Home Health Belum Tahu? Ini Lho 6 Tanda Kamu Lagi Butuh Liburan

Belum Tahu? Ini Lho 6 Tanda Kamu Lagi Butuh Liburan

by Ulpah

Bekerja merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Jika kamu bekerja dengan rajin, kamu akan mendapatkan banyak dampak positif. Mulai dari penilaian kinerja yang bagus, kenaikan gaji, atau mungkin kamu bisa mendapatkan penghargaan sebagai karyawan teladan dari tempat kamu bekerja. Eitss, ada yang perlu kamu ingat nih, guys! Kerja keras boleh-boleh saja, tetapi jika terus-menerus bekerja tanpa ada waktu luang untuk istirahat sepertinya itu kurang tepat. Bekerja tanpa istirahat sebentar untuk refresh kembali badan dan pikiran, lama-kelamaan akan timbul rasa jenuh yang berkepanjangan. Hal tersebut bisa berdampak kurang baik untuk hasil kinerja kamu ke depannya. Nah, 6 tanda berikut menunjukkan kalau kamu sudah lelah dan butuh istirahat alias liburan sejenak. Yuk, cari tahu!

1. Kurang motivasi

Baru sampai kantor udah langsung bingung mau ngapain? Padahal sebenarnya kerjaan kamu banyak tuh, sampai bingung mau mulai dari mana. Nah, kalau kamu merasakan hal itu, berarti fix ini tandanya kamu butuh liburan, guys!

2. Selalu merasa lelah

Rasanya lelah dan capek terus di kantor. Bawaannya nih pengin rebahan saja. Hayo, kamu termasuk tim rebahan atau bukan nih. Guys, mau rebahan sih sah-sah saha, tetapi harus disesuaikan dengan tempat dan waktunya ya. Kalau sampai salah, bisa-bisa kena SP dari bos. Nggak mau kan kaya gitu.

3. Mudah marah dan gampang tersinggung

Nggak enak kan kalau ada orang yang bertanya dengan nada biasa saja, tetapi kamu jawabnya dengan nada tinggi. Apalagi kalau yang tanya itu gebetan kamu. Duh, pasti doi bisa auto ilfeel nih. Hati-hati lho!

4. Sulit tidur

Pernah nggak sih kamu merasakan tubuh sudah terasa sangat lelah, sampai sulit untuk tidur alias insomnia. Waspada ya, itu bisa jadi karena efek stres dan banyak pikiran karena beban pekerjaan kamu yang bikin tubuh jadi nggak rileks.

5. Sulit fokus

Mungkin kamu pernah merasakan saat kamu ingin kirim email ke seseorang, eh salah sebut nama atau belum melampirkan attachment di dalam emailnya. Mulai nggak fokus tuh, guys. Keadaan ini juga bisa terjadi saat kamu mulai sulit untuk memecahkan masalah yang simpel atau mengambil keputusan dalam suatu persoalan. Fix, ini tandanya kamu lagi butuh liburan.

6. Tidak ada waktu luang

Rutinitas sehari-hari pergi bekerja, terus pulang ke rumah dan tidur bikin kamu nggak bisa menikmati waktu luang. Entah untuk istirahat, kumpul bareng teman-teman dan keluarga, atau sekadar menenangkan pikiran dengan me time. Lebih parahnya kalau kamu sampai menggunakan waktu di weekend untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang dibawa pulang ke rumah.

Nah, kamu pernah merasakan 6 hal tersebut? Kalau iya, yuk segera rencanakan liburan kamu. Nggak harus berlibur ke tempat yang jauh dengan budget besar kok. Cukup liburan di rumah dengan rebahan, chatting sama gebetan, atau ajak teman buat olahraga bareng. Setiap orang punya caranya sendiri lho untuk menikmati hidup. So, have a good days!

Related Articles

Leave a Comment