Home DIY 6 Ide Modifikasi Jeans, Biar Outfit Lebih Catchy!

6 Ide Modifikasi Jeans, Biar Outfit Lebih Catchy!

jeans-style

Pakaian berbahan jeans mulai dari jaket, celana, vest, hingga outer rasanya mampu memberi kesan kasual dan membuat jeans menjadi fashion andalan kaum urban. Mengingat jeans merupakan pakaian yang dapat membuat style kamu terlihat aman, nggak jarang kalau hingga kini pakaian tersebut selalu populer. Seringnya menggunakan outfit jeans dalam berkegiatan sehari-hari, pastinya lemarimu penuh dengan koleksi jeans berbagai warna dong? Kalau sudah bosan dengan dengan pakaian-pakaian jeans kamu, jangan dibuang dulu ya! Kamu masih bisa membuatnya lebih catchy untuk menunjang outfit harian dengan 6 ide modifikasi jeans berikut.

1. Pola gambar kecil pada celana jeans

Nggak ada salahnya kok tampil lebih seru dengan celana jeans bermotif. Tentu saja kamu bisa membuat celana jeans polos menjadi super gemas dengan pola yang mudah dibuat. Caranya mudah, untuk jeans berwarna dark blue kamu bisa menggunakan cat akrilik berwarna putih agar lebih terlihat, sedangkan untuk jeans berwarna terang kamu bisa menggunakan cat akrilik dengan warna pilihanmu. Buat cetakan pola yang ingin kamu buat di jeans misalnya bentuk hati, bintang, polkadot, atau bunga. Setelah itu kamu tinggal mewarnainya dengan cetakan yang sudah dibuat agar lebih mudah dan cepat.

2. Ujung celana jeans model fringe

Bosan dengan celana skinny kamu? Kenapa tak tambahkan nuansa baru pada skinny jeans lamamu dengan model fringe di ujung celananya. Caranya terbilang mudah dan bisa kamu buat sendiri di rumah. Kamu cukup menggunting ujung celana secara vertikal dengan panjang yang kamu inginkan hingga membentuk rumbai-rumbai. Setelah itu tarik serat benang horizontalnya hingga membentuk fringe cantik pada celanamu.

3. Jaket jeans model fringe

Nggak cuma celana jeans yang bisa dipercantik dengan model fringe, jaket jeans lamamu juga bisa kok. Kalau nuansa polos terasa membosankan, padukan fringe yang bisa kamu buat sendiri pada jaket jeans kamu. Caranya juga cukup mudah untuk disontek. Ambil pakaian bekas berbahan suede, kulit, atau jeans. Gunting secara vertikal sesuai keinginanmu, kamu bisa menempelkan fringe yang sudah kamu buat dengan lem UHU atau menjaitnya dengan benang. Pasang fringe mengikuti garis jeans belakang hingga lengan ujung.

4. Jaket jeans ala patchwork

Kalau kamu punya jeans bekas berbagai warna kamu bisa mengubahnya menjadi jaket model patchwork yang mengesankan. Nggak perlu membentuk guntingan macam-macam, cukup dengan guntingan-guntingan jeans berbentuk persegi pun sudah terbilang menarik kok. Setelah itu tempelkan pada jaket jeans polos lamamu dengan pola sekreatif mungkin.

5. Kombinasi lengan baju pada jaket jeans

Jeans dan sweater lama? Siapa takut! Variasi yang satu ini bikin kamu jadi punya dua koleksi baju baru, lho. Pilih sweater dan jaket jeans lamamu yang tak lagi kamu sukai. Setelah itu gunting kedua lengan sweater hingga terpisah dengan bagian baju, lakukan hal yang sama pada jaket jeans. Tukar bagian tengah jeans dengan lengan sweater dan gunakan lengan jeans yang sudah tergunting pada sweater kamu.

6. Jeans dengan sentuhan pita etnik

Jeans polos juga bisa kamu modifikasi dengan pita-pita etnik. Pita-pita etnik mudah kamu temukan di platform jual beli online kok. Kamu bisa mencarinya dengan kata kunci pita etnik renda, yard bohemian, atau pita jacquard bordir. Pasang di bagian belakang atau bagian depan juga bisa. Hiasan pita jacquard kini bikin model jeans kamu jadi lebih fungky!

Dengan 6 ide modifikasi jeans tadi, kamu jadi punya koleksi pakaian baru tanpa harus beli baju baru dan membuat isi lemari semakin penuh. Kalau bisa rework pakaianmu sendiri dengan tampilan yang tetap stylish kenapa harus beli baju baru?

Related Articles

Leave a Comment