Home Career Ciptakan Suasana WFH Antibosan dengan 5 Tips Berikut

Ciptakan Suasana WFH Antibosan dengan 5 Tips Berikut

Mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia membuat sejumlah perusahan menerapkan sistem work from home (WFH). Selama masa tanggap darurat ini, masyarakat di Indonesia terutama Jakarta diminta untuk mengurangi kegiatan di luar rumah agar dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa aktivitas WFH yang sedang diterapkan ini bisa memicu kejenuhan. Eits, tenang! Nggak perlu khawatir, selalu ada sisi baiknya kok di setiap hal. Bahkan kamu bisa menemukan banyak hal yang dapat kamu lakukan saat work form home yang nggak bisa kamu lakukan pas kerja di kantor. Hmm, kira-kira apa ya? Penasaran, kan? Yuk, simak 5 hal positif selama WFH yang dijamin antibosan!

1. Mendengarkan musik dengan audio speaker bluetooth

Kalau biasanya di kantor kamu harus menggunakan headset untuk mendengarkan playlist musik favoritmu, selama WFH itu tidak berlaku. Sebab, kamu bisa dengan sesuka hati untuk pasang musik dengan volume kencang. Apalagi ditambah dengan dukungan speaker bluetooth. Duh, ambience kerja di rumah bakal semakin hidup. Asyik kan?

2. Selingi dengan menonton film

Ini khusus buat kamu yang pintar bagi konsentrasi ya. Sembari mengerjakan tugas kantor, kamu bisa sambil nonton film kesukaan, lho. Hitung-hitung sekalian dapat hiburan sembari kerja, kan? Kapan lagi bisa kerja sambil melakukan hal yang menyenangkan. Namun meski begitu, nggak boleh keseringan ya biar nggak mengganggu produktivitas kamu sendiri.

3. Temani waktu kerja dengan kudapan favoritmu

Jika selama di kantor kamu nggak bisa bebas untuk ngemil, tenang saja selama WFH kamu bisa ngemil sepuasnya deh! Eits, jangan sampai kesehatan kamu nggak dikontrol ya. Boleh ngemil sesuka hati kamu, tetapi tetap ingat please be healthy!

4. Nggak perlu ribet-ribet pakai makeup

Bagi perempuan pasti senang banget nih, ketika kamu work from home nggak perlu ribet-ribet untuk dandan atau pilih baju buat kerja, kan? Selama masa WFH kamu dibebaskan untuk kerja nggak pakai makeup, that’s simple! Bangun tidur langsung buka laptop. Isi absensi pun nggak masalah, toh nggak ada yang tahu kan?

5. Kerja lebih santai di kamar

Nah ini nih yang nggak bakal bisa kamu lakukan selama kerja di kantor. Masa work from home kamu bebas mau kerja jam berapa dan di mana saja. Wah, jadi semakin fleksibel, kan? Meski WFH memang lebih fleksibel, tetapi kamu tetap nggak boleh melupakan segala tanggung jawab pekerjaan yang akhirnya malah nggak selesai tepat waktu. Lakukan pekerjaan sesantai mungkin dengan caramu sendiri tanpa harus menurunkan performa kerja ya!

Wah, ternyata banyak kan hal-hal yang bikin WFH kamu antibosan. Hmmm, masa-masa WFH ini bisa jadi hal yang akan kamu rindukan nanti nih, kalau udah waktunya masuk dan bekerja di kantor.

Related Articles

Leave a Comment