu yang tidak memiliki waktu berlibur panjang, tetapi punya keinginan untuk rehat sejenak dari rutinitas ibu kota Jakarta, pas banget nih. Kamu bisa menikmati birunya ombak pantai dan kehangatan senja di Pantai Tikus, Bangka Belitung. Pantai yang wajib dikunjungi di Pulau Bangka ini menyimpan pesona alam yang bikin kamu ingin balik lagi dan lagi. Oh ya, kamu juga dapat menikmati deburan ombak dari sisi atas bukit. Menarik bukan?

2. Panorama Pulau Batu Berlayar yang bikin gagal move on

Walaupun sekilas terlihat hanya pulau yang mungil, tetapi siapa sangka pemandangannya bikin kamu takjub deh! Yup, Pulau Batu Berlayar ini memiliki gugusan batu granit dengan beragam bentuk yang pastinya bikin keindahan alamnya nggak ada duanya lagi. Apalagi kejernihan air lautnya yang berwarna biru bakal bikin kamu susah move on!

3. Intip keindahan Bangka Belitung di Pantai Tanjung Tinggi

Berbicara tentang Belitung, pasti nggak pernah lepas dari film Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari novel fenomenal karya Andrea Hirata ini mengambil lokasi shooting di Belitung, lho. Nah, salah satu objek wisatanya yang terkenal adalah Pantai Tanjung Tinggi. Lokasi ini menjadi objek wisata yang memiliki daya tarik yang sungguh memikat. Di sini kamu bisa mengintip kehidupan bawah laut sambil snorkeling. Asli seru habis sih!

4. Danau Kaolin menjadi objek wisata yang patut diacungi jempol

Nggak cuma keindahan wisata alam saja yang patut diacungi jempol, beberapa destinasi wisata buatan di Pulau Bangka Belitung juga wajib banget kamu kunjungi. Salah satunya adalah Danau Kaolin yang mempunyai panorama air biru jernih dengan bukit pasir di sekelilingnya. Sekadar info, danau ini sebenarnya merupakan bekas galian tambang, lho. Kecantikannya menjadikan objek wisata ini sungguh menawan. Keren!

5. Tambang timah Aek Etok memberikan keindahan yang eksotis

Bekas galian tambang timah yang berlokasi di Muntok, Kabupaten Bangka Barat ini mampu disulap jadi objek wisata yang nggak kalah eksotis. Berbeda dengan Danau Kaoling, penambangan timah Aek Ketok memiliki dinding cokelat dengan balutan birunya danau yang bikin adem banget. Nggak kalah estetika deh pokoknya!

Unik dan sangat rekomendasi banget kan buat masuk ke list destinasi wisata kamu, guys!

Related Articles

Leave a Comment