Home Career Efektif & Nyaman, Catat 5 Tips Self Quarantine di Rumah

Efektif & Nyaman, Catat 5 Tips Self Quarantine di Rumah

self-quarantine

Beberapa bulan belakangan ini, dunia tengah dihebohkan dengan merebaknya virus Corona. Hal ini tentu menyebabkan beberapa negara mulai menerapkan beberapa kebijakan. Melihat penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin cepat dan jumlah korban yang terus bertambah, maka imbauan self quarantine pun dilaksanakan. Physical distancing serta social distancing menjadi salah satu tindakan yang diambil pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Pemerintah Indonesia mulai menyarankan semua kantor, khususnya di zona merah untuk melakukan work from home (WFH). Bukan tanpa alasan, langkah ini juga dipercaya mampu mengurangi penyebaran virus yang dapat menyebar secara cepat melalui kontak fisik. Nah, buat kamu yang diberi kesempatan untuk WFH, masih bingung bagaimana cara menerapkan sistem kerja yang efektif dan nyaman? Tenang, CtreeMagz akan memberikan tips self quarantine agar WFH kamu di rumah tetap aman dan nyaman.

1. Menerapkan sistem kerja yang teratur

Meskipun kamu bekerja di rumah, tetapi sebaiknya kamu juga perlu menentukan jam kerja yang efektif lho! Hal ini berguna untuk mendisiplinkan diri agar bisa on time mengerjakan tugas kantor secara tepat waktu. Apalagi buat kamu yang bisa menetapkan jam kerja secara teratur, membuat kamu lebih bertanggung jawab kepada diri sendiri dan atasanmu. Hal ini membuat kamu lebih mungkin untuk menyelesaikan semua pekerjaan.

2. Pastikan koneksi internet tetap stabil

Jangan sampai pekerjaan terhambat karena koneksi internet yang kurang stabil ya, guys! Pastikan rumah kamu memiliki koneksi internet yang cukup stabil sehingga semua pekerjaanmu bisa terkendali dengan aman dan bisa selesai tepat waktu.

3. Online meeting bisa dijadikan pilihan dalam komunikasi team work

Di era digital seperti saat ini memudahkan kita untuk bisa melakukan hal apapun secara mudah, termasuk dalam hal meeting. Saat sedang WFH, meeting secara online melalui berbagai platform bisa kamu dapatkan secara gratis. Dengan begitu, komunikasi antarrekan kerja dan atasan pun bisa tetap berjalan secara efektif.

4. Aktifkan ponsel 1 x 24 jam

Bekerja tanpa tatap muka memang kadang menyulitkan karena kamu nggak bisa memastikan rekan kerja kamu selalu stand by dan bisa dihubungi selama self quarantine. Oleh karena itu, usahakan ponsel kamu aktif selama 24 jam atau setidaknya buat dirimu bisa selalu siap dihubungi selama jam kerja. Hal tersebut membuat pekerjaan kamu bisa efektif dan tidak ada yang tertunda.

5. Ubah sudut ruanganmu menjadi area kerja yang nyaman

Tips selanjutnya yang mungkin bisa menjadi pilihan nyaman untuk bekerja di rumah adalah dengan memanfaatkan sudut ruangan yang lebih santai. Jika kamu menginginkan suasana yang jauh berbeda dari kantor, cobalah tata sudut ruangan kamu menggunakan beanbag dan meja lipat. Pokoknya, pastikan sudut ruangan kamu tetap nyaman ya supaya bekerja kamu semakin efektif.

Banyak cara agar momen self quarantine kamu yang dibarengi dengan WFH bisa tetap terasa nyaman. Pekerjaan bisa selesai secara efektif dan kamu juga terhindar dari stres.

Related Articles

Leave a Comment