Home Film Wajib Nonton, Ini 7 Daftar Drama Korea Hingga April 2020

Wajib Nonton, Ini 7 Daftar Drama Korea Hingga April 2020

Tahun 2020 tampaknya akan jadi tahun yang menggembirakan buat kamu pencinta drama Korea. Bukan tanpa sebab, pasalnya sejak awal tahun ini sudah banyak sekali drama Korea (drakor) bertabur bintang ternama yang memanjakan mata. Belum lagi dengan jalan cerita yang siap bikin kamu rela untuk binge watching, alias maraton nonton banyak episode demi menghilangkan rasa penasaran. Berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa kamu saksikan sampai bulan April nanti.

1. Crash Landing on You

Drakor yang lebih dikenal dengan CLOY ini beneran hits banget. Bahkan Arief Muhammad yang awalnya merasa nonton drakor itu norak, jadi mengaku ikutan maraton nonton langsung 8 episode. CLOY bercerita tentang Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin), seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari saat ia melakukan paralayang, ia mengalami kecelakaan akibat angin kencang. Dalam pendaratannya, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), perwira tinggi Korea Utara. Awalnya ia mencoba untuk menolong Yoon Se-Ri dengan melindungi dan menyembunyikannya. Siapa sangka ia malah dibuat jatuh cinta. Perjalanan cinta keduanya nggak mudah dan dibumbui dengan intrik-intrik soal kekayaan dan kekuasaan. Seri terakhir drama ini berhasil membuat rekor tertinggi dan terbaru dalam sejarah tvN. That’s why, drama ini mesti wajib banget masuk daftar tonton kamu nih.

2. Dr. Romantic 2

Cerita yang satu ini juga belum lama mengakhiri episode terakhirnya. Kalau kamu nggak nonton sekuel pertamanya, tenang saja kamu nggak akan bingung sama jalan ceritanya kok. Dalam sekuel kedua ini, masih bercerita tentang Boo Yong Joo yang menyebut dirinya sebagai Dr. Romantis. Ia juga dikenal sebagai Guru Kim dan dokter yang aneh karena tidak punya keinginan untuk bersosialisasi dengan orang lain. Di klinik ini terdapat dua siswa tahun kedua jurusan operasi, Cha Eun-Jae dan Seo Woo-Jin yang punya karakter sangat berbeda. Drama yang diperankan oleh Han Suk-Kyu, Lee Sung-Kyung, dan Ahn Hyo-Seop ini sukses mengakhiri ceritanya dengan rating tinggi. Bahkan banyak penonton yang meminta penulis untuk membuat sekuel ketiganya. Wah, kita tunggu saja kabar baiknya ya.

3. Itaewon Class

Drama yang diadaptasi dari serial Webtoon dengan judul yang sama ini mengisahkan Park Sae Roy yang meninju teman sekelas di sekolah barunya yang melakukan bullying. Sayangnya, orang yang dia tinju adalah Jang Geum Won, anak dari putra CEO yang memiliki bisnis restoran Jagga, tempat ayah Park Sae Roy bekerja. Hal tersebut berimbas pada dipecatnya sang ayah dari tempat kerja dan dikeluarkannya Park Sae Roy dari sekolah. Kesedihan nggak sampai di situ, banyak konflik keluarga dan tragedi yang dialaminya hingga harus mendekam di penjara. Ia bertekad untuk balas dendam dan menghancurkan perusahaan Jagga. Kehadiran Park Seo Joon dan Kim Da Mi dengan kepiawaian aktingnya sudah pasti jadi daya tarik tersendiri yang bikin penonton jatuh hati. V BTS juga akan turut meramaikan drama ini sebagai pengisi soundtrack part 12 dengan lagu berjudul Sweet Night.

4. Hi, Bye Mama

Kalau yang satu ini masih on going dan jadi drama come back Kim Tae-hee ke layar kaca pascamenikah dengan Rain. Kim Tae-hee berperan sebagai ibu yang meninggal dalam kecelakaan tragis. Ia menolak meninggalkan dunia karena ingin menjaga keluarganya. Secara ajaib, akhirnya ia dapat kembali ke suami dan putri semata wayangnya, tetapi dalam wujud hantu selama 49 hari. Dalam kurun waktu tersebut, ia juga harus menyelesaikan misi agar bisa tetap berada dalam wujud manusia seutuhnya. Waduh, kira-kira Kim Tae-hee yang berperan sebagai Cha Yu Ri ini bakalan kembali jadi manusia atau justru ikhlas melepas keluarganya ya?

5. I’ll Go To You When The Weather Is Nice

Drakor ini menceritakan tentang seorang musisi cello bernama Hye Won. Ia telah bermain cello sejak kecil dan karena kemampuannya itu, ia dikenal banyak orang. Luka secara emosional membuatnya menutup diri dan memutuskan untuk kembali ke kampung halaman. Ia pun kembali bertemu dengan teman SMP, Eun Seob yang sekarang mengelola sebuah toko buku kecil. Pertemuan keduanya menghadirkan dinamika baru yang akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Park Min Young dan Seo Kang-joon sebagai tokoh utama. Drama ini cocok banget buat kamu yang suka sastra, puisi, alur cerita yang santai, dan konflik yang nggak terlalu berat.  Kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan indah pedesaan dan desiran suara angin yang bikin tenang.

6. Hospital Playlist

Buat kamu yang suka dengan drama bertema kedokteran, ini bisa masuk daftar tontonan kamu. Drama ini disebut-sebut sudah dinantikan banyak orang karena bertabur bintang. Sebut saja Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, dan Yoo Yeon Seok. Ada juga Jeon Mi Do, satu-satunya wanita di antara keempat pria tampan ini. Kelimanya merupakan teman baik sejak masuk di kuliah kedokteran hingga bekerja di rumah sakit yang sama. Drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho ini terlihat sangat menjanjikan karena penulisan naskah dilakukan oleh Lee Woo Jung. Sebelumnya, ia sukses menjadi penulis naskah dalam drama Reply 1997, Reply 1994, Replay 1988, dan Prison Playbook.

7. The King: Eternal Monarch

Drama ini bakal jadi pengobat rindu buat kamu yang suka dengan akting Lee Min Ho. Setelah sempat hiatus karena harus menjalani wajib militer yang berakhir April tahun lalu, Lee Min Ho akhirnya kembali ke layar kaca. Dalam drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai kaisar Korea bernama Lee Gon yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis. Lee Min Ho akan beradu peran dengan Kim Go Eun yang berperan sebagai detektif Korea Selatan bernama Jung Tae-Eul. Untuk dapat melawan kejahatan dan menutup pintu antara dua dunia mereka, Lee Gon dan Jung Tae-Eul pun akhirnya memutuskan untuk bekerja sama.

Deretan drama yang akan tayang bulan April mendatang ini diprediksi akan memperoleh rating tinggi. Wah, nggak sabar banget kan. Mari kita nantikan bersama ya!

Related Articles

1 comment

Fadhil -

Link mana yang bagus untul nonton film semua ini

Reply

Leave a Comment