Home Career Penting, 5 Website yang Bisa Menambah Uang Jajan Kamu

Penting, 5 Website yang Bisa Menambah Uang Jajan Kamu

Pandemi Covid-19 memengaruhi banyak bidang, terutama perekonomian di Indonesia. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, tetapi ada pula yang justru pendapatannya meningkat. Nah, bagi kamu yang ingin menambah pendapatan atau uang jajan, ternyata ada lho website-website yang bisa membantu kamu mendapatkan uang ekstra. Cocok banget buat mahasiswa atau para freelancer nih. Yuk, kepoin website-nya sekarang!

1. Yougov

Di situs ini, kamu bisa mengisi survei online untuk mendapatkan poin. Poin tersebut dapat kamu tukarkan dengan berbagai hadiah dan uang tunai. Kamu bisa menukarkan 5.000 poin yang sudah kamu kumpulkan dengan pulsa senilai 200 ribu Rupiah, donasi UNICEF, 2.500 Air Asia BIG poin, Tokopedia E-gift Card sebesar 200 ribu Rupiah, dan uang sebesar 200 ribu Rupiah melalui akun PayPal.

2. Hometester Club

Melalui situs ini, kamu memang tidak mendapatkan uang tunai, tetapi kamu bisa mendapatkan produk gratis. Produk dari berbagai brand ternama bisa kamu dapatkan secara gratis hanya dengan membuat akun di situs ini dan mendaftarkan diri untuk uji produk. Jika kamu terpilih menjadi salah satu penguji produk, kamu akan dikirimi produk tersebut. Selanjutnya, kamu tinggal mengisi survei online terkait produk yang ada di situs Hometester Club.

3. Sribulancer

Sribulancer menghubungkan penyedia jasa dan pihak yang membutuhkan jasa. Di sini, terdapat berbagai macam jenis pekerjaan yang bisa kamu kerjakan sesuai dengan bidang yang kamu minati. Kamu tinggal membuat akun, kemudian mendaftar di pekerjaan yang kamu inginkan. Jika pihak yang membutuhkan jasa memilihmu, kamu akan mendapatkan bayaran sesuai dengan kesepakatan.

4. Etsy

Etsy merupakan salah satu marketplace keren dan terpercaya. Situs ini bisa kamu gunakan untuk menjual barang-barang yang artistik atau bernilai seni. Kamu juga bisa menjual barang-barang vintage yang sudah tidak kamu perlukan lagi, lho. Bagi kamu yang punya jiwa dagang dan kreativitas yang cukup tinggi, tidak usah pikir panjang lagi untuk membuat akun di Etsy dan mulai berdagang.

5. YouTube

Kamu tentunya sudah familiar dengan situs yang satu ini. Situs ini memungkinkan kamu mendapatkan uang dari video yang telah kamu buat dan upload. Kamu bebas membuat konten apapun, selama masih sesuai dengan ketentuan YouTube. Jika viewer dan subscriber banyak, kamu bisa mendapatkan pendapatan mulai dari jutaan hingga milyaran Rupiah!

Ayo, tunggu apalagi! Cuma modal smartphone, kamu bisa mengisi waktu luang sekaligus menambah uang jajan kamu. Nah, uang jajan tambahan yang kamu hasilkan bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok kamu sehari-hari, membantu orang lain dalam bentuk donasi, ataupun hal lainnya yang kamu inginkan. Semoga berhasil!

Related Articles

Leave a Comment